Mana yang Lebih Efektif Mengatasi Kulit Kering?

Pertama, aku mau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Velvy Beauty atas apresiasinya terhadap tulisan artikelku dan berkenan menjadikannya juara 2 dalam Blog Contest Velvy Beauty yang diumumkan kemarin. Selamat juga bagi para pemenang yang lain, ya! Keren!

menang lomba blog

Kalau kalian ingin tahu lebih banyak tentang produk Velvy Beauty, terutama untuk shower cream varian Rosehip Oil & Peach, kalian bisa baca dulu artikel: Rahasia Kulit Putih, Lembut, Sehat dan Bebas Selulit. Ya, di situ juga ada pengetahuan dan tips tentang cara mengatasi selulit, lho!

Nah, kalau kalian perhatikan komentar dari teman-teman di artikel tersebut, kalian akan menemukan salah satunya adalah komentar dari Mbak Uniek Kaswarganti (www.uniekkaswarganti.com). Beliau meminta aku untuk mengulas juga Velvy Shower Cream varian Licorice & Shea Butter.

Berhubung memang Shea Butter itu sudah begitu terkenal ya, khasiatnya melembabkan kulit. Tentu ini akan jadi produk idaman terutama bagi para perempuan yang semakin matang usianya. Uhuk ... Uhuk ... Tak bisa menolak, karena aku pun sejujurnya sejak awal juga penasaran, kok.

Makanya, mumpung ada kesempatan, kali ini aku akan mencoba produk Velvy Shower Cream  Licorice & Shea Butter serta membandingkannya dengan varian Rosehip Oil & Peach. Mana sih, yang lebih efektif mengatasi kulit kering?


Manfaat Licorice untuk Kulit


Manfaat Licorice untuk Kulit

Licorice mengandung banyak komponen kesehatan, terutama untuk kulit dan kecantikan. Licorice kaya akan flavonoids, kalsium, choline, fosfor, zat besi, potassium, selenium, magnesium, zinc, silikon, Vitamin B1, B2, B3, B5, dan E.

Selain membantu mencerahkan dan memutihkan kulit, licorice juga bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam, melembabkan, antioksidan, dan melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV.


Manfaat Shea Butter untuk Kulit


Shea Butter

Shea Butter berasal dari biji buah pohon Shea atau Karite yang banyak tumbuh di Afrika. Shea Butter merupakan makanan bernutrisi tinggi untuk kulit. Berhubung kandungannya yang kaya akan Vitamin A, E, F, asam lemak sampai kolagen.

Selain dapat memperbaiki masalah kulit kering dan kasar, Shea Butter juga berfungsi melindungi kulit dari sinar matahari.

Baca juga: Sudah Tahu Manfaat Secang untuk Kulit?


Pengalamanku Memakai Velvy Shower Cream Licorice & Shea Butter


Bahan-bahan di atas tampak menjanjikan bagi masa depan kulit yang lebih gemilang, ya? Bagaimana pengalaman pertamaku saat menggunakan Velvy Goat's Milk Shower Cream dengan tambahan kedua bahan di atas? Silakan simak video berikut ini:



Perbandingan dengan Rosehip Oil & Peach


Kalau dari keterangan dalam situs resmi Velvy Beauty sendiri, inilah manfaat dari kedua varian:

velvy goat's milk shower cream
Velvy Goat's Milk Shower Cream Rosehip Oil & Peach

velvy goat's milk shower cream
Velvy Goat's Milk Shower Cream

Jadi, keduanya memang sama-sama memiliki fungsi melembabkan, mencerahkan dan mengencangkan kulit. Bedanya, Rosehip Oil & Peach memiliki keistimewaan memperbaiki permukaan kulit. Sedangkan Licorice & Shea Butter, selain mencerahkan juga memutihkan.

Lebih Melembabkan?


Kalau dari bahannya sih, seharusnya yang Licorice & Shea Butter, ya. Mengingat selain dia memberikan kelembabannya dari kandungan susu kambing, juga dari shea butter yang terkenal sakti itu.

Namun kalau dari yang aku rasakan sendiri, sebenarnya keduanya sama-sama menghasilkan sensasi lembab, lembut, licin, kenyal dan halus di kulit tanpa perbedaan yang berarti. Mungkin karena pada dasarkan kulitku termasuk normal. Bisa jadi, perbedaannya akan lebih tampak bagi kulit kering.

Lebih Mencerahkan?


Menurutku, varian Licorice & Shea Butter lebih nyata efeknya dalam menghasilkan kulit yang lebih cerah. Mungkin itu sebabnya ada tambahan manfaat memutihkan selain mencerahkan pada keterangan produknya.

Lebih Mengencangkan?


Walau keduanya berfungsi mengencangkan juga, namun aku percaya Rosehip Oil & Peach mampu melakukannya lebih baik. Memang lawannya menyumbangkan kolagen dari shea butter untuk elastisitas kulit. Namun untuk kulit yang sudah rusak, Rosehip Oil lebih ampuh menyamarkannya.

Lebih Harum?


Alhasil, memang akhirnya kembali kepada kebutuhan kita masing-masing mau mengejar fungsi yang mana bagi kulit. Dasarnya, keduanya sama-sama bisa diandalkan untuk mengatasi kulit kering dan menjadikannya lebih cerah, lembut dan sehat.

Namun, perbedaan yang cukup mencolok sebenarnya ada pada aromanya. Kalau aku sebelumnya sudah sedemikian jatuh cinta dengan harumnya Velvy Shower Cream Rosehip Oil & Peach nan romantis, ternyata wangi varian Licorice & Shea Butter ini juga sebuah kejutan tersendiri!

Enak banget! Literally, enak banget! Sensasinya benar-benar seperti kelezatan yang diindera oleh lidah. Mungkin karena kandungannya yang terdiri dari susu, licorice dan ... butter? Hahaha! Entah apa aku yang tersugesti atau bagaimana, pokoknya baunya mirip roti panggang fresh from the oven!

Terus terang, aku lebih suka bau makanan daripada semerbak bunga. Jadi, ceritanya hatiku lagi mendua, nih. Untung keduanya sudah rela jadi milikku, ya. Makanya, aku tak perlu kawatir ada yang tersakiti. Apaan, sih?



Itulah pengalamanku mencoba kedua varian Velvy Beauty Shower Cream ini. Semoga membantumu memutuskan memilih memakai yang mana, ya. Kalau bingung, beli saja semua seperti aku. Hihihi ...

Baca juga: Bedanya Belanja Produk Kecantikan di Ilotte Dengan yang Lain.

13 komentar

  1. selamat yaaa mba...hadiahnya oke banget! I haven't really tried this one but for sure the active ingredients are great

    BalasHapus
  2. Penjelasannya bikin aku jadi ngeh tentang mencerahkan dan memutihkan ternyata beda ya Mba :)

    BalasHapus
  3. Jadi penasaran pengen mencoba, kebetulan kulit saya tergolong kulit kering. Produk ini bisa dibeli dimana ya mbak?

    BalasHapus
  4. Baru tau manfaat Shea butter dan Licorice. Kupikir Licorice cuman buat permen ...

    BalasHapus
  5. Selamat mba...keren, lumayan banget hadiahnya. Bisa sebagai penyemangat untuk terus menjadi blogger produktif

    BalasHapus
  6. wah bagus ini velvy licorice ini, bisa atasi kulit kering dengan maksimal ya kak ;)

    BalasHapus
  7. selamat yaa mba atas kemenangannya. btw...aku juga slalu suka pake she butter. cocok banget untuk kulit keringku. nanti mau coba dr velvy ini ahh. siapatau cocok

    BalasHapus
  8. saya butuh yang bisa mengatasi kantong kering :D

    BalasHapus
  9. Beneerr, kak...bingung.
    Harganya ramah di kantong kah?

    Btw,
    Selamat yaa...kak Farida atas rejeki kemenangannya.
    Barakallahu fiik~

    BalasHapus
  10. Baru ngeh aku dan lihat bentuk dan khasiat Licorice dan Shea. Sepertinya aku harus coba deh karena kulitku termasuk kulit kering, jelek deh kalau gak rajin pakai lotion. Btw selamat yaaaa untuk kemenangannya mbak

    BalasHapus
  11. Mengatasi kulit kering memang harus dengan perawatan yang ekstra dan tentu skincare yang tepat ya mba.

    BalasHapus
  12. Wow selamat mba atas pencapaiannya. Semoga terus sukses berkarya dengan blog

    BalasHapus
  13. Wah Congratulation ya. Hadiahnya menggiurkan banget. Tulisan mb Farida juga bagus kok

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^