Ciri-ciri Jam Rip Curl Original

ciri ciri jam rip curl original

Siapa sih, yang enggak kenal Rip Curl? Label terkenal asal Australia ini tadinya berspesialisasi di bidang selancar air. Diawali dengan produksi papan selancar di tahun 1969, kemudian mulai memproduksi perlengkapan fesyen dengan mengusung konsep kasual khas pantai. Ada kaos, topi, jam tangan, dan sebagainya.

Rip Curl bisa dibilang cukup sukses mengeluarkan produk berkualitas dengan desain keren. Jam tangan, misalnya. Sebagian besar cenderung santai dan cocok dipakai dengan busana dari Rip Curl sendiri atau Greenlight untuk kegiatan di luar.

Akan tetapi, masih bisa dikenakan juga lo, dalam acara formal. Tergantung ketelitian kita memilih desain, warna, dan tipe jam. Desainnya yang santai dan klasik tampak pas dipakai oleh orang-orang yang memiliki kualitas pengusaha sukses.

Jam tangan memang mempunyai nilai emosional lebih tinggi dari nilai intrinsiknya. Banyak individu yang membeli jam tangan bukan semata-mata karena membutuhkan informasi segera tentang waktu. Kan, bisa intip ponsel? 

Di masa sekarang, orang membeli jam tangan lebih karena nilai seni dari konstruksi, material, merek, histori, status, fesyen, dan gaya hidup. Sebuah jam tangan bagus tanpa tambahan aksesori lainnya sudah cukup menggambarkan karakter, refleksi status sosial, dan menyempurnakan penampilan.

Walau sebenarnya harga yang dibandrol relatif tidak terlalu mahal, tetapi yang namanya label terkenal selalu saja ada tiruannya. Kamu tertarik ingin memiliki Rip Curl original? Coba cermati hal-hal berikut ini sebelum membeli, ya!


rip curl original

Beli di Gerai Resmi

Cara paling gampang, ya datang langsung ke gerai resminya atau toko-toko bereputasi baik dan terpercaya. Sudah pasti kita akan mendapatkan jam Rip Curl original di sana. Bisa secara luring, ataupun dengan mengunjunginya di situs belanja daring favorit. Selain lebih praktis, juga aman, ya. Namun, jika kamu memilih membeli di toko lain, perhatikan poin-poin selanjutnya!

Cek Situs Resmi

Lakukan riset pada situs resmi Rip Curl untuk mengetahui ciri-ciri jam Rip Curl original, terutama berbagai detail dari model yang mencuri perhatianmu, seperti penempatan logo, bahan, warna, ukuran, fungsi, fitur, dan lain-lain. 

Perhatikan Kelengkapan

Jam bermerek asli pasti disertai perlengkapan komplit mulai dari boks yang rapi, buku panduan, buku garansi, serta sertifikat dan cap toko. Pada kotak jam Rip Curl original terdapat hologram resmi yang membuatnya berbeda dengan yang imitasi. Pastikan sertifikat bukti keasliannya menggunakan logo yang benar dari Rip Curl.

Periksa Garansi

Setiap jam tangan asli tentu mempunyai jaminan kualitas dan mutu. Pastikan jam tangan Rip Curl yang kamu beli bukan hanya digaransi toko, tetapi juga mendapat garansi di seluruh pusat servis Rip Curl. Pemberian garansi Rip Curl biasanya berjangka waktu 1–5 tahun. 

Pastikan Tanpa Cacat

Setiap produk jam tangan asli pasti telah melewati serangkaian uji kualitas. Perhatikan terutama dari segi detail. Yakinkan kamu tidak menemui goresan, kesalahan tulisan, atau peletakan logo yang miring, misalnya. Uji juga bahwa ia cukup berat karena menggunakan bahan logam murni, bukan campuran. 

Dengarkan Detaknya

Jika kamu memilih jam Rip Curl analog, pastikan ia menggunakan teknologi Quartz. Teknologi ini membuat gerakan jarum jam teratur, lancar, dan halus sehingga suara detikan jarumnya nyaris tidak terdengar. Teknologi ini sulit ditiru produsen jam palsu.

Periksa Tali

Hingga saat ini, tali jam Rip Curl hanya terbuat dari karet/silikon, kulit, baja, dan webbing. Jadi, kalau kamu menemukan jam Rip Curl bertali kanvas, bisa dipastikan itu palsu, ya. Jika kamu memilih model rantai baja, pastikan rantainya rapi, presisi, berat dan solid tidak berbunyi saat dipakai.

Harus Tahan Air

Sebagai label yang akrab dengan kegiatan berselancar air, tentu saja jam Rip Curl original tahan air setidaknya di kedalaman 50 meter untuk model termurah. Bandingkan dengan jam palsu yang kebanyakan tidak tahan air atau hanya mampu bertahan di kedalaman satu meter.

Hati-hati dengan Harga Murah

Banyak orang yang bangga ketika mendapatkan barang bermerek dengan harga murah. Padahal, bisa jadi itu barang tiruan dan tidak memiliki ciri-ciri jam Rip Curl original. Cari tahu berapa harga resmi untuk jam Rip Curl pilihanmu dan bandingkan dengan harga yang ditawarkan oleh toko tersebut. Jika selisihnya terlalu jauh, kamu patut curiga.

Bagaimana? Sudah menemukan model jam Rip Curl pilihanmu?

23 komentar

  1. Naksir. Naksir! Jamnya. Sekarang jadi tahu, tapi, klo gitu, mending langsung beli di konternyq langsung aja, ya, biar yakin.

    BalasHapus
  2. Sering liat merek Rip Curl, tapi belum pernah punya. Jadi teknologi Quartz itu standar jam berkualitas ya Mba. Saya juga pernah beli jam original secara online, tapi belinya ya wajib lewat e-commerce, biar nggak ketipu.

    Very nice info Mba.... thank you

    BalasHapus
  3. Lucu-lucu ya jam rip curl ini.. kalau kau lihat sih targetnya mereka dari design lebih kepada teenager dan young adult ya..

    BalasHapus
  4. Jam ripcurl tuh designnya elegan dan cocok buat cewe atau cowok. Tapi bajakannya banyak haha harus pinter2 mbedain mana yg ori atau kw ya

    BalasHapus
  5. kalau yang Quartz itu bunyinya emang enak didengar ya.
    belanja jam kayaknya lebih bagus secara offline ya biar kita bisa perhatikan detail info dan tips yang diberikan disini termasuk dengar bunyi detaknya itu ya :)

    BalasHapus
  6. perlu ketelitian lebih untuk bisa mendapat jam asli. jangan sampe terkecoh ama iming iming harga murah dan model yang cakep ya

    BalasHapus
  7. Jam tangan jaman sekarang kadang cuma buat style aja. Aku sih nggak begitu suka jam tangan brand ini. Tapi selagi aku dapat jam tangan yang sporty mah aku nggak keberatan brand apapun. Hehehe

    BalasHapus
  8. Jam tangan itu aksesoris yang paling aman dipakai dan cocok untuk segala situasi sih buatku.
    Terus penting yang tahan air gitu. Soalnya jaga2 kalo harus dipakai ujan2an, jadi tetep aman.

    Beli barang yang original jauh lebih awet juga kan ya mbak.

    BalasHapus
  9. Betul, betul. Jam tangan sekarang lebih ke unsur fashion ya, bukan penunjuk waktu. Aku seneng lihat yang pake arloji. Untuk makainya sendiri sih... nggak semudah itu bagiku. Kulitku sering merah-merah dan gatel kalau pakai arloji. :(

    BalasHapus
  10. Saya paling gak suka dapat atau beli barang dengan harga KW, harus original, berkat ini saya tau jam original merk Rip Curl yang terkenal.

    BalasHapus
  11. Rip Curl ini merk lama di pasaran. Untuk jam memang harus teliti saat membelinya ya. Tergantung di gunakan untuk apa juga sih ya.
    Style dengan jam itu kece haha

    BalasHapus
  12. Baru tahu kalau Rip Curl itu ga ada tali canvas ya. Kalau ada berarti itu palsu. Informatif banget nih.

    BalasHapus
  13. Jam tangan Rip Curl ini kalo gak salah paling murah aja Rp1 juta. Kalo ada yang jual dibawah itu ya mesti palsu. Tapi bsia jadi sih ada yang jualan palsu tapi harganya dimahalin. makanya penting nih tahu tipsnya disini.

    BalasHapus
  14. Jam tangan Rip Curl ini emang bagus ya mbak
    dan baiknya beli di toko resminya ya

    BalasHapus
  15. Wow jam tangan Rip Curl, memang terlihat elegan yaaa walaupun sebenarnya diriku lebih butuh jam tangan sport sih. hehe, bisa jadi rekomendasi untuk hadiah ulang tahun lah ya

    BalasHapus
  16. Nah ini, hati hati dengan harga murah tapi bentukannya mirip. Soalnya kualitasnya nggak akan selalu sama dengan aslinya. Wah tahan air sampai kedalaman 50 meter berarti bisa dibawa berenang nih.

    BalasHapus
  17. Beli apapun, yang paling aman memang di gerai resminya ya...
    Jadi inget dulu zaman sekolah suka ngiler liat rip curl...

    BalasHapus
  18. Yup apapun sebaiknga beli di official store kalau ingin keaslian terjaga
    Karena di situ juga garansi bisa diperoleh

    BalasHapus
  19. Nah persoalan harga murah ini harus hati2 banget, soalnya kadang saking senangnya dapat harga murah suka abai dengan kualitas dan orisinalitas jamnya. Padahal yaa kualitas berbanding lurus dengan harga

    BalasHapus
  20. Jam tangan idaan ini ya mbak, aku kalo pengne beli jam tangan asli begini ke toko yang udah terkenal di Pekalongan. Kualitasnya beneran meski selisih harga sama online. Makasih ya tipsnya mbak

    BalasHapus
  21. Wow tahan air sampai 50 meter? Cocok buat peselencar ya mba. Harga jam tangan Rip Curl yang aslinya berapa ya? Kalau jauh sama yg palsu pantes pada beli yg palsu ya. Tapi gimana pun pasti ga awet kalo palsu.

    BalasHapus
  22. udah lama kenal model rip curl ini, dan sekarang emang banyak banget imitasinya. Aku sih yakin kalau harganya miring banget utk kualitas sebagus rip curl patut banget dicurigai emang,,

    BalasHapus
  23. Jam Rip Curl termasuk jam idaman aku semasa sekolah dulu, tapi masuk-masuk usia sekarang udah berubah seleranya haha

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^