header permata pengalamanku

Cari Toko Sayur dan Buah Online di Kotamu? Ini Dia!

9 komentar
toko sayur dan buah

Salah satu jenis bisnis yang menjamur di masa pandemi ini adalah toko sayur dan buah yang bisa pesan-antar secara daring. Hal ini tentu memudahkan karena kita enggak perlu terjebak dalam kerumunan dan tetap bisa memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Ada enggak, toko sayur dan buah daring di kotamu? Coba cek ini dulu!

1. Sesa.id

Sesa.id adalah situs belanja kebutuhan sehat komplet yang menyediakan kebutuhan harian seperti sayur dan buah organik, ayam organik, daging, bahan makanan laut, beras, kacang, biji-bijian, bahan masak, kue, roti, susu, camilan, minuman, serta kebutuhan ibu dan anak.

Sesa juga menyediakan berbagai produk perawatan tubuh dan kecantikan organik dari merek internasional yang berbahan dasar alami, sehingga aman untuk perawatan tubuh, rambut, dan kulit bagi semua kalangan usia. Selain itu, ada juga produk perlengkapan rumah tangga yang sudah diseleksi aman dan bebas zat kimia berbahaya. Kan, hidup sehat juga dipengaruhi oleh peralatan yang digunakan sehari-hari.

Serunya lagi, Sesa mengelola perkebunan sayur organik sendiri. Penanaman dilakukan di area tanah perawan dengan sumber air alami, sehingga menghasilkan produk panen tinggi nutrisi dan kesegaran terjaga. Peternakan ayam organiknya juga di alam bebas (free-range) pertama di Indonesia. Dengan pakan rempah dan sayuran organik, ayam yang dihasilkan nutrisi lebih tinggi dan aman dikonsumsi.

Seluruh produk Sesa ini dijual dengan harga langsung yang murah dari sumbernya alias tangan pertama, lo! Pembelanjaan bisa dilakukan di situs http://www.sesa.id. Khusus untuk produk bahan segar dan makanan siap saji bisa diantar ke seluruh area Jakarta dan Tangerang Selatan. Sementara produk lainnya, dapat dikirim ke seluruh Indonesia.

sesa.id

2. TaniHub

Untuk pengiriman di wilayah Depok, Tangerang, Bekasi, dan Jakarta, kita juga dapat mencoba aplikasi TaniHub. Sekitar 15 ribu orang petani terhubung ke layanan tersebut hingga beberapa supermarket besar. Ada keuntungan dari promo pengiriman yang ditawarkan, nih. 

3. Rumah Sayur Bogor dan Cisarua

Banyak toko sayur dan buah yang bertebaran di marketplace, lo. Salah satunya merupakan milik IPB yang melayani pengiriman ke Jabodetabek. Program ini merupakan bagian dari kegiatan Desa Sejahtera Astra dan Pengembangan Young Agripreneur yang melibatkan para petani sayur dari 53 desa di Kabupaten Bogor, Sukabumi, Bandung dan Garut. Toko resminya bisa dijumpai di Tokopedia dan Lazada.

4. HappyFresh

Kalau yang ini, kita dapat memilih supermarket dekat rumah. Mau Carrefour, Lotte Mart, LOKA Super Market, Super Indo, Grand Lucky, Giant, Hero, AEON, atau Ranch Market. Beberapa supermarket kecil juga tersedia dalam aplikasi HappyFresh. Kita dapat mengunduh aplikasi yang meluncur sejak 2014 ini dari Google Play dan App Store. Selain itu, HappyFresh juga dapat diakses melalui situs daring.

Kita bisa membeli bahan segar, sembako, dan barang-barang rumah tangga lainnya. Ongkos kirimnya berkisar 20 hingga 40 ribuan rupiah, tergantung jarak. Kita juga dapat menjadwalkan pengiriman antara pukul 10:00 dan 22:00, tetapi tergantung jam buka toko, ya. 

5. GoMart by Gojek

Gojek juga menyediakan layanan belanja kebutuhan dapur secara daring. Caranya, pilih supermarket besar di Go-Mart seperti Transmart atau Hero. Kemudian, pesan aja apa yang ingin dibeli. Ongkos kirim jelas tergantung jarak pengiriman, ya.

Biasanya, biaya antar pembelian di Go-Mart adalah sekitar Rp 10.000 atau pengiriman gratis menggunakan GoPay dari toko mitra. Namun, toko nonmitra dikenakan biaya Rp13.000 untuk jarak 0 hingga 4 kilometer. Kemudian, akan naik 2.500 rupiah untuk kilometer berikutnya.

Demikianlah 5 contoh toko sayur dan buah yang bisa kamu manfaatkan sesuai domisilimu. Yang mana yang pernah kamu coba, nih?

Related Posts

9 komentar

  1. Semuanydi tempat saya tinggal belum ada Mbak. Ya maklumlah gojek aja juga belum ada. Tapi saya optimis kedepannya akan sampai juga. Aamiin...

    BalasHapus
  2. Baru tahu lho GoMart bisa juga buat belanja kebutuhan dapur padahal aplikasi aku punya tapi belum pernah memanfaatkannya. Thank infonya ya

    BalasHapus
  3. Adanya perkembangan teknologi, semua penjualnya beralih ke online semua ya ka. Baru tahu sayur bisa di online ka juga nih.

    BalasHapus
  4. Sekarang mah bukan lagi belanja barang melalui online, tp belanja sayuran aja bisa ya online. jadi nggak perlu lagi ke pasara atau teriak manggil tukan sayur yang lewat depan rumah haha

    BalasHapus
  5. nah kalo aku pernah beli di TaniHub sama Happy Fresh, enak banget kan belanja online sayur, buah, protein ga perlu ke pasar apalagi kemaren di awal2 pandemi

    BalasHapus
  6. Serius dengan adanya belanja online gini nolong banget. Apalagi buat IRT yang tinggalnya cuma berdua ama baby. Tinggal pencet-pencet HP, terus duduk manis nunggu barang datang. Praktis banget lah

    BalasHapus
  7. dari semuanya aku pernah coba happy fresh sama tanihub sih, so far aku prefer yang tanihub sih, dia lebih rapi packagingnya jadi aku seneng sayur and buahnya masih seger-seger banget datangnya

    BalasHapus
  8. Biasanya suamiku pake aplikasi dari Griya Yogya.
    Di sini yang paling cepet itu si Griya ini, apa efek lokasi juga ya..??
    Kalau untuk sayur segar masih mengandalkan mamang sayur yang lewat depan rumah.
    Tapi kapan-kapan mau coba TaniHub. Sepertinya mudah dan terjangkau apalagi buahnya yaa..

    BalasHapus
  9. Jadi kepo sama sesa.id karena bisa ke seluruh Indonesia. Aku di Palembang nih. Gak seenak di wilayah Jabodetabek yang layanan online semacam ini sudah banyak tersedia dan bersain. Thanks infonya ya Mbak.

    BalasHapus

Posting Komentar