header permata pengalamanku

Digital Marketing Indonesia? Tribelio adalah Solusinya!

20 komentar

Tribelio

Belakangan memang geliat digital marketing Indonesia semakin marak saja. Selama pandemi, pemasaran menggunakan teknologi digital ini menjadi pilihan jitu agar bisnis tetap lancar di semua lini. Bicara soal pemasaran digital, sulit sekali melepaskannya dari sosok Denny Santoso yang terkenal sebagai salah satu pakarnya dengan mendirikan Tribelio dan menulis sejumlah buku untuk membantu para pencipta konten lainnya mengembangkan bisnis.

Latar Belakang Tribelio Page


Menyederhanakan kanal pemasaran dan menjangkau pelanggan yang kemungkinan besar menyukai suatu produk jadi ide utama Beliau. Kedua kebutuhan di atas dapat terjawab dengan membangun komunitas yang terwujud melalui Tribelio Page sebagai salah satu kendaraan pemasaran digital yang targetnya membuat semesta.

Jadi, ceritanya Beliau ini terinspirasi dengan Marvel Cinematic Universe (MCU) yang membuat film sebagai konten dan mampu mengembangkan bisnisnya hingga bisa menawarkan aneka produk selain film, misalnya: cinderamata, wahana bermain, bahkan lisensi.

Nah! Kalau kita merupakan pencipta konten, bisa juga tuh, meniru pola MCU untuk mengembangkan bisnis. Dulu, konsumen membeli berdasarkan fitur produk. Setelah banyak produk beredar dengan fitur serupa, maka konsumen beralih membeli berdasarkan cerita di balik produk tersebut. Di sinilah peran pencipta konten mulai berjalan. Nanti, saat banyak pebisnis pandai bercerita alias membuat konten, apa yang membuat konsumen setia pada produk kita? Jawabannya adalah karena dia tergabung dalam komunitas kita.

Mengenal Tribelio


Denny meluncurkan Tribelio sejak September 2019. Tribelio adalah platform lengkap untuk manajemen komunitas. Dengan menjadi Tribehacker alias pemilik akun di Tribelio, kita dapat membangun atau bergabung dengan suku/komunitas sesuai minat. 

Sederhananya, Tribelio memungkinkan Chief berinteraksi dengan anggota yang telah membeli atau tertarik dengan produknya dan dapat sepenuhnya mengelola informasi antaranggota. Platform ini merupakan gabungan dari grup Facebook, aplikasi messaging dengan email marketing, serta landing page. Denny meyakini penggabungan fungsi itu dapat mengukir rasa percaya dan kesetiaan pelanggan terhadap produk yang dimiliki.

Chief dapat mengundang, memberi informasi, dan berdiskusi dengan para anggota. Data anggota yang bisa diakses langsung terintegrasi sebagai look like atau custom audience untuk iklan di Facebook. Kita dapat mengetahui lebih lanjut tentang aktivitas anggota dengan analitik yang membantu mengidentifikasi minat anggota secara lebih spesifik.

Dengan berkomunitas, orang yang berkunjung akan dapat kita tindaklanjuti karena kita memiliki data mereka untuk memberitahu produk baru. Jadinya, enggak perlu bikin iklan baru pada orang yang sudah kenal produk kita, kan?

Mencoba Tribelio Page


tribelio page tribelio page adalah

Tribelio page adalah landing page di Tribelio. Halaman ini berguna untuk branding, menggali potensi personal, mengumpulkan data pengunjung, dan melakukan penjualan. Cara bikinnya gampang banget, lo! Tinggal pilih aja mau memasang apa di halaman ini. Teks, gambar, video, formulir, banner, tombol, dan lain-lain. 

Semua bisa dikerjakan via ponsel dengan tampilan untuk ponsel seperti dua halamanku di atas. Aku memang masih memilih yang gratisan, jadi dapat jatah untuk membuat dua halaman. Kedua halaman itu kuberi nama Buku Farida Pane dan Film Farida Pane yang mewakili dua jenis jasa yang kutawarkan.

Halaman buku merupakan tempat membeli buku-buku karyaku. Jadi, kamu bisa mendapatkannya melalui Tribelio ini jika membutuhkan pihak ketiga untuk menengahi transaksi daring, ya. Sedangkan halaman film, isinya baru portofolio karena memang filmnya juga masih diproduksi. Kalau trailer-nya sudah tayang, mampir lagi ke halaman ini untuk ikuti giveaway-nya, ya!

Siap jadi Tribehacker di Tribelio?

Related Posts

20 komentar

  1. aku justru penasaran dengan komunitasnya
    Pengen meluncur langsung deh untuk tahu lebih lanjut tentang komunitas di Tribelio
    jadi kita bisa berkumpul dengan orang-orang satu minat dengan kita ya?

    BalasHapus
  2. Wah bisa saya coba juga nih untuk usaha jual beli pakaian anak yang saya kelola. Ini sacam marketplace ya mbak? Tapi ada komunitasnya? Kalau begini kan bisa saling memotivasi juga ya.

    BalasHapus
  3. Saya masih butuh mencerna lagi .... jadi, Tribelio itu platform untuk manajemen komunitas ya, bisa jadi semacam etalase kita juga, ya, Mbak Farida?

    BalasHapus
  4. Weih ...., Saya harus kerja keras nih. Mengenal berending dan potensi diri terlebih dulu. Saya merasa belum apa-apa. Menulis sekadar curhatan. He he ....

    BalasHapus
  5. Wait..wait Mbak ini semacam kaya ruang buat kita untuk unjuk diri bukan sih, Mbak? Cem kaya google, kalau kita ingin menjadi kontributor penulis artikel di mesin pencarian, ya kita harus jadi bloger untuk bisa mengisi tulisan di dalamnya.

    Nah, kalau tribelio mungkin hampir sama kaya itu juga tapi dalam bentuk komunitas apa yang disukai. Gitu bukan sih, Mbak?

    Lalu, ini berarti berbayar, ya? Untuk mendapatkan halaman yang lebih banyak untuk berkreasi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ada yang berbayar untuk fitur yang lebih banyak. Betul untuk branding dan mendongkrak penjualan

      Hapus
  6. Widih, masyaa Allah kayak.y kelihatannya keren landing page.y. mungkin bisa dicoba nanti kalau emang ada projwct yang butuh landing page

    BalasHapus
  7. Aku juga baru tau tentang Tribelio ini mbak
    Mantap banget ya platformnya, jadi cara digital marketing yang oke banget

    BalasHapus
  8. Masih asing dengan tribelio, malah baru mendengar sekarang ini. Terimakasih atas informasinya mbak, saya masih perlu mendalami lagi kayaknya

    BalasHapus
  9. Standing applause buat kak Farida.
    Selalu keren. Karyanya sudah mau difilmkan dan semoga semakin banyak lagi karyakarya kak Farida di dunia literasi.
    Rasanya super deg-degan ya, kak.

    Dengan membuat landing page di Tribelio, maka bisa branding juga yaa..

    BalasHapus
  10. Aku baru tau tentang tribelio ini beberapa hari lalu, jadi belum tau banyak. Kayanya menarik nih

    BalasHapus
  11. Laily Fitriani29 Juni 2022 09.55

    Sekarang landing page di dunia digital marketing sedang digalakkan ya Mbak. Jadinya membantu kita untuk personal branding juga.

    BalasHapus
  12. Menarik nih...harus dicoba, semoga bisnisnya semakin lancar

    BalasHapus
  13. Makin bermacam-macam aja ya media dalam pemasaran digital. Salah satunya Tribelio ini. Jadi penasaran pengen bikin juga.

    Btw, mbak Farida bikin film? Keren euy, kumau nonton dong.

    BalasHapus
  14. Memang sekarang ini inovasi sangat dibutuhkan ya mbak dalam membangun branding. Apalagi sekarang semua serba digital. Tribelio page ini juga berpotensi untuk kita melakukan branding perusahaan ya

    BalasHapus
  15. Berarti bikin dua landing page ya mbak? Kalau yang berbayar bisa bikin berapa pun ya? Aku baru bikin 1 nih. Mau bikin lagi ah yang satu. Hehe. Bagus banget sih mudah pula cara buat landing page di Tribelio

    BalasHapus
  16. Inspirasi baru nih, bisa untuk dicoba

    BalasHapus

Posting Komentar