header permata pengalamanku

Inilah Syarat Kursus Baking World Beserta Materi Pembelajarannya

3 komentar

syarat kursus baking world
Sumber foto: bakingworld.id

Apa saja syarat kursus Baking World? Secara umum, semua orang yang memiliki passion atau keinginan kuat untuk memasak bisa mengikuti kursus membuat pastry ini. Anda sekalian yang sejak dulu hobi membuat roti. Bahkan, sudah memulai usaha kecil-kecilan menjual roti buatan sendiri, baik dijual sendiri atau dititipkan pada toko-toko roti. Sudah seharusnya Anda berbangga karena mampu memanfaatkan sekaligus memaksimalkan kemampuan membuat roti menjadi peluang usaha yang menjanjikan untuk masa depan.

Selanjutnya, Anda harus merencanakan untuk membesarkan usaha kecil tersebut agar tumbuh dan berkembang. Semakin besar usaha roti, semakin banyak roti yang dijual, serta semakin benyak juga keuntungan yang didapatkan. Oleh karena itu, skill atau keahlian Anda dalam proses pembuatan roti juga harus ditingkatkan. Salah satu cara yang paling efektif meningkatkan kemampuan membuat roti, yaitu bergabung dengan Baking World.

 

Lalu, Apa Saja Syarat Kursus Baking World?

Ada beberapa syarat yang perlu Anda ketahui saat ingin mendaftar kursus di Baking World, yaitu sebagai berikut.

1.      Pendidikan minimal SMA atau sederajat.

2.      Memiliki timbangan, oven, dan mixer.

3.      Memiliki telepon seluler dengan kuota data dan akses internet lancar.

Hanya ada tiga syarat umum yang harus Anda penuhi seperti diatas. Untuk lebih jelasnya mengenai syarat kursus Baking World, silahkan menghubungi langsung pihak terkait. Atau mungkin, Anda bisa mengakses situsnya di alamat https://lms.bakingworld.id dan alamat email di support@bakingworld.id.

Namun syarat yang terpenting, yaitu Anda memiliki kemauan keras dan semangat belajar memasak dan membuat pastry. Passion tersebut harus ada dalam diri Anda untuk mendukung semua aktifitas yang berkaitan dengan proses membuat pastry. Tanpa ada passion yang kuat, tidak mungkin Anda sukses di bidang ini yang diperkirakan peluangnya masih terbuka lebar. Maka dari itu, jangan sampai menyia-siakan kesempatan tersebut, terutama Anda sekalian yang hobi membuat roti.

 

Materi Kursus di Baking World

Ada beberapa materi yang akan Anda pelajari dan praktikkan saat mengikuti kursus pastry di Baking world.

1.      Pengetahuan Dasar tentang Bahan Baku dan Peralatan Dalam Pembuatan Roti

Dalam materi tersebut, Anda akan diajarkan perihal memilih tepung yang berkualitas bagus. Tepung menjadi bahan utama pembuatan roti, sehingga harus dipilih yang berkualitas terbaik agar hasilnya juga memuaskan. Selain tepung, Anda juga akan diberi pengetahuan mengenai bahan pembuatan roti yang lain, seperti telur, ragi, mentega atau margarin, dan lain sebagainya.

2.      Mengoperasikan Peralatan untuk Membuat Roti

Materi ini akan membahas dan langsung mempraktikkan beberapa peralatan utama untuk membuat roti, seperti oven, timbangan, dan mixer. Ketiga alat tersebut sangat penting dalam pembuatan roti. Jadi, tidak bisa dipergunakan sembarangan karena harus sesuai standar pengoperasiannya yang berlaku. Misalnya, oven yang berfungsi untuk memanggang bahan-bahan roti yang sudah diolah agar matang dengan sempurna. Untuk bisa menggunakannya, tidak boleh sembarangan karena harus menyesuaikan suhu oven dengan waktu memanggangnya. Jika terlalu panas dan lama waktunya, roti bisa gosong. Sebaliknya, jika panasnya tidak merata dan tidak cukup waktu memanggangnya, maka roti tidak jadi.

3.      Menjaga Standar Kebersihan dalam Proses Pembuatan Roti

Materi yang satu ini juga tidak kalah pentingnya untuk dipelajari. Pasalnya, roti yang dibuat harus bersih dan sehat agar layak dikonsumsi banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga orang tua akan mengkonsumsu roti tersebut, sehingga harus dijaga kebersihannya secara keseluruhan.

 

Setelah membaca sedikit uraian di atas terutama perihal syarat kursus Baking World, jangan menunggu waktu lebih lama lagi untuk segera mendaftar dan mengikuti kursusnya. Sebab, Bakingworld.id sebagai One Stop Baking Solution menyediakan beragam kursus menarik serta bisa belanja keperluan bahan kursus secara daring yang dapat di akses di rumah dan di mana pun. Uuntung ada bakingworld.id yang bikin kamu bisa mengikuti aneka kursus baking dan pastry dengan mudah dan terjangkau!

Related Posts

3 komentar

  1. menarik nih buat bunda bunda yang mau mengasah kemampuan bakingnya, sayangnya kalo aku lagi sibuk banget nih

    BalasHapus
  2. Menarik banget nih buat para Ibu yang ingin mengasah kemampuan lebih dalam untuk baking ��

    BalasHapus
  3. Membuat roti itu tidak mudah yaa..
    Dan memang untuk menghasilkan roti berkualitas, kudu banyak hal yang diperhatikan dari awal hingga akhir.
    Dari memilih bahan hingga proses dan kebersihannya.

    Belajar dengan sungguh-sungguh di Baking World, bisa menggapai impian menjadi Profesional Patissier.

    BalasHapus

Posting Komentar