header permata pengalamanku

Meniti Astra Karir di SERA

26 komentar
astra karir

Siapa yang ingin mendapatkan pekerjaan di Astra karir? Perusahaan internasional ini memang selalu menjadi idaman bagi para profesional sejak dulu untuk dapat berkarir di dalamnya. Kalau kamu salah satunya, kamu bisa mempertimbangkan SERA.


Sekilas Mengenal SERA


PT Serasi Autoraya (SERA) adalah anak perusahaan PT Astra International Tbk yang saat ini telah dikenal luas sebagai salah satu perusahaan layanan transportasi dan logistik terbesar di Indonesia. SERA yang pada awalnya perusahaan jasa penyewaan kendaraan, kini dengan pengalamannya selama 28 tahun menawarkan berbagai solusi di bidang transportasi.

SERA masih memberikan jasa penyewaan kendaraan dan pengemudi profesional yang paham cara mencuci mobil yang benar, berintegrasi dengan TRAC-Astra melayani korporasi maupun perorangan. Selain itu, SERA juga menyediakan fasilitas bagi pelanggan yang ingin jual-beli kendaraan bekas melalui mobil88. Mobil88 memiliki 21 cabang perusahaan yang tersebar di banyak kota di Indonesia dan berhasil menjual lebih dari 13.000 unit kendaraan setiap tahunnya. 

SERA pun membuka kesempatan bagi yang ingin membeli kendaraan dengan cara lelang. Berintegrasi dengan IBID-Balai Lelang Serasi yang merupakan balai lelang terbaik untuk kendaraan roda empat serta berbagai macam produk otomotif lainnya.

Melalui Astra FMS, SERA memberikan solusi transportasi menyeluruh berbasis penggunaan teknologi dan informasi canggih. Astra FMS telah teruji efektif dalam berbagai lini bisnis yang dijalankan SERA. Fitur-fiturnya memudahkan pelanggan mengelola transportasi, memantau kendaraan secara real time, meminimalkan waktu downtime, menganalisis kinerja pengemudi, serta membuat biaya operasional kendaran lebih efisien.

Alasan Berkarir di SERA


SERA selalu menempatkan aspek Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai prioritas dalam strategi pengembangan perusahaan. Lingkungan kerja SERA yang nyaman dan memperhatikan keseimbangan kehidupan kerja serta kehidupan personal turut mendukung karyawan untuk berkembang dan menampilkan performa terbaiknya. 

Didukung oleh 2.587 insan berprestasi dengan lebih dari 60% karyawan berusia muda, SERA merupakan pilihan yang tepat bagi fresh graduate dan tenaga berpengalaman untuk berkarir dan mengembangkan keahlian di bidang jasa solusi transportasi, penjualan kendaraan bekas, dan jasa pengelolaan logistik.

Program pengembangan yang disediakan antara lain:
  • program orientasi karyawan baru untuk memahami pekerjaan dan kultur perusahaan
  • pendampingan rutin antara atasan dan bawahan untuk menggali aspirasi profesional dan kesulitan karyawan di dunia kerja
  • program pengembangan individu yang disesuaikan dengan kompetensi, kekuatan individu, dan area of development melalui pelatihan, seminar, dan workshop 

SERA juga menyediakan remunerasi yang kompetitif dan tunjangan yang menarik sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi dan kerja keras karyawan. Selain itu, juga ada bonus berdasarkan performa karyawan di setiap tahunnya.

Tidak hanya itu, SERA juga menyediakan berbagai penunjang kesejahteraan seperti klinik, sarana olahraga, seni, dan kerohanian di luar lingkup pekerjaan rutin, sehingga terwujud keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan personalnya.

Sebagai manfaat jangka panjang, karyawan juga secara otomatis akan terdaftar dalam program Dana Pensiun Astra, sehingga terjamin masa pensiunnya. Pendek kata, sejahtera sejak awal masuk hingga menutup mata, deh!

Nah, tunggu apa lagi? Cek lowongan kerja di SERA dan layangkan lamaranmu di perusahaan yang berkantor di GRHA SERA, Jl. Mitra Sunter Boulevard Kav 90/C2, Sunter Jaya - Jakarta Utara 14350 yang berpusat di ibukota ini!

Related Posts

26 komentar

  1. Oh SERA sedang membuka lowongan kerja ya mbak Farida, sebenarnya ingin daftar sih tapi kalo ijazah SMP kira kira diterima tidak ya?

    Sera anak perusahaan dari Astra internasional, jadi sudah pasti bagus kinerjanya dan soal gaji sepertinya tidak masalah ya, asal disiplin dan bisa memajukan perusahaan.

    BalasHapus
  2. Whoaaa, info ini bisa aku teruskan ke sodara2ku yg fresh graduate.
    Pasti hepi nih kalo bisa join company-nya ASTRA
    Iklim kerja yg kondusif dan remunerasinya baguuusss bgt!

    BalasHapus
  3. Wahhh makasih byk infonya ya mbak, nanti aku share ke tmn2 yg udah mimpi2 kerja di ASTRA hehehee

    BalasHapus
  4. Didukung oleh 2.587 insan berprestasi dengan lebih dari 60% karyawan berusia muda ... cocok banget nih bagi yang pengen berkarir dan mengembangkan dirinya.

    BalasHapus
  5. Paling suka sama perusahaan yang ada penunjang kesejahteraan gitu. Jadi mau ibadah juga santai. Semangat kerja jangan lupa

    BalasHapus
  6. Banyak benefits yang diterima karyaan SERA. Semoga semakin betah meniti karier di sini ya Mbak. Selalu sukses untuk apapun bidang dibaktikan kepada perusahaan. Amin

    BalasHapus
  7. Astra tuh memang perusahaan idaman ya, baru tau nih tentang sera, menarik banget...

    BalasHapus
  8. Kalau Astra sudah tidak perlu diragukan lagi deh ya, ini tuh dia sedang buka lowongan ya mbak? AKu mau infoin ke beberapa grup kebetulan ada yang sedang cari siapa tau bisa membantu.

    BalasHapus
  9. Perusahaan Bonafid ini, masih anak perusahaan Astra. MAnteb tuh menerima loker. Semoga mendapatkan yang sesuai ya.
    tak infoinn ke yang membuthkan kerjaan yaa.

    BalasHapus
  10. Perusahaan keren nih beruntung banget kalau bisa bekerja di sana, skill kita bakalan terasah dan makin berkilau karena program mereka ya keren

    BalasHapus
  11. alhamdulillah, seneng bacanya dengan komitmen perusahaan astra mbak, semoga yang bekerja di sini bener benar sejahtera.

    BalasHapus
  12. Banyak yang butuh kerja pengen ikut kerja di ASTRA nih. Nanti aku kasih tau ah buat mereka yang pengen cari lowongan.

    BalasHapus
  13. Aku dulu pengen daftar di Astra, tapi gak lolos seleksi 🤦‍♀️🤦‍♀️🤦‍♀️

    Dan anak tetangga RW dia kerja di Astra, cuannya banyak sekali. Karyawan baru digaji sampai 6 jt an.

    Astra memang jempolan sih menurutku. Mampu menyerap karyawan banyak, sehingga mampu mengurangi pengangguran yang ada.

    BalasHapus
  14. Gak pernah kerja di Astra, tapi dulu klien kantor :D
    Senang banget ya tempat kerjanya kayak gini, perusahaan yang memerhatikan kesejahteraan karyawan. Bisa nih, saya bantu kasih info ke sodara yang lagi nyari kerja.

    BalasHapus
  15. Baru tau nih. Aku rekomendasiin buat tetangga yg fresh graduate ah. Makasih loh infonya mba

    BalasHapus
  16. Saya percaya nanti akan ada banyak pelamar bahkan mungkin hingga ribuan pelamar untuk pekerjaan di SERA ini. Terlebih di masa Pandemi begini.

    BalasHapus
  17. Astra merupakan salah satu kawah penggodokan talenta terbaik... dengan catur dharma maka insan Astra selalu memberi warna ya mba...

    BalasHapus
  18. waaaaaaah senang sekali kalo bisa bekerja di bawah naungan astra ya mak.. insyaallah kesejahteraan terjamin yaaa. Makasi infonya ya maaaak

    BalasHapus
  19. Baru tahu kalau Sera itu ya masuk Astra grup mbak.
    Jadi penasaran nih, Sera emang sesering itu ya buka lowongannya? Biasanya mereka menerima kualifikasi yang seperti apa ya? Penasaran hehe

    BalasHapus
  20. Wah aku baru tahu ttg SERA nih mba. Ternyata anaknya Astra ya. Trus oke juga kalo ada lelang2 mobil gitu, mayan..

    Aku coba share ke ponakanku deh ttg SERA

    BalasHapus
  21. Senangnyaa...
    Ada perusahaan besar yang sedang membuka lowongan pekerjaan.
    Semoga bermanfaat bagi banyak orang.

    BalasHapus
  22. Menarik infonya. Izin ku share ke saudara2ku yang masi pada kuliah ya mbak. Mereka menerima magang juga nggak sih?

    BalasHapus
  23. Wah banyak juga ya yang kemudian mengambil pengalaman bekerja di sini

    BalasHapus
  24. Salah satu idaman para pencari kerja adalah bisa bekerja di perusahaan Astra ataupun di anak perusahaann. Izin share infonya ke saudara ya mbk

    BalasHapus
  25. Senang ya kalau berkarier di perusahaan yang menjadikan SDM sebagai prioritas. Bikin betah dan produktivitas juga meningkat.

    BalasHapus
  26. Anak perusahaannya Astra ini banyak yaa.. Baru tahu SERA juga masuk ke dalam anak perusahaan Astra. Ngga usah diragukan lagi kualitasnya.

    BalasHapus

Posting Komentar