header permata pengalamanku

Konsultasi Psikologi Online dengan Get Spirit

18 komentar

Get Spirit
Menggembirakan memang karena belakangan kesadaran masyarakat akan kesehatan mental semakin meningkat. Warganet jadi akrab dengan istilah healing, selfcare, overthinking, burnout, dan sebagainya. Namun, apakah perkembangan ini disertai dengan kemampuan deteksi dini kelainan kesehatan mental serta pengetahuan tentang cara konsultasi ke psikolog dan bagaimana mencari layanan konsultasi dengan psikolog?
Hal ini penting banget lo, agar kita enggak cuma dibanjiri dengan istilah-istilah psikologi tetapi juga tahu bagaimana menerapkannya dengan tepat dan langkah-langkah mendapatkan solusinya. Itu sebabnya, aku sangat tertarik dengan materi psikologi ini, termasuk pemaparan dalam Zoom bertema "Mendeteksi Awal Kelainan Pada Kesehatan Mental Diri Sendiri, Anak dan Lingkungan Terdekat Serta Pola Penanganannya" yang diselenggarakan Get Spirit.

Isi Zoom Get Spirit Ini Apa Aja, Sih?

Berhubung Zoom ini untuk para ibu, jadi berisi pengantar bagi kita agar mampu mendeteksi gejala kelainan pada kesehatan mental pada diri maupun orang sekitar. Zoom ini diampu oleh psikolog di Bandung, yaitu Kak Selly dan Kak Theofanny dari Get Spirit. 
Kak Selly merupakan psikolog klinis anak dan remaja, sedangkan Kak Theofanny lulusan Fakultas Psikologi Universitas Kristen Maranatha dan meraih gelar S2 Magister Profesi Psikologi di universitas yang sama. Beliau berpengalaman sebagai psikolog perusahaan dan grafolog yang pandai membaca makna di balik tulisan tangan itu.
Di sini, kita dijelaskan makna dari kesehatan mental menurut WHO, yaitu:
kondisi sejahtera seseorang yang menyadari kemampuan diri, mampu mengelola tekanan yang wajar serta beradaptasi dengan baik, dapat bekerja produktif, dan berkontribusi dalam kehidupan di lingkungannya.

Nah, coba cek, apakah diri kita sudah memenuhi semua kriteria di atas? Eit! Kita diingatkan bahwa gejala kelainan dalam kesehatan mental sulit dikenali kecuali menunjukkan gejala yang menonjol. Maka, kita enggak boleh melakukan diagnosis sendiri. 

Jika mengindera adanya gejala menonjol atau bingung memaknai sesuatu, sebaiknya langsung konsultasi aja ke psikolog/psikiater. Konsultasi ini enggak perlu menunggu sampai terjadi hal yang membahayakan, ya. Sekadar merasa bingung harus bagaimana saat mengalami suatu masalah, kita bisa kok, berkonsultasi agar dibantu mendapatkan solusinya. 

Konsultasi Psikologi Online
Kita perlu banget merawat kesehatan mental ini, apa lagi sebagai ibu. Posisi kita sebagai lingkungan terdekat generasi penerus sangat memengaruhi kondisi mental anak-anak. Caranya? Tuh, sudah dirangkum dalam gambar di atas.

Rajin Konsultasi Psikologi Online, Yuk!

Jadi, jangan ragu lagi untuk rajin-rajin berkonsultasi dengan psikolog, ya. Buat yang tinggal di Bandung dan sekitarnya, bisa mengunjungi para psikolog di Bandung yang tergabung dalam Get Spirit asuhan Azalia Cindy Permadi founder Get Spirit. 
Ibu Azalia Cindy Permadi founder Get Spirit yang bergelar M.Psi., Psikolog ini memiliki riwayat pendidikan yang sama dengan Kak Theofanny. Karir Beliau selama ini sebagai psikolog perusahaan di berbagai biro psikologi, perekrut calon karyawan Bank Indonesia, PT Telkom, dan Badan Kepegawaian Negara. Mantap banget, kan?
Azalia Cindy Permadi Founder Get Spirit
Untuk lebih mengenal lembaga ini bisa kunjungi aja akun Instagramnya di https://instagram.com/get_spirit. Kalau sudah mantap, hubungi deh, nomor Kak Theofanny di 0812-1400-0624 untuk membuat janji jadwal konsultasi, baik offline maupun konsultasi psikologi online.
Iya! Buat yang tinggal jauh dari Bandung, enggak perlu berkecil hati, ya. Kamu tetap bisa kok, memanfaatkan jasa konsultasi psikologi online yang disediakan Get Spirit ini biar tetap aktif merawat kesehatan mental diri dan sekitarmu.

Sumber gambar: Indscript Creative

Related Posts

18 komentar

  1. Memang bukan hanya kesehatan tubuh yang perlu dijaga ya, Mbak. kesehatan mental juga. Dan itu harus seiring sejalan dalam kehidupan ini.
    Alhamdulillah ada Get Spirit. Tidak hanya bagi yang tinggal di Bandung, di luar Bandung juga bisa konsultasi.

    BalasHapus
  2. Urusan kesehatan mental ini memang agk tricky ya, Kak. Secara, kadang kondisi satu orang dengn yang lain itu berbeda. Meski pun situasinya sama tetap saja berbeda.

    BalasHapus
  3. Dampak pandemi membuat banyak orang jiwanya sakit. Masyarakat diuji mulai dari phk sampai keluarga meninggal karena covid.

    Harus peduli dg diri sendiri supaya gak kebablasan.

    BalasHapus
  4. Keren nih, sekarang banyak orang mengaku kena penyakit mental padahal belum dicek di psikolog. Bisa coba dulu tes psikologi online ini ya.

    BalasHapus
  5. Selain kesehatan dan kebugaran fisik, mental health juga sangat penting yaa Mbak. Salah satu yang mempengaruhi kesehatan mental khususnya para pekerja yaitu sering mengalami burnout. Nah, salah konsultasi dan penangan bisa saja menyebabkan hal yang sangat fatal, untungnya dengan adanya konsultasi psikologi secara online melalui get-spirit, maka hal-hal tersebut sebaiknya dapat dicegah sedini mungkin yaa Mbak.

    BalasHapus
  6. Ini udah paling pas. Bantuan konsultasi psikologis online karena banyaknorang yang tidak sadar kalau kesehatan jiwanya sedang terganggu dan harus segera diberi solusi. Paling ngga konsultasi online ini bisa jadi jalan pembuka untuk kesembuhan

    BalasHapus
  7. Sekarang memang banyak fasilitad untuk mental health. Dulu kynya susah banget ya..bener kata mbak.. mamak2 tuh perlu tahu tes gini juga.. biar tahu stres yg dialami ringan atau ngga.. syykur2 ngga stres ya hehe

    BalasHapus
  8. Daripada dipendam sendiri, lebih baik memang konsultasikan ya ke pakarnya, biar dapat penanganan tepat

    BalasHapus
  9. Sekarang konsultasi psikologi pun bisa online yaa kak, keren banget ehh. Jadi ngga perlu bikin janji sama psikolog di RS sih ya kalau butuh bantuan segeraaa

    BalasHapus
  10. Syuukurlah ada konsultasi online-nya juga. Jadi lebih memudahkan bagi mereka yang butuh bantuan psikolog. Tidak perlu malu juga karena online. Tidak ada tetangga julid kiri-kanan yang tahu.

    BalasHapus
  11. Sekarang makin canggih ya kak konsul Psikologi bisa via Online, jadi lebih praktis dan menghemat waktu juga.

    BalasHapus
  12. Nah, sekarang jasa konsultasi psikologi kayak lagi tren ya. Kesehatan mental jadi salah satu sumber masalah yang gak bisa disepelekan. Klo online enak nih curhatnya di rumah aja

    BalasHapus
  13. Kadang yaa.. masalah sepele pun bisa membuat jiwa kita terguncang yaa..
    Perlu banget untuk memiliki nomer konsultan psikolog terpercaya, apalagi aku di Bandung. Nuhun kak Farida..

    BalasHapus
  14. wah platform baru yaa.. memang enaknya kalau ada konsultasi online gini jadi mudah diakses yaa.. kalau saya pribadi lebih suka konsultasi langsung, lebih lega :D

    BalasHapus
  15. Wah, kabar baik nih buat mereka yang mungkin terlalu cemas bikin janji ke klinik/rumah sakit mental. Jadinya lebih nyaman kan ya soalnya secara online

    BalasHapus
  16. Seneng sih makin bnyak fasilitas untuk kesehatan mental ini. Makin mudah jg ya kalau ada aplikasinya gini, jd g perlu nyari ke rs

    BalasHapus
  17. Bisa konsultasi bisa online dengan psikolog, wah, ini solusi buat yang butuh merawat kesehatan mental tapi malu kalau ketemu langsung.

    BalasHapus

Posting Komentar