Penerbangan Perdana Batik Air ke Sekitar Danau Toba

via. medantoday.com

Pariwisata Danau Toba kian menggeliat. Apalagi setelah pemerintah menetapkan kawasan Danau Toba sebagai tujuan wisata terbaru Indonesia selain Bali. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh maskapai penerbangan Batik Air. Per tanggal 1 Desember 2017 lalu, Batik air resmi membuka penerbangan ke Bandara Silangit yang merupakan Bandara terdekat menuju Danau Toba. 

Harga tiket pesawat Batik Air pun cukup terjangkau untuk menikmati keindahan pariwisata di Danau Toba. Dari berbagai layanan informasi penjualan tiket online seperti Traveloka, harga tiket pesawat Batik Air termurah hanya sebesar Rp. 850.000 saja. Tentunya harga tiket ini bisa saja jadi lebih murah mengingat menjelang akhir tahun banyak masyarakat yang akan bepergian mengunjungi berbagai macam tempat-tempat wisata. 
Nah, Danau Toba adalah salah satunya. Namun, selain Danau Toba, terdapat beberapa tempat wisata menarik lainnya yang wajib untuk dikunjungi oleh para wisatawan.  
Beberapa tempat wisata ini sangat dekat dengan berbagai macam akses wisata lainnya di sekitar Danau Toba. Apa saja ya, tempat-tempat wisata menarik yang berada di sekitaran Danau Toba ini?

1. Melihat Lansekap Danau Toba dari Huta Ginjang


via. vibizmedia.com

Kampung tinggi, begitu nama universal dari Huta Ginjang ini. Huta Ginjang merupakan sebuah wilayah perbukitan yang memiliki medan yang tidak terlalu berat. 
Huta Ginjang ini bisa dijadikan sebagai salah satu tempat alternatif wisata yang wajib untuk dikunjungi jika ingin menikmati suasana Danau Toda dengan cara yang berbeda. 
Di puncak bukit Huta Ginjang setiap wisatawan akan melihat langsung hamparan Danau Toba dan Pulau Samosir dari ketinggian. Bahkan dari atas puncak ini setiap wisatawan bisa langsung melakukan aktifitas olahraga Paralayang dari ketinggian. 

2. Sumber Air Panas Sipoholon


via. sportourism.id

Mau bersantai dengan menikmati air panas di sekitar Danau Toba? Wisatawan bisa langsung berkunjung ke sumber air panas Sipoholon. Air panas ini terletak di daerah Sipoholon, tepatnya di Kabupaten Tapanuli Utara. Air panas ini sendiri berasal dari kawah Sipoholon. Kita bisa menikmati cucuran air panas yang langsung keluar dari dalam tanah. 
Tubuh yang tadinya terasa lelah bisa menjadi lebih rileks dengan menikmati sajian air panas Sipoholon. Sebagai tambahan, air panas Sipoholon ini dipercaya memiliki beberapa khasiat seperti memulihkan masuk angin hingga penyakit kulit. 


3. Rumah Tradisional Batak, Sopo Partungkoan


via. kikisimanjuntak.blogspot.com

Mau melihat hal yang lebih tradisional di sekitar Danau Toba? Wisatawan bisa langsung menyusuri perjalanan ke Sopo Partungkoan yang terletak di pusat Kota Tarutung.
Sopo Partungkoan sendiri adalah sebuah rumah tradisional Batak yang bertingkat, memiliki atap dengan bentuk melengkung seperti atap-atap rumah tradisional Batak pada umumnya. Di sini kita bisa melihat langsung gedung ini dan dapat dijadikan spot foto yang menarik tentunya. 
Gedung Sopo Partungkoan sendiri sering digunakan untuk berbagai macam kegiatan kesenian, kebudayaan hingga beberapa festival tradisional Batak. 

Masih belum percaya dengan pesona keindahan berbagai macam tempat wisata di sekitar Danau Toba dan sangat dekat dijangkau dari Bandara Silangit ini? Beli sekarang tiket penerbangannya. 
Salah satunya adalah harga tiket pesawat Batik Air yang memberikan potongan harga, mengingat baru saja membuka rute penerbangan menuju Danau Toba per 1 Desember 2017 ini.

Komentar

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^