header permata pengalamanku

Toyota Rush untuk Keluarga

15 komentar
toyota rush


Sejak punya dua anak, aku dan suami mulai memikirkan untuk membeli mobil karena berboncengan berempat pakai sepeda motor itu terkadang terasa riskan. Salah satu jenis mobil yang kami pertimbangkan saat itu adalah Toyota Rush.

Apa lagi, generasi keduanya yang diluncurkan sejak 2018 itu, kan sekarang jadi punya tujuh kursi. Cocok banget untuk mengakomodasi kebutuhan keluarga kami yang jumlah anggotanya makin banyak saja.


Toyota Rush Bekas? Cek Dulu Ini!


Dari dulu, Suami memang cenderung lebih suka membeli mobil bekas, sih. Selain karena harga belinya lebih miring, harga jual kembalinya pun biasanya enggak selisih banyak. Yang penting, kita harus jeli dan tidak salah pilih tempat membeli.

Kalau kamu juga mengincar Toyota Rush bekas, berikut ini adalah lima bagian penting yang harus dicek sebelum membelinya. Apa sajakah itu?


toyota indonesia


1. Dasar kabin

Ini adalah yang pertama harus dicek. Alasannya, bagian dasar kabin mobil biasanya tertutup alas sehingga sering luput dari perawatan. Dasar kabin yang tidak terawat bukan hanya kurang sedap dipandang, tetapi juga bisa membahayakan. 

Dasar kabin itu rentan terkena karat. Jika dibiarkan, lama kelamaan akan keropos. Buka karpet yang menutupi dan rasakan apakah alas kabin lembab. Periksa adakah karat yang menempel. Lakukan pengecekan ini hingga bagian bagasi mobil.


2. Pedal

Lakukanlah test drive. Pastikan pedal gas, rem, dan kopling berfungsi dengan baik. Pedal yang terasa berat saat diinjak menandakan adanya gangguan pada sistem transmisi. Bisa jadi ada komponen yang sudah rusak atau aus.

 

3. Mesin

Sebagai pengecekan awal, perhatikan permukaan mesin. Cek apakah ada karat, mesin yang aus, atau segel pabrikan yang rusak. Kalau kamu memiliki pengetahuan terbatas tentang mesin, coba ajak teman yang lebih paham.

 

4. Kelengkapan standar

Cek juga kelengkapan standar mobil Toyota Rush seperti lampu kabut, lampu utama, headkit, speedometer, visor, komponen audio, hingga interior. Jika semuanya masih lengkap dan dalam kondisi baik, artinya mantan pemilik telaten merawat mobil.

Akan tetapi, jika ada kelengkapan yang tidak asli atau produk pengganti, pertimbangkan kembali sebelum membeli.

​​​​​​​

5. Dokumen kendaraan

Pastikan mobil Toyota Rush bekas yang sedang diincar mempunyai surat-surat kendaraan resmi. Minta pemilik menunjukkan STNK dan BPKB. Cocokkan nomor yang tertera pada kedua surat tersebut dengan nomor mesin serta nomor rangka mobil.

Kita juga sebaiknya mengecek catatan servis mobil. Dari sana, bisa diketahui apakah penjual merawat mobilnya secara rutin atau tidak. Pastikan juga catatan benar-benar asli dan bukan sebuah rekayasa.


Beli Toyota Rush Bekas di Mana?


Paling gampang dan aman ya di Auto2000 digiroom! Ia merupakan transformasi baru dari website Auto2000.co.id yang kini menjadi e-commerce website untuk penjualan mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia.

Ya! Sebagai jaringan dealer Toyota terbesar di Indonesia, Auto2000 bukan cuma memberikan layanan penjualan terbaik secara luring, tetapi juga di dunia maya. Toh, membeli mobil secara daring saat ini sudah bukan hal yang mengejutkan, kok.

Terlebih di masa pandemi virus Corona yang masih melanda Indonesia dan dunia saat ini. Membeli secara daring adalah pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan akan kendaraan pribadi yang nyaman dan aman untuk tetap mendukung mobilitas keluarga sesuai keperluan.

Apakah kamu juga tertarik dengan Toyota Rush? Atau justru sudah memilikinya?

Related Posts

15 komentar

  1. Nah recommended ya beli mobil seken di Auta2OOO .... noted. Oya makasih juga tips-nya, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh koq Auta ... typo, maksudnya Auto ...

      Hapus
  2. Auto 2000 emang recomended banget buat beli mobil bekas
    apalagi Toyota Rush, ini mobil keluarga yang keren abis

    BalasHapus
  3. Makasih atas tips-tips nya, Mbak Farida.

    Sebelum ikut suami merantau, kami juga memakasi Toyota Rush.

    Nyaman untuk dipakai keluarga.

    BalasHapus
  4. Toyota emang udah jaminan mutu deh, jual kembalinya engga rugi. Kami pun pakai Toyota sih, tapi bukan Rush. Keren memang Rush tuh...

    BalasHapus
  5. Kalau urusan mobil keluargaku juga suka Toyota mba. Bandel, irit, dan servisnya bisa di mana aja. Spare parts nya juga gampang dicari

    BalasHapus
  6. Wow, idem nih Mbak...daku udah berlima malah, pengen sih punya mobil. Mobil second memang menjadi salah satu pilihan yaa, apalagi pas-pasan nih koceknya.

    BalasHapus
  7. Wah mobil andalan nih. Mereknya juga sudah terpercaya ya. Servisnya dia juga ok banget.

    BalasHapus
  8. Hmmm ternyata tak disangka yang harus diperhatikan salah satunya dasar kabin. Ini bisa terlewat ya apalagi kalau sudah naksir eksteriornya

    BalasHapus
  9. nah ini mobil kakak saya dari tahun 2014 terbukti sih awetnya toyota rush ini

    BalasHapus
  10. Keren tampilannya dan nyaman di pakai, apalagi yang terbaru nih. Toyota Rush memang cocok sebagai pilihan mobil keluarga.

    BalasHapus
  11. Toyota memang mobil keluarga.
    Nyaman dan luas apalagi kalau belinya Toyota Rush. Makin mantap dan bermanfaat muat banyak.

    BalasHapus
  12. Dari dulu saya udah suka aja dengan merk Toyota. Apalagi si Toyota Rush, gagah dan aman terkendali dipake di medan apapun. Salah satu mobil impian nih...

    BalasHapus
  13. Alamaaaaaak cakepnya ya euy mobilnya, toyota rush yang model baru ini ya mbak farida? Eh anyway suamiku juga suka beli mobil bekas mbak, ya karena budget belum mencukupi untuk buat mobil baru,wkwkwk. sudah 3x beli mobil bekas,haha.Gpp mobil bekas yang penting masih layak dan aman pakai mbak ya, benar mbak beberapa poin harus dipastikan agar kita sebagai pemakai juga nyaman dan aman tentunya. Untuk pemain baru dalam hal beli mobil bekas, tulisan mbak farida bisa disimak benar ini, bisa dijadikan referensi

    BalasHapus
  14. Ah, jadi pengen punya mobil. Kemana-mana gak kehujanan, gak kepanasan, bisa bawa keluarga besar. Semoga nanti bisa lha, nabung-nabung dulu biar bisa beli. Amin.

    BalasHapus

Posting Komentar