6++ Kegagalanku Mengabadikan Momen Terbaik Lebaran


Tahun 2018 sudah hampir memasuki bulan ke-10 dari 12 bulan yang ada. Pastinya sudah banyak kenangan yang terukir di dalamnya, dong. Apa nih, momen terbaikmu di tahun 2018 ini? Kalau aku sih, terus terang bingung mau menyebutkan satu per satu. Because Every Day is A Celebration Day.

Namun jika memang harus memilih, maka sepertinya aku akan memilih momen istimewa sebagaimana kebanyakan kaum muslimin di dunia, yaitu Idulfitri. Selain merupakan salah satu dari 2 hari raya dalam setahun, juga karena tahun ini keluarga kami menjalaninya dengan berbeda.

Apa bedanya? Yang pertama, karena kami mudik. Yeay! Bertahun-tahun mengembara, kami selalu menghindari musim liburan untuk pulang kampung. Namun kali ini, karena kedua orangtuaku tinggal bersama kami dan ingin merayakan Lebaran di rumahnya, jadi deh mudik Lebaran.

Yang kedua, kami mudiknya pakai mobil pribadi. Seumur-umur, biasanya kami mudik menggunakan moda transportasi umum, via darat atau udara. Jadi, pasti ada kesan yang berbeda, ya. Misalnya, lebih fleksibel soal jadwal dan kegiatan di sepanjang perjalanan.

Ceritanya nih, kami mudik dari Semarang ke Surabaya coret alias Sidoarjo lewat jalur Pantura. Berangkat di malam takbiran dan sampai di tujuan saat Subuh. Langsung dilanjutkan dengan salat Id dan kemudian beredar beberapa hari mengunjungi saudara di berbagai kota.

Pulangnya, kami sempatkan mampir ke WBL (Wisata Bahari Lamongan) dan Maharani Zoo & Goa yang lokasinya berseberangan jalan itu. Nah, sudah terbayang kan, kira-kira momen apa saja yang siap diabadikan dengan kamera HP-ku? Sayangnya, tidak semua memberikan hasil sempurna. Hiks.

1. Malam Takbiran


Saat mulai memasuki jalan raya Pantura, kami disambut dengan karnaval mobil hias di sepanjang kanan-kiri jalan. Begitu banyak kreasi menarik yang dipajang di atas mobil maupun di rumah-rumah, gapura dan masjid yang terlihat. Ada bentuk unta, masjid, bedug, kepiting, macam-macam, deh.

Seru sekali melihatnya. Tentu saja tangan ini sudah gatal jepret sana-sini untuk memotret semua karya yang menakjubkan itu. Tapi eh tapi, mengapa hasilnya tidak ada yang bisa dilihat? Hua...!

 

Selain hiasan warna-warni memenuhi jalan, langit pun tak kalah seru pesonanya. Bukan hanya gemerlap oleh cahaya, namun juga diiringi suara riuh mendesing yang diikuti dengan pecahnya benda terbakar di udara. Ya, pesta kembang api di mana-mana!


Tak bosan-bosan aku menengok ke kanan, kiri, depan, belakang dan atas untuk menangkap kemilau kembang api di angkasa. Namun apa daya, hasilnya kalau dilihat lama-lama kok bikin kulit agak bergidik, ya? Tampak mulur-mulur kayak cacing kecemplung glitter, deh. Hua...!

2. Berkumpul dengan Banyak Orang



Tentu saja, salah satu momen berharga saat berhari raya itu adalah berkumpul dengan banyak orang, kan? Baik yang tidak dikenal, misalnya saat salat Id, maupun para tetangga dan sanak saudara. Percaya atau tidak, aku tidak punya foto bersama keluarga di momen Lebaran ini! Lho?

Ya, kami terlalu asyik mengobrol sambil mengunyah hingga tak ada seorang pun yang mengangkat telepon pintarnya untuk mengabadikan. Hihihi... Ingatnya paling-paling ya, saat seperti foto di atas saja. Waktu mendengarkan ceramah Idulfitri, dalam mobil dan usai makan di sebuah mal.

Memotret banyak orang itu ada tantangannya tersendiri. Jumlah obyek yang banyak membuat kamera kesulitan mencari fokus. Apa lagi jika mereka hadir bukan dalam keadaan sadar kamera seperti jika foto bersama di studio. Jadilah jurus candid kita harus benar-benar berdaya.

3. Makanan



Sebelas dua belas dengan foto keluarga, foto makanan sebagai pelengkap acara kumpul-kumpul tak banyak yang tersimpan. Alasannya pun sama. Lha, namanya mudik itu saatnya menikmati makanan yang jarang ditemui di perantauan, kan?

Memotretnya pun jadi agak asal-asalan karena terlanjur banyak tangan yang ingin segera mencomotnya. Hihihi... Andai ada waktu untuk mengatur sana-sini dulu kamera teleponku. Biar agak lebih menggiurkan gitu, hasilnya. Atau bisakah sekali klik saja langsung bagus hasilnya?

4. Bermain!


Hari itu, kami diajak para keponakan ke plaza untuk membelanjakan uang Lebaran pemberian handai taulan. Hehehe... Kalau kami sih, sudah jelas yang dituju kalau ke plaza. Alih-alih membeli barang, kami lebih suka menghabiskan waktu di area bermain. Namanya juga keluarga banyak anak.


Sudah pasti gembiranya mereka bermain di sana. Naik-turun, susun-bongkar, berlari dan melompat. Ah, bahagianya. Kepikiran sih, ingin mengabadikan aksi mereka saat melambung di atas trampolin. Biar jadi foto ala-ala levitasi. Tapi kok jadinya failed, ya? Kebanyakan pada blur, deh. Eaa...

5. Langit



Ya, ini adalah salah satu obyek foto favoritku. Saat matahari terbit juga terbenam, saat langit cerah atau pun mendung. Saat penuh awan, berpelangi atau bintang-gemintang. Bepergian ke banyak kota menjadi kesempatanku untuk mengeksplorasi langit. Hasilnya? Iyain aja, deh.

6. WBL dan Maharani Zoo & Goa


Ini adalah pengalaman pertama kami ke mari. Kesannya? Puas! Karena begitu banyak hal asyik yang bisa dilihat, dinikmati dan dialami di sini. Tempatnya juga bersih dan terawat dengan baik. Bikin nyaman dan hepi, deh!

Sayangnya, kebahagiaan kami di sini kurang bisa kutularkan dengan paripurna pada pembaca. Karena tidak didukung dengan foto-foto yang representatif. Berbagai jenis atraksi di tiap titik lokasi membuat fitur otomatis pada kamera telepon kurang bisa menceritakan masing-masing detilnya.


Di sini ada bangunan yang keren seperti Islamic Art Museum yang berlatarkan laut lepas jika kita melihatnya dari arah jembatan menuju Maharani Zoo & Goa. Goa Maharani? Jangan ditanya keindahannya. Bak istana pualam! Foto yang sudah cantik di atas itu sebenarnya belum mewakili.

Baca cerita lengkapnya di: Maharani Zoo & Goa, Eksotika Alam di Jalur Pantura

Kebun binatangnya juga indah sekali. Setiap lokasi ditata dengan apik dan cukup rinci bahkan sampai pada jenis tanaman hiasnya dan desain eksteriornya. Seperti lokasi Burung Flamingo di atas, Itu di belakangnya ada air terjun, lho. Nggak kelihatan, ya? Hiks.

Begitu juga saat kami dengan riangnya memasuki Rumah Kucing di WBL. Berhubung kami sekeluarga pecinta kucing. Lucu-lucu dengan keunikan masing-masing. Tapi ya ... gitu, deh. Bahkan ekspresi maksimal Si Meong tidak dapat aku rekam dengan cemerlang. Huhuhu ...

7. Dan Banyak Lagi yang Meleset, Karena ...


Memori penuh! Hua ...! Hal ini berkali-kali terjadi selama aku mudik kemarin. Iya, memang telepon genggamku sudah kuhubungkan dengan Google Foto. Jadi semua jepretan otomatis tersimpan juga di sana. Namun itu butuh dukungan baterai dan sinyal internet, kan?

Kadang kejadiannya seperti saat di WBL. Memang di Maharani saja aku memotret setiap hewan dan detil informasi yang dipajang di dekat kandangnya. Belum lagi saat melihat koleksi batu mulia di dekat Goa Maharani. Jadilah di tengah perjalanan saat di WBL, memori kembali penuh.

Begitu aku mengosongkan album, dalam proses sedang memuat tiba-tiba ... Cling! Mati! Baterai habis, Saudara-Saudara. Kami pun menyusuri sisa perjalanan di WBL tanpa kamera. Kisah kehabisan memori ini aku tuangkan dalam artikel: Wisata Bahari Lamongan, Asyiknya Melebihi Bayangan (1).

Tetap asyik sih, walau tanpa kamera. Cuma ya, terasa ada yang kurang, gitu. Lha, setelah itu kami masuk ke Istana Boneka yang desainnya bikin terkagum-kagum. Lalu melihat berbagai desain kapal di Galeri Kapal. Itu keren banget!

Yang mengenaskan adalah, kami masuk 3D Art Trick tanpa kamera. Njur lapo? Itu kan ibarat makan nasi goreng yang tidak digoreng. Hahaha... 

Dan momen yang paling disayangkan itu ketika aku sampai di area Rukyatul Hilal di Tanjung Kodok. Laut dan langit sama-sama luas membentang tanpa batas dan bertemu di sebuah garis tipis dengan pendaran cahaya matahari yang tampak begitu dekat. Fenomenal!

Kisah meneruskan perjalanan kami di WBL tanpa kamera ini sudah aku tuangkan dalam artikel lanjutan: Wisata Bahari Lamongan, Asyiknya Melebihi Bayangan (2).

Idulfitri tahun ini tetap menjadi momen terbaik buatku. Namun ya harus sadar diri saja kalau dituduh hoax karena no pics. Andai saat itu aku punya telepon genggam yang mantap kameranya. Yang seperti apa sih, yang mantap itu? 

Huawei Nova 3i, Jawabannya!


Begitu membaca tentang Huawei Nova 3i ini, aku langsung jatuh cinta, deh. Sepertinya, inilah ponsel yang seharusnya kumiliki di tahun 2018 ini. Karena dia memiliki setidaknya 4 keunggulan utama, yaitu:


Desain Keren


Kalau kenal sama aku, sepertinya tak perlu dijelaskan lagi ya, mengapa aku menganggapnya keren. Ungu! Perpaduan warna favoritku ini dengan warna biru benar-benar bergaya. Itulah salah satu warna pilihan dari produk ini. Selain juga tersedia dalam warna hitam dan camaro.

Layarnya lebih besar dari ponselku saat ini, yaitu 6,3 inch FHD+ (2340 x 1080). Nyaman banget deh, untuk dipandang. Namun tetap nggak boros tempat dan pas digenggam.

4 Kamera AI


Iya, ponsel ini memiliki masing-masing 2 kamera di depan 24 MP + 2 MP dan belakang 16 MP + 2 MP. Jadi totalnya 4 kamera! Kamera ganda ini bermanfaat sekali untuk bisa menangkap dengan optimal hasil foto jarak dekat dan jauh secara bersamaan. Efek bokeh pun kece.

Kamera ganda di tiap sisi ini juga dilengkapi dengan AI yang membantu menghasilkan foto apik tanpa perlu repot mengatur ini-itu. AI? Apa itu? Singkatan dari Artificial Intelligence alias Kecerdasan Buatan. 

Sebelumnya, software berfungsi untuk komputasi dan otomatisasi. Membantu manusia mengerjakan tugas yang sama dan berulang agar lebih cepat. Nah, dengan AI ini, software jadi mengambil sedikit bagian tugas manusia, seperti: menganalisis, menyimpulkan dan membuat keputusan. 


Kamera ponsel ini bisa jadi andalan lho, bagi yang suka selfie. Karena kemampuan kedua kamera depannya untuk mencapai detail yang jelas dan kedalaman info yang akurat. Dilengkapi teknologi AI scenery recognition yang kuat. Hingga dapat menyesuaikan lingkungan dengan kecantikan alami kita.

Ada 8 kategori selfie yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan, yaitu: Blue sky, Plant, Night, Flower, Beach, Room, Snow dan Stage performance

Kameranya juga memiliki fitur HDR Pro yang canggih. Fitur ini berguna untuk menyeimbangkan jumlah cahaya yang diterima oleh setiap obyek yang terbingkai dalam foto. Jadi, nggak ada lagi nih ceritanya selfie kelihatan muka doang. Atau sebaliknya, model kebanting sama latar. Hahaha...

Fitur HDR Pro ini dapat digunakan untuk membuat foto maupun video selfie. Pratinjaunya juga real time, lho. Bahkan saat di bawah sinar matahari.


Nah, kalau kamera belakangnya ganda dengan aperture f/2.2. Menciptakan efek bokeh yang profesional dan alami. Garis tepinya rapi, di mana batas antara obyek dan latarnya tampak lembut.

Algoritma AI-nya juga luar biasa, deh. Didorong pengetahuan lebih dari 100 juta gambar! Sehingga mampu mengingat 22 kategori dari 500+ momen. Hasil potretnya pun dioptimalkan berdasarkan hasil dari tes laboratorium Huawei. Wow!

Kategori momen yang disediakan meliputi: Flower, Ancient building, Group Photo, Food, Panda, Beach, Snow, Waterfall, Text, Portrait, Night, Sunrise/ Sunset, Blue sky, Plant, Fireworks, Autumn leaves, Overcast, Auto, Bike, Cat, Dog, Stage performance

Dengan begini, kita dapat dengan mudah merekam momen-momen indah, di mana pun dan dalam situasi apa pun. Duh, rasanya ingin mengulang momen Lebaran kemarin deh, sambil bawa ponsel ini. Agar terekam semua gemerlap malam takbir, gelak canda keluarga, kelezatan makanan dll.

Memori 128 GB


Memori 128 GB? Wah, paling besar nih, di kelas ponsel mid-end saat ini. Setiap momen bisa terselamatkan dalam memori tanpa sibuk dulu menghapus foto dan video yang sudah tersimpan.

GPU Turbo


Waini, bonusnya bagi bloger yang kadang jenuh menatap layar melulu untuk bekerja. Sesekali cari hiburan, dong. Game adalah pilihan yang populer diambil untuk mengisi jeda.

Dalam rangkaian game AI yang dipadukan dengan teknologi GBU Turbo, Huawei Nova 3i merilis kemampuan chipset untuk merespon dengan cepat. Transisi yang lembut antara 4G dan Wi-Fi memberikan pengalaman yang mulus, bahkan ketika jaringan mengalami penundaan.

Wah, bahagia rasanya ya, kalau bisa memiliki ponsel ini. Menangkap momen dan menceritakannya kembali dalam blog akan menjadi pengalaman yang lebih berarti dari sebelumnya. Kapan ya, aku bisa memilikinya? Kamu mau juga? 

“Tulisan ini diikutsertakan dalam giveaway blognya Jiwo” 

Komentar

  1. Haiii ... Aku pun beberapa kali mengalami pengalaman berlibur dengan foto yang gagal. Pleeess, samaan juga, masuk 3D Tricks saat batere ponsel mati ti. Sediiih banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. eeaa... berasa aneh2 gemes gitu ya masuk 3D Trick tanpa kamera hihihi...

      Hapus
  2. saya minta maaf langsung ketawa gara2 ngebandingin ama cacing.
    Momen kehabisan memori itu juga pernah saya alami di hape jadul. Padahal jalan2nya cuma 1 tempat

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaa.. gitu deh. geli2 ngenes sih liat cacing eh kembang apinya

      Hapus
  3. Semoga di musim lebaran tahun depan, saya sudah bahagia dengan pendamping hidup saya, amin amin y.r.a

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. sudah lelah ditanya kapan ya? :P

      Hapus
  4. Waduh #2018GantiHP aja mbak hehehe...
    Huawei Nova 3i ini cakep ya kameranya plus gahar juga jeroannya

    BalasHapus
  5. Cakep bingit kameranya, warnanya itu lho......
    Ada jadwal ganti HP sih bulan October ini budget di 4 - 6juta.
    Iedul Fitri emang hal yang paling mengesankan dan tak ingin cepat berakhir ya....akupun demikian. Tapi, aku sellau mudik lebih awal dari Denpasar ke Surabaya, lalu pulang dijemput suami via darat. Tapi, kami punya jadwal paling sedikit 2x mudik ke kampung halaman di Malang Selatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pilihan cerdas utk mudik bukan di musim liburan.
      ciee... yg mau punya hp baru...

      Hapus
  6. Momen lebaran asyiknya buat selfie2. Pengen banget huawei nova 3i biar nggak perlu aplikasi2 pemercantik diri. Xixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... iya sih. sekali jepret langsung cantik ya

      Hapus
  7. Semoga bisa tergantikan HP lamanya dengan Huawei ya mbak. Kasihan juga lihat hasil fotonya, nggak jelas begitu. Foto unta saja sudah jadi gambar abstrak hehehe.

    BalasHapus
  8. Ada banyak momen seru ya saat mudik. Sampai saat ini belum pernah merasakan gimana serunya momen mudik. Duh, jadi pengen ke Tanjung Kodok lagi. Pengen naik roller coasternya WBL lagi yang bikin super deg-degan.

    BalasHapus
  9. Mau juga mbak Farida, nggak akan nolak juga sih heee
    Semoga tahun depan bisa ambil foto2nya sudah bisa lebih maksimal yah mbak
    Semangat
    good Luck Mbak Farida ^_^

    BalasHapus
  10. iya ya paling sebel kalau hasil jepretan kurang bagus

    BalasHapus
  11. Hidup hampa tanpa smartphone, perlu mengenali smartphone agar cakep fotonya. Agar moment lebaran tidak terlewatkam spot foto cantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul. kalau kita kenal kamera kita, maka bisa mengoptimalkan fungsinya ya

      Hapus
  12. Duh kalo toto gagal itu nyesek banget sih emang. Apalagi kalo candid trus susah diulangi lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi... ya gitu deh. makanya kameranya kudu cerdas buat nangkap sesi candid

      Hapus
  13. Meang memori HP tuh penting banget sekarang ya Mba, apalagi kalau buat nyimpen foto.

    HPnya cakep ya, specnya juga juara ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget. memori, tampang, kamera dan specnya ada semua di huawei nova 31

      Hapus
  14. Bagus jiga hp huawei ini, jadi pengen hpnya, lebaran emang sangat menyenangkan y mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. menyenangkan dan sudah selayaknya diabadikan :)

      Hapus
  15. Mbaa maafkan aku yang ketawa ngeliat cacing cacing. Impian bgt nih biar ngga gagal fokus gambar apa yg dipotret

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaa gitu deh. ponsel ini punya fitur buat motret firework. kan jd mupeng :)

      Hapus
  16. Momen terbaikku juga Idul Fitri yang selalu ditunggu2 karena bisa kumpul keluarga besar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya jg harir aya ya. waktunya bersenang-senang bersama :)

      Hapus
  17. Memori 128GB mah puas mengabadikan momen apapun ya mba ga bakal takut memory hp jadi penuh hehehe

    BalasHapus
  18. wahh bagus kak hasilnya ... momentnya ketce

    BalasHapus
  19. Aku idul fitri dan idul adha kemarin gak banyak foto2. Upload foto aja hari keberapa dan cuma sebiji. Paling gak pinter moto kalau malam #puk2HP

    BalasHapus
  20. Beberapa foto yang saya ambil juga kadang blur, Mba. itu terjadi saat objek yang saya ambil sedang bergerak atau saat mengambil gambar tanganku bergerak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya begitulah. kalau speed atau fokusnya diatur bisa mengurangi efek blur sih. tapi kameranya kudu canggih

      Hapus
  21. aaah Mba..paling sedih memang jika moment penting seperti ini lewat begitu saja. Semoga dapat HP baru..

    BalasHapus
  22. Islamic centernya aku penasaran mbak, menghadap laut pasti indah banget ya. Andai kameranya mumpuni. Moga rezeki Huaweinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. aku ga sempat masuk museumnya sih jadi masih penasaran jg

      Hapus
  23. Cakep bener ya warna Huawei Nova ini cocok dengan blogmu ya mbaa

    BalasHapus
  24. Rasanya meman nyesak banget kalau pas mau foto, memori HP penuh.
    Duh...
    Semoga ini menjadi pengalaman terakhir ya, mba Ida

    BalasHapus
  25. Samaaa kayak aku, Mbak.. foto2 benda bergerak mesti gagal. Gak keliatan gambarnya atau gak jelas sama sekali. Hihihi. Semoga lekas ganti hape ya, Mbak.. Huawei cocok nih :)

    BalasHapus
  26. Bentukannya udah menggoda jiwa banget kak. Belum lagi fiturnya huhuy. Makin mupeng punya Huwaei Nova nih

    BalasHapus
  27. Dilema hati banget saat Mau mens spesial kamera tidak mendukung atau memberi penuh ya Mbak impiannya sih punya handphone yang mendukung di mana aja dan Huawei lah jawabannya hehe

    BalasHapus
  28. Jadi ingat lebaran kemarin Mba, hiks banyak moment yang beberapaterlewatkan. Semoga hapenya jadi milik beneran, dan bisa mengabadikan momentnya ya Mba Farida.

    BalasHapus
  29. Foto2 memang bakal jdi harta paling berharga suatu saat nanti karena kenangan di dalamnya ga bisa dibeli dengan apapun. Wajib banget punya kamera hp mumpuni buat mengabadikan semua kenangan ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi bener banget. makanya mata langsung berbinar liat hp ini

      Hapus
  30. Waduuuhh...iya jadi gelo banget ya kalau momen2 berharga kita lewat begitu saja karena kamera hape kita tidak bisa menangkap gambar dengan baik. Apalagi pake acara memori penuh. Duuuhhh.... nelangsa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi.. ya begitulah. pasti udah pernah mengalami juga ya

      Hapus
  31. Kalau lebaran tuh banyak moment berkesannya ya mba, kalau hape kurang mumpuni jadi suka sdih ya ga bisa nyimpen best moment, huawei nova 3i cakep banget, deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi iya. kesempatan jalan2 tapi hpnya masih begitu2 aja. sediihh...

      Hapus
  32. Puas dan dapet banget ya jika punya kamera yg bagus untuk mengabadikan momen penting dan langka. Huawei nova 3i nya emang keren dan bikin mupeng. Speknya bikin ganti hp nih 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul bgt. ganti hp aja yuk... hihihi...

      Hapus
  33. Samaan dengan saya Mbak, gak bisa mengambil objek bergerak di malam hari, butuh kamera hape yang bagus nih

    BalasHapus
  34. Duuuuh...unguuuu... Langsung mupeng banget nih aku mba.. Semoga berjodoh dg Hp ini ya mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin... kita memang saudara satu selera satu perjuangan :P

      Hapus
  35. Nah, gercep menangkap momen penting itu perlu dilatih juga Mbak. Saya juga sering terlewat. Sudah selesai baru deh menyesal hihi. Selain itu ponsel mumpuni memang harus siap sedia. Mau tidak mau memang sudah zamannya kita butuh HP keren buat menyimpan kenangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi bener. anti bengong kalo momen pas datang. pas udah jeli ee.. hasilnya cuma apa adanya. hiks banget :(

      Hapus
  36. Setuju nih mba, bakalan sedih banget kl objeknya udah lewat, hasil fotonya ga sesuai harapan. Ya sudahlah, belum rejekinya. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi... berarti dia bukan jodoh kita ya

      Hapus
  37. aku juga sering nih ngalamain kayak gini, foto blur dan kehilangan moent. hiks. kayaknya memang butuh hape Huawei Nova 3i nih

    BalasHapus
  38. Saya banget ini. Suka lupa dg hape saat kumpul kumpul

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi... terlalu menjiwai momen ya sampai lupa mengabadikan

      Hapus
  39. Idem Mbak... aku juga sering tuh ngelihat objek cakep. Eh pas dijepret mengecewakan banget. Niat mengabadikan momen bagus, yang ada jadi nyimpen hal yang ngeselin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. iya. tiap liat rasanya nelangsa bgt

      Hapus
  40. Omen mudik lebaran memang momen terbaik setiap tahunnya, makanya after mudik memori hp pada penuh semua hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi.. mending kalau after ya, jangan di tengah momen penuhnya :P

      Hapus
  41. Sayang banget ya momen-momen penting tidak terabadikan dengan baik. Aku pun sering begitu. Masalahnya jelas pada kamera. Huawei Nova yang ini kayaknya bisa jadi solusi. Semoga menang ya, Mbak. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin .. terimakasih atas dukungan doanya :)

      Hapus
  42. Wah naksir juga nih hapenya.
    Emang paling kesel ya mbak kalau momen2 penting gak terabadikan dengan baik. Btw gud luck ya mbak lombanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. semoga dirimu jg bisa memiliki hp begini

      Hapus
  43. Ha..ha..ha... itu unta kok kayak pelangi dari dekat yah. Aups maaf Mbak, jadi ketawa nih. Tapi bisa terbayarkan setelah punya hp canggih gitu kan. Semoga setelah punya hp Huawei Nova 3i semua momen sudah bisa disimpan dengan baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. iyaa... jadinya hanya seperti cahaya dan cahaya. entah untanya mana :P

      Hapus
  44. Kalau sudah kumpul memang kadang lupa gak mengabadikan momen tapi kalau pakai Huawei Nova makin semangat ambil gambar nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah betul bgt. kalo hp keren speknya bikin pingin ngerekam terus ya

      Hapus
  45. Wah jadi best moment of yhe year ya mba. Alhamdulillah bisa lebaran sama orang tua. Mudik pakai mobil lebih terasa kebersamaanya.

    Perlu hp yang cakep buat mengabadikan momenn, dan ini Huawei Nova 3i keren banget ya. Speknya oke, jadi pengen punya. Hehe

    BalasHapus
  46. Benar banget Mbk kalau ada kenangan lebaran perlu banget diabadikan. Kalau kamera bagus kan hasilnya kece ya Mbk. Semoga terwujud

    BalasHapus
  47. Iyaa iih...paling bete kalo pas foto, yakin uda bagus, tapi pas diliat lagi...
    Eaaa....failed.
    Kok bisa gituu??

    Padahal momen gak bisa dikembalikan lagi.

    Yakin kalo pake HP canggih mah...every capture always be good~

    BalasHapus
  48. Semoga lebaran tahun depan foto-fotonya makin cetarrrr :D
    Btw, aku juga jarang bisa motret makanan pas Lebaran . Udah keburu habis dimakan :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^