Akun Belajar Favoritku

akun belajar

Menuntut ilmu itu sepanjang hayat, ya. Bukan hanya berlaku bagi yang masih usia sekolah, yang sudah lanjut usia pun tetap wajib menuntut ilmu. Asyiknya lagi, teknologi sekarang banyak membantu kita untuk bisa tetap belajar di rumah.


Termasuk ketika dalam situasi pandemi seperti sekarang, semangat belajar tetap harus menyala-nyala, dong. Buat yang selama ini belum terbiasa mencari ilmu saat berada di rumah, kini kita jadi terlatih untuk melakukannya.

Nah, kalau aku sendiri, akun apa saja sih, yang paling kusuka untuk dimonitor sebagai sarana belajar? Banyak sih, sebenarnya. Namun, kali ini aku akan menyebutkan beberapa yang termasuk paling sering aku kunjungi. Ini dia!

Sekolah Neuroparenting


Ini adalah salah satu grup di Facebook yang dikelola oleh pakar neurosains, yaitu dr. Amir Zuhdi. Walau sudah belasan tahun jadi orang tua, anak juga sudah enam orang, tetap saja ada banyak hal yang harus aku pelajari guna menjalankan tugasku dengan sebaik-baiknya. 

akun belajar

Ibu-Ibu Doyan Nulis - Interaktif


Akun ini juga merupakan grup di Facebook yang diprakarsai oleh Mbak Indari Mastuti. Kalau di sini, sudah bisa ditebak ya, aku gunakan untuk belajar menulis. Ada banyak program asyik yang ditawarkan setiap hari. Kalau dipraktikkan sih, insyaallah keterampilan menulis kita akan berkembang sedikit demi sedikit.

Salah satunya adalah proyek antologi yang pernah aku ikuti. Bukunya pun sudah terbit. Termasuk cepat lho, prosesnya. Mulai dari pengumpulan naskah, mendapatkan ISBN, sampai akhirnya buku hinggap di tangan. Judul buku antologi ini tak lain dan tak bukan adalah Mengawal Mimpi 2020. Kamu sudah punya?


Selain itu, aku juga mengikuti lomba novelnya yang saat ini sedang dalam penjurian. Tema yang diangkat adalah Women's Power. Masih deg-degan menunggu hasil keputusan, nih. Doakan supaya aku menang, ya. Supaya ada satu lagi buku karyaku yang dapat kamu nikmati. Kali ini, buku solo, dong. Amin.

National Geographic


Kalau yang satu ini, sepertinya sudah akrab di telinga Teman-Teman, ya. Nama National Geographic sudah kukenal sejak masih kecil. Dan kini, dia memiliki akun Youtube yang langsung bikin anak-anakku jatuh cinta dan gemar mengaksesnya.


Anak-anak memang tertarik sekali dengan dunia hewan dan ilmu pengetahuan. Dan akun yang satu ini sudah menjadi jaminan mutu untuk mendapatkan konten yang bertanggung jawab serta profesional.

Itulah sedikit akun yang kami sukai sebagai sarana menimba ilmu. Kalau kamu, suka berkunjung ke akun apa saja?

Tidak ada komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^