header permata pengalamanku

Wisata Kecantikan di Cabang Baru Sanasya Salon Muslimah

20 komentar

Sanasya salon
Bilqis minta jalan-jalan, nih. Akan tetapi, dia bingung mau ke mana. Dia minta aku yang pilih destinasi wisatanya. Lumayan putar otak juga, sih. Sebab, sebelumnya bisa dibilang hampir setiap akhir pekan kami sekeluarga jalan-jalan. 
Bilqis juga semakin pemilih seiring bertambah usianya. Banyak jenis wahana yang terasa enggak menantang lagi baginya. Mana aku lagi hamil tua begini. Wisata menarik yang masih sanggup aku mengantarnya? Akhirnya, terpikirlah untuk wisata kecantikan ke Sanasya salon muslimah aja. 

Cabang Baru Sanasya Salon Muslimah

Sebelumnya, Sanasya salon ini sudah punya tiga cabang. Yang pertama, berlokasi di Java Supermall lantai 2 No. 207 Jl. Letjen. MT Haryono No. 992-994 Semarang, tempat kakaknya Bilqis pertama kali diwarnai rambutnya. 
Yang kedua, berlokasi di Ruko The Amaya Blok CC No.12 Jl. MT. Haryono, Ungaran, Kabupaten Semarang. Pengalamanku menikmati fasilitas salon kecantikan di kedua cabang Sanasya salon muslimah ini pernah aku tuangkan dalam artikel di blogku ini, ya. 
Sedangkan cabang yang ketiga beralamat di Ruko Tembalang Walk Jl Tirto Agung no. 12A Semarang. Yang ini aku belum mampir, ya. Mungkin suatu saat aku bakal ke sana. Namun, kemarin aku lebih memilih mencoba cabang baru Sanasya salon di Ruko Ungaran Square No. 11 Jl. Diponegoro 745 Ungaran, Kabupaten Semarang.

Promo Salon di Cabang Baru Sanasya

Alasan pertama pengin ke cabang baru Sanasya karena lokasinya dekat banget sama tempat terapi adiknya Bilqis, Maryam. Cuma tiga menit lo, kalau naik mobil. Jadi, sambil menunggu Maryam diterapi, aku bisa menemani Bilqis menikmati fasilitas salon kecantikan.
promo salon
Alasan lainnya, ya maklum aja, deh. Biasanya kan, suka ada promo salon kalau lagi pembukaan cabang baru. Ternyata benar, lo! Promo salon yang ditawarkan berupa tiga paket spesial di atas yang hanya dibrandrol dengan tarif salon 200.000. Aku memilih paket 1 yang terdiri dari potong rambut, masker rambut, dan manicure. Sebab, Bilqis juga pas lagi pengin potong rambut.
tarif salon
Sebenarnya, meski enggak lagi promo sekali pun, tarif salon di Sanasya ini memang sudah ramah di kantong, kok. Misalnya, untuk paket premium Spa ini. Bilqis aja belum apa-apa sudah pengin balik lagi di hari lain buat merasakan sensasi spa yang nama paketnya sama dengan namanya.

Layanan Salon Kecantikan Sanasya

Sebagai salon muslimah Semarang, Sanasya ini sangat menjaga privasi pelanggannya. Dari pintu masuknya aja selalu terkunci. Jadi, pelanggan yang datang harus memenncet bel dulu agar dibukakan pintu. Aku langsung disambut oleh Mbak Nia yang ternyata ikut melayaniku dulu saat di Sanasya cabang Amaya. 
Beliau ingat lo, bahwa dulu aku membawa anak terkecilku saat itu, yaitu Ibrahim. Kali ini, anak bungsu yang kubawa merupakan adik kedua Ibrahim. Wah, waktu selama itu masih ingat aja ya, Mbak Nia ini. Salut banget deh, aku.
Mbak Nia langsung menjelaskan terkait paket yang kupilih. Katanya, nanti Beliau sendiri yang memotong rambut. Namun, sebelumnya akan dilakukan masker rambut dan perawatan kuku dulu. Setelah jelas, kami dipersilakan masuk ke ruang perawatan rambut di lantai  satu nan luas seperti yang tampak dalam  foto pertama di artikel ini.
Yang paling aku suka dari interior Sanasya ini adalah warnanya yang dominan putih dengan aksen ungu, warna favoritku. Ruangan jelas bersih, dong. Dilengkapi dengan perabotan salon yang nyaman dan memadai. Dekorasinya pun cantik. Di setiap kursi pelanggan ada kursi kaki nan nyaman. Ada sofa panjang dan pendek yang cukup bagi para penunggu (duh, kaya makhluk gaib aja) sepertiku. 
fasilitas salon kecantikan
Bilqis langsung diminta mengganti pakaiannya dengan kemben ungu polkadot putih di ruang ganti. Misalnya sedang pakai terusan sehingga enggak pakai bawahan, bakal dipinjami celana lo agar aurat kita tetap tertutup. Selain itu, disediakan juga sandal jepit putih bertali ungu biar pelanggan lebih nyaman dibandingkan memakai sandal tebal atau sepatunya selama perawatan. Enggak cukup  di situ. Sanasya juga menyediakan minuman gratis berupa jahe atau teh hangat. 
pijat refleksi
Walau semua perawatan yang  termuat dalam paket 1 dilakukan di lantai 1, tetapi sebagai lifestyle blogger aku tetap menjelajah lantai 2 yang ditujukann untuk perawatan tubuh seperti spa, pijat, dan sauna. Ada banyak kasur berjejer di sini yang satu sama lainnya dibatasi tirai.

Hasil Perawatan di Sanasya

Ini pertama kalinya Bilqis merasakan perawatan salon. Tentu aja dia merasa senang karena rambutnya dinutrisi dan mendapatkan bonus lulur dan pijat lagi sampai ke  punggung. Kekuatan pijatannya juga disesuaikan dengan kenyamanan pelanggan.
manicure
Setelah itu, Bilqis menjalani manicure. Dia masih takut-takut jika alat-alat kecil itu melukai kukunya. Padahal, sudah jelas pegawainya melakukan dengan hati-hati banget, kok. Pas sudah selesai, baru deh dia takjub sendiri melihat kukunya yang bersih, rapi, dan berkilau alami.
Bagian gongnya adalah potong rambut. Bilqis menunjukkan dari ponsel contoh model rambut yang diinginkan, yaitu berupa potongan bertingkat di bagian samping. Begitu selesai, Bilqis girang banget melihat hasilnya. Memang rambutnya jadi tampak lebih rapi dan cantik.

Terima kasih, Sanasya!

Related Posts

20 komentar

  1. Duh pasti senang banget ya Kakak Bilqis bisa perawatan maksimal di salon favoritnya orang Semarang ini. Semoga salon ini segera buka cabang juga di kota lain seperti di Cianjur. Hihi, maksa. Biar saya bisa merasakan sensasi kesenangan nyalon di sana dengan jarak dekat, hehehe

    BalasHapus
  2. Wah asyik banget nih bisa nyalon sekalian quality time barengan Bilqis yaah, pastinya makin cantik dan seger deh setelah nyalon di Sanasya. Aku juga suka nyalon bareng anak gadisku sekalian curhat2 dan quality time sih, sayangnya Sanasya belum ada cabang di Bandung yaah

    BalasHapus
  3. Ngga perlu waswas lagi deh kalo ke salon muslimah. Aku juga masih menunggu momen bisa nyalon bareng anak perempuan ku. Pasti seru yaah. Sanasya buka cabang di Malang dong.

    BalasHapus
  4. Ahh seru juga ya kalo punya anak gadis, bisa nyalon bareng kayak mba Ida dan Bilqis. Paket yang ditawarkan juga oke nih, lengkap dari Potong rambut, hair mask, dan manicure, hepi dong Bilqis pastinyaa

    BalasHapus
  5. Nyaman banget dengan semua perawatan yang dilakukan di Sanasya Salon Muslimah. Khusus muslimah ini membuat nyaman.. Aku juga kalau potong rambut dan sedikit relaksasi berangkatnya ke salon muslimah. Udahannya berasa bahagiaaaa banget.

    Sehat-sehat selalu, kak Farida.

    BalasHapus
  6. Wah, menarik sekali ini mbk salonnya. Paling suka kalo ada salon muslimah yang tempatnya bersih, jadi bikin kita nyaman. Keren euy minumannya, jahe hangat lho

    BalasHapus
  7. Pasti seneng banget ya Bilqis wisata kecantikan di Sanasya.

    Wah ini cabang ke 4 Sanasya, dan masih dalam satu kota pula. Artinya peminatnya banyak ya mbak, pastinya karena para pelanggan merasa puas dengan layanannya

    BalasHapus
  8. Melakukan perawatan di salon memang menyenangkan ya. Rasanya relaks dan bikin bahagia gitu. Apalagi kalau gempatnya nyaman, harganya terjangkau, pelayanannya ramah dan memuaskan. Sip deh..

    BalasHapus
  9. Wah seru nih
    Bisa quality time sejenak di salon kecantikan
    Paket paket nya terjangkau ya kak
    Pas buat merawat diri nih

    BalasHapus
  10. Jadii mupengg pengen perawatan juga, kapan ya trakir perawatan tubuh sampai lupaa karena pandemi rada takut ke salon. Semoga kalau mudik bisa mlipir ke salon Sanasya

    BalasHapus
  11. wah senangnya kakak Bliqis bisa perawatan dari ujung rambut sampai ujung kaki yaa. Salon muslimah ini penting ya untuk merawat tubuh kita, agar kita tidak sungkan melakukan perawatan di salon

    BalasHapus
  12. Aduh, warna dominan ungu, warna favorit nih. Jadi tambah betah deh kalau treatment di situ. Salon muslimah makin banyak, Alhamdulilah turut senang. Pastinya bikin nyaman dan aman para muslimah.

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah, nyaman banget ya perawatan di Sanasya Ungaran Square, tempatnya masih baru dan bersih, aku potong rambut, hairask dan manicure, next pengen coba luluran kayaknya enak banget ya

    BalasHapus
  14. Membaca postingan ini jadi pengen melakukan body message. Ah, udah lama banget belum ke salon lagi.

    BalasHapus
  15. Paling asik initu kalo ke salon muslimah, itu tempatnya bersih dan nyaman. Ahh gagal pokus sama sprei bednya yang kotak2. Lucuuu..

    BalasHapus
  16. Sanasya salon mau ada rencana buka di Jogja ga nih hehehe. Pengen mampir kalau buka cabang di Jogja
    Pengen juga menikmati treatment yang memanjakan

    BalasHapus
  17. Aku langsung suka lihat interior salon. Terlihat lapang dang bersih. Paketnya murah banget Kak. Enak banget ada salon muslimah yang sebagus ini. Bikin betah ke salon nih.

    BalasHapus
  18. Wah nyaman sekali ya mba. Udah lama.gak treatment ke salon. Baca ini jadi kangen nyalon lagi. Salon nya juga nyaman banget ya mba.. sukses terus

    BalasHapus
  19. Aduh salonnya warna favorit anakku nih ungu-ungu, emang paling seneng ke salon sama anak ya mba

    BalasHapus
  20. Cocok deh Mak kalau ada salon muslimah begini. Nggak khawatir privasinya terganggu dan pastinya lebih nyaman secara syariat Islam ya Mak harapannya :)

    BalasHapus

Posting Komentar