header permata pengalamanku

5 Situs Job yang Paling Sering Aku Kunjungi, RajaBacklink.com yang Pertama!

48 komentar

Kemarin, kan sudah membahas tentang situs belanja favorit dalam artikel 5 Situs Belanja FavoritkuNah, berikutnya, aku mau kasi tahu bahwa dunia maya itu nggak cuma bisa buat berbelanja tapi juga menambah penghasilan. Eh, sudah pada tahu, ya?

Hayo, mana nih, bloger yang mau job? Sini sini merapat! Eit, aku bukan mau bagi-bagi job, ya. Tapi mau bagi info tentang 5 situs yang paling sering aku kunjungi untuk mendulang penghasilan dari konten blog dan media sosial. Penasaran, kanYuk, simak satu-satu mulai dari yang paling sering!


1. www.rajabacklink.com


Situs jasa backlink ini paling sering aku kunjungi karena memang dia yang paling banyak memberikan pekerjaan padaku selama ini. Jadi ya, otomatis aku sering membukanya untuk mengeksekusi tugas yang diberikan.

Asyiknya situs ini adalah dia selalu memberikan notifikasi melalui SMS dan surat elektronik jika ada tawaran pekerjaan yang masuk untukku. Jadi aku tak perlu repot-repot menyempatkan diri mengecek apakah ada pekerjaan yang cocok untukku atau tidak.

Di sini, tarif kita otomatis dinilai berdasarkan DA, PA, Alexa Rank dll. Jadi nilainya sudah pasti. Tinggal nanti tugas yang masuk bisa berisi 1-3 backlink. Kita bisa memilih mau menerima atau menolaknya.

Aku suka cara bekerja seperti ini. Ada kepastian sistem, tugas yang datang memang sudah dinilai sesuai dengan blog kita dan tak perlu tawar-menawar panjang. Praktis! Ramah juga bagi pembeli karena menyediakan harga backlink murah

2. www.sosiago.id


Dulu namanya Iblognetwork. Sebenarnya, ini termasuk situs job yang awal kukenal dan rajin aku kunjungi setiap hari untuk melihat apakah ada tawaran pekerjaan yang baru yang bisa aku ikuti. 

Iya, jadi di sini kita mengajukan diri saat ada tawaran pekerjaan dibuka. Jika pihak sponsor merasa cocok, maka kita akan terpilih dan menjalankan tugas yang sudah diinformasikan sebelumnya seperti apa.

Selain dengan cara mengajukan diri, kita juga bisa saja mendapat pekerjaan dengan cara pihak sponsor langsung menghubungi kita melalui situs ini. 

Dulu, salah satu keluhan yang sering berdengung tentang situs ini saat masih bernama Iblognetwork adalah jumlah honor yang diberikan oleh pihak sponsor yang kadang keterlaluan rendahnya. Namun, sejak berganti nama, sepertinya Sosiago lebih selektif memilih sponsor untuk bekerjasama. Mantap! 

3. www.sociabuzz.com


Ini malah situs yang lebih dulu kukenal sebelum Iblognetwork. Sebenarnya, aku baru 2 kali kayaknya, menerima job dari sini. Cuma, aku tetap rajin mampir karena dia juga sering menawarkan pekerjaan baru, hampir setiap hari.

Agak susah sih memang, memenuhi permintaan para klien di sini. Rata-rata permintaan untuk para influencer level atas. Tentu saja bayaran di sini memang menggiurkan nominalnya. Oya, di sini bukan hanya blog yang bisa kita jadikan modal, ya. Namun juga media sosial lain.

Bahkan, belakangan ditambah juga ada porsi untuk para penyedia jasa profesional seperti fotografer, MC, penghibur dll.

4. www.hometesterclub.com


Eh, yang ini malah tidak membutuhkan blog sebenarnya untuk bergabung. Kita cukup bermodalkan akun Facebook dan Instagram saja. Ini lebih cocok disebut sebagai situs penyedia sampel produk gratis ya, dibandingkan situs penyedia job untuk para bloger.

Aku sudah beberapa kali mendapat sampel produk gratis dari situs ini. Kita akan diminta menulis ulasan di situsnya, selain juga memposting di media sosial. Lucunya, bahkan beberapa di antaranya merupakan survei rahasia yang kita tidak boleh mempublikasikan telah mencoba sampel tersebut.

5. www.c2live.com


Ini juga sezaman nih, masa kenalnya dengan Iblognetwork dan Sociabuzz. Dulu, aku sering mampir ke sini untuk mengikuti lomba-lomba blog yang diselenggarakannya. Salah satunya, artikel yang pernah menang adalah yang berjudul Makna 11.11 Bagi Keluargaku Setahun Ini.

Belakangan, aku baru tahu kalau ternyata dia menyediakan job juga untuk bloger. Kamu bisa mendapatkan informasinya setelah login dan membuka bagian Kampanye.

Bagaimana? Makin asyik saja ya, menjalani kesibukan sebagai bloger? Situs manakah yang juga menjadi langgananmu?

Related Posts

48 komentar

  1. Wah asiik thank youu mbak, kebetulan aku udah mau mulai cari-cari tambahan lewat blog nih

    BalasHapus
  2. Wah terimakasih infonya mbak.. Bermanfaat banget. Diantara 5 itu aku baru nyoba hometester club aja..

    BalasHapus
  3. nice sharing mba, sebagai blogger pemula saya sangat terbantu dengan informasi yang mba tulis ini, jadi kepengen dapat tawaran job blogger juga :)

    BalasHapus
  4. Wah bermanfaat banget mba sapa tau rezeki. Amiin..

    BalasHapus
  5. Wah bermanfaat banget mba sapa tau rezeki. Amiin..

    BalasHapus
  6. Wah bermanfaat banget mba sapa tau rezeki. Amiin..

    BalasHapus
  7. 1,2 dan 5 sering saya kunjungi, lainnya baru denger kali ini. Raja backlink belum lama saya kenal, namun udah dapet 2 kali tawaran kerjasama di sana, sementara sosiago udah sering banget, alhamdulillah hampir tiap bulan selalu ada.

    Sedangkan c2live baru 3 kali ikut lomba, sebagai partisan aja blm pernah jadi pemenangnya.

    BalasHapus
  8. Nomor 2 -5 udah familier banget. Nomor 1 kayaknya perlu dicoba. makasih infonya ya Mbak.

    BalasHapus
  9. Informasi yang lagi aku butuhkan banget ini. Terima kasih banyak.

    BalasHapus
  10. Terima kasih sudah berbagi mba. Informasi yg bermanfaat ini pastinya

    BalasHapus
  11. makasih infonya ya... aku belum pernah sih mendatangi situs2 tersebut :)

    BalasHapus
  12. Waah baru tau yang nomer satu. Makasih mbak infonya

    BalasHapus
  13. Nice sharing mbak , makasih infonya

    BalasHapus
  14. asiiik nambah refrensi nih untuk pemburu job kayak saya. Maturnuwun mbaaak :)

    BalasHapus
  15. Wah, sangat informatif mba, thnx dah sharing. Saya sendiri awalnya ngeblog karena iseng, cuma setelah tahun ini sering dapet tawaran bikin artikel & content placement jadi tambah semangat cari duit lewat ngeblog. Ternyata seru juga klo iseng dapet hadiah, hihihi

    BalasHapus
  16. Makasih yaa referensinya. Saya lagi cari2 job nih

    BalasHapus
  17. Trims infonya. langsung cek TKP saya

    BalasHapus
  18. Terimakasih share nya.. Boleh dicoba nih

    BalasHapus
  19. Dari kelimanya hanya satu yang masih asing bagiku, Mbak, yaitu yang rajabackink. Kalo yang sosibuzz terus hometester, satu lagi sosiogo ounya akunnya taoi sudah jarang mampir.

    BalasHapus
  20. Mbak, saya daftar juga di Rajabacklink, tapi kenapa ya status saya kok tanda seru terus? saya tanya via email gak pernah dibalas sm adminnya.

    BalasHapus
  21. Nice sharing kak, jadi punya banyak referensi lagi buat nyari job tambahan hehehe...

    BalasHapus
  22. Yaa Allah... aku kemana aja selama ini. Baru tau ada jiga situs job seperti ini. Makasih banget Mbak. Sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  23. Makasih infonya mbak. Jadi semangat ngeblog kalau ada seperti ini..

    BalasHapus
  24. Terimakasih Sob, tuk tambah wawasan, semoga nanti ada yg nyantol hehe

    BalasHapus
  25. waw banget sih infonya mbak. aku baru tau kalo rajabacklink juga ada jobnya, hihi.. kemana aja akuuu, huhu..

    makasih banyak ya mbak, aku akan coba satupersatu.

    BalasHapus

Posting Komentar