Jatuh Cinta pada OYO Hotels di Taman Wisata Kopeng

OYO Hotels

Pertama kali berkunjung ke Taman Wisata Kopeng, kami sekeluarga langsung jatuh cinta. Bagaimana tidak? Taman Wisata Kopeng ini terletak di kaki gunung Merbabu dengan ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut. Sudah pasti pemandangannya elok dengan hawa sejuk khas pegunungan. Suhunya sekitar 16-20 derajat Celcius saat siang dan 13-16 derajat celcius saat malam dengan kelembaban 85%. Brrr ...

Secara administratif, Taman Wisata Kopeng yang membentang di antara Salatiga-Magelang ini berlokasi Jalan Raya Salatiga-Magelang KM 15, Desa Kopeng, di Getasan, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. 


OYO Hotels

Seperti yang pernah aku ceritakan dalam artikel ini, harga tiket di Taman Wisata Kopeng ini lebih murah dibandingkan Kopeng Treetop, yaitu 20.000 rupiah. Selain udara segar dan pemandangan yang indah, ternyata Taman Wisata Kopeng ini juga memiliki sejumlah fasilitas wisata yang mengasyikkan, yaitu:

Berkuda


Kegiatan ini dapat dinikmati pada awal petualangan di Taman Wisata Kopeng, karena lokasinya yang berada di bagian terluar kawasan wisata ini. Dengan tarif 30 ribu rupiah per orang, kita diantar mengelilingi kawasan Taman Wisata Kopeng sambil menunggang kuda.

Ada dua titik berkumpulnya para kuda. Yang satu, di luar gerbang masuk, dekat pasar buah dan sayur. Sedangkan yang lainnya lebih ke dalam, tepat setelah pintu gerbang. 


OYO Hotels

Pasar Buah Dan Sayur Segar


Kopeng adalah salah satu produsen buah dan sayur segar yang terkenal. Bagi ibu-ibu, tempat satu ini pasti sangat sayang untuk dilewatkan. Terdapat puluhan jenis sayuran dan buahan dijajakan di pasar tradisional tersebut. Buah dan sayur yang dijual dijamin segar karena berasal langsung dari kebun warga setempat. Harganya pun murah meriah.

OYO Hotels

Outbound


Bermain mancakrida (outbond) memang salah satu kegiatan favorit anak-anak di sini. Wahana permainan ini terdiri dari panjat tali, berjalan di jaring, trampolin jaring, spider jumper, hingga flying fox. Harga tiketnya 40 ribu rupiah.

Untuk Bang Dul dan Mas Bro yang berusia 6 dan 4 tahun, belum diizinkan bermain mancakrida. Namun, mereka tetap bisa menikmati permainan flying fox dengan tarif 20 ribu rupiah.

OYO Hotels

ATV


Bermain mobil ATV adalah salah satu wahana yang bisa dijajal semua usia. Permainan ini menggunakan jalur yang seolah benar-benar di alam liar. Berkelok-kelok dengan permukaan tanah basah yang tidak merata, sehingga membuatnya menjadi lebih menantang. Harga tiketnya 20.000 rupiah untuk sekali putaran.

OYO Hotels

Kios Tanaman


Untuk para pencinta tanaman, di dekat area ATV terdapat deretan kios yang menjual aneka jenis tanaman. Ada tanaman hias, bibit tanaman buah, maupun bibit tanaman sayuran. Wah, bundaku pasti senang sekali ke sini!

OYO Hotels

Paintball


Wahana Paintball menjadi atraksi yang cocok bagi kelompok pengunjung yang suka tantangan. Bermain perang-perangan dengan senjata tembakan dan strategi di hutan belantara tentu sangat seru dan menyenangkan. Permainan ini bisa diikuti oleh 4-10 orang.

Sedangkan untuk yang tidak datang dengan rombongan, bisa memilih bermain Shoot Target, yaitu permainan menembak target dengan modal 5 buah peluru. Jika beruntung menembak tepat sasaran, ada hadiah yang akan diberikan. Sayangnya, anak-anakku belum cukup umur untuk bisa merasakan serunya bermain ini.

Area Berkemah


Sensasi berkemah di alam pegunungan juga bisa dilakukan di sini. Lokasinya terletak di lapangan luas yang dipenuhi pepohonan. Selain berkemah, sejumlah aktivitas telah tersedia, mulai dari pagi saat bangun tidur sampai malam hari menjelang tidur.

Pengunjung tentu tak perlu repot dengan segala kebutuhan kemah, karena pihak pengelola sudah menyediakan semuanya. Ada tenda, matras hangat, kantong tidur, dan sebagainya. 

OYO Hotels

Kolam Renang dan Waterpark


Anak-anak ingin sekali bisa berenang di sini. Sayangnya, saat pertama kali ke Taman Wisata Kopeng, kami tidak membawa baju renang. Hari pun telah sore, sedangkan Taman Wisata Kopeng ini bukanya setiap hari pukul 08.00 - 16.30. Jadi, waktu untuk bermain air hanya tersisa sebentar saat itu.

Tak heran jika anak-anak sangat ingin merasakan kesegarannya. Kolam renang ini berpagarkan pepohonan hijau dengan air yang berasal dari dua sumber mata air murni pegunungan, yaitu Umbul Songo dan Kopeng. Sekumpulan merpati yang beterbangan di dalam lokasi menunjukkan kebersihan udara dan air di sini.

Tersedia kolam renang untuk dewasa maupun anak. Selain itu, juga ada wahana bermain yang lebih atraktif, seperti: perosotan lurus, perosotan spiral, air mancur, dan Giant Water Ball. Kolam anak ini dalamnya hanya sekitar 50 cm, sehingga aman bagi mereka.

OYO Hotels

Area Lesehan


Desainnya bangunannya sangat artistik, ya. Di sini, kita bisa duduk-duduk di atas tikar sambil memesan makanan dan minuman yang dijual di deretan warung dekat pasar sayur dan buah segar. Jadi, tak perlu jauh-jauh ke luar lagi. Harga makanan dan minumannya pun ramah di kantong dengan rasa yang cukup nikmat.

Selain itu, kita juga bisa menggunakan jasa pijat tradisional di sini. Tarifnya disesuaikan dengan jenis layanan pijat yang dipilih. Untuk pijat tangan dan kaki, biayanya 30.000 rupiah. Sedangkan pijat seluruh tubuh bertarif 50.000 rupiah.

OYO Hotels

Titik Swafoto


Ada banyak sudut cantik yang bisa digunakan untuk mengabadikan momen. Selain memang suasananya yang asri, di Taman Wisata Kopeng juga disediakan berbagai sarana untuk menghasilkan foto yang seru, seperti: motor balap, becak hias, vespa kuno, dan lain-lain.

Fasilitas Pendukung


OYO Hotels

Selain berbagai keseruan di atas, Taman Wisata Kopeng juga memiliki berbagai sarana pendukung sebagai tempat wisata. Misalnya: toilet, lahan parkir yang luas, WiFi gratis, toko cindera mata, restoran, cafe, bahkan penginapan!

Kembali ke Taman Wisata Kopeng demi OYO Hotels



Nah, bicara soal penginapan, nih. Gedung OYO Hotels itu memang indah dan gagah menjulang sebagai latar pemandangan kolam renang. Benar-benar membuat anak-anak sulit untuk meredam keinginannya bermalam di sini. Supaya bisa lebih lama menikmati asyiknya Taman Wisata Kopeng, gitu.

Namun apa daya, esok pagi sekali Suami harus berangkat terbang ke Jakarta untuk kembali bekerja. Kalau Beliau berangkat pagi, lalu siapa yang menyetir mobil pulang? Aku kan, tidak bisa. Dengan penuh harap, Suami meminta keringanan dari anak-anak agar bersedia menunggu hingga Beliau kembali pulang.

Sejatinya, Suami sendiri rasanya ingin cuti saja barang sehari untuk bisa menginap di OYO Hotels Taman Wisata Kopeng ini. Mengingat hawanya yang nyaman, makanannya yang enak, sekaligus menyaksikan gelak tawa anak-anak dan bisa terus memeluk mereka saat tidur.

Jika cinta telah tumbuh, rindu memang beban yang mengganggu. Dengan berat hati, kami semua harus rela untuk pulang dulu. Sambil mengikat janji, suatu saat kita akan kembali ke sini. Tak bisa ditawar, kunjungan selanjutnya harus menginap di hotelnya.

OYO Hotels

OYO Hotels

Rutin mengecek media sosial resmi milik OYO Hotels dan aplikasinya di ponsel, membuatku tahu saat ada promo diskon besar 40%! Wah, tidak bisa disia-siakan ini. Aku segera menghubungi Suami untuk merancang rencana menginap. Kapan, dan memilih kamar apa saja.

Iya, jumlah anggota keluarga kami yang banyak tentu tidak cukup diakomodasi dengan satu kamar saja. Akhirnya, kami memutuskan untuk memesan kamar Suite Family dan Deluxe Double yang pada tanggal pilihan masih tersedia.

OYO Hotels

OYO Hotels Taman Wisata Kopeng ini memiliki 19 kamar dan 9 unit resor yang bisa menampung 120 orang. Nah, kamar yang kami pilih ini keduanya berada di area resor keluarga yang terletak di dekat kolam renang. Sempurna!

Hari itu pun tiba. Bukan hari, ding, tapi malam. Ya, Suami baru bisa sampai di rumah malam hari. Langsung saja kami meluncur ke OYO Hotels Taman Wisata Kopeng untuk bermalam di kamar yang telah kami pesan sebelumnya melalui aplikasi.

Entah mengapa, suasana penuh cinta begitu kental meliputi hati kami. Mungkin karena bayangan indah berkumpul bersama orang-orang tersayang di tempat yang cantik. Sampai-sampai, Suami yang tak biasa bilang cinta pun sempat mengungkapkannya di perjalanan. Cieee ...

Beberapa anak sudah mulai terkantuk-kantuk dalam mobil. Suami memintaku sambil setengah berbisik untuk memesan satu lagi kamar Deluxe Double. Sebenarnya, dua kamar yang kami pesan sudah cukup memfasilitasi seluruh anggota keluarga yang ikut. Untuk apa lagi sebuah kamar kosong? Aih, aku jadi tersipu memikirkannya. Yang penting, pesan dulu sajalah. Hehehe ...

OYO Hotels

Kerlip lampu hias menjadi penanda bagi kami letak OYO Hotels Taman Wisata Kopeng. Jika masuk melalui jalur hotel, kita tak perlu lagi membayar tiket masuk ke area wisata ini. Seorang petugas menunjukkan tempat parkir dan meja resepsionis.

OYO Hotels

Setelah mengonfirmasi pemesanan, seorang petugas mengantar ke lokasi kamar kami. Ternyata, kamar Suite Family benar-benar luas! Baik ruang tidur maupun kamar mandinya. Tidak ada AC di dalam kamar, karena memang udara di sini sudah cukup dingin.

OYO Hotels

Fasilitas akomodasi yang disediakan pun cukup lengkap. Ada meja dan kursi tamu, air panas, televisi, alat mandi, pemasak air, lemari, dan lain-lain. Perlengkapan mandinya terdiri dari hair & body wash, body lotion, sikat & pasta gigi. Aku suka aroma hair & body wash-nya yang mewah sekaligus segar.

OYO Hotels

Kasurnya sangat empuk dan nyaman. Spreinya menggunakan kain linen yang bersih dan lembut, dengan hiasan gambar bunga yang timbul di atasnya. Cantik sekali! Aksesori bernuansa OYO Hotels pada sarung bantal, selimut, dan hiasan dinding, sangat indah melengkapi. 

Seluruh lantai tertutup karpet, baik kamar Suite Family maupun Deluxe Double. Bedanya hanya pada ukuran ruangan dan jumlah ranjang. Wah, kami beruntung sekali ya, bisa merasakan kemewahan di tempat berkonsep One Stay Stop Natural and Heritage Holiday ini dengan harga sangat miring!

Kalau bukan karena rasa kantuk yang mendera sejak dalam perjalanan, niscaya kami ingin berlama-lama menyaksikan kelip lampu dan embun malam. Alhasil, belaian lembut ranjangnya memang benar-benar menggoda untuk beristirahat.


Paginya, kami mengisi waktu dengan berjalan-jalan menikmati pemandangan dan sarapan. Sambil menanti saatnya kolam renang dibuka jam 9. Tiket masuk ke area kolam renang seharga 20.000 rupiah. Begitu kolam renang dibuka, tak terkira antusiasnya anak-anak.

OYO Hotels

Padahal, airnya begitu dingin. Mas Bro pun sempat tidak kuat berlama-lama di dalam kolam. Tubuhnya menggigil keras. Namun, tetap saja, melihat keriangan kakak-kakaknya membuatnya ingin mencoba bermain air lagi dan lagi.

OYO Hotels

Salah satu yang membuatku terharu hari itu adalah betapa telatennya Sang Kakak menggendong Mas Bro ke sana ke mari. Sekadar agar bisa menikmati keseruan seluruh wahana tanpa terburu kaku kakinya akibat kedinginan.

Love is in the air. Pada udara yang bersih, pemandangan yang jernih, dan jiwa-jiwa yang terkasih. OYO Hotels Taman Wisata Kopeng seakan telah memberikan segala yang kami butuhkan untuk bahagia bersama. Love you, OYO! 


Tak heran jika anak-anak senang sekali di sini. Saat ditanya, ke mana lagi mereka ingin menginap? Jawaban mereka serentak ingin menginap di OYO Hotels Taman Wisata Kopeng lagi! Hohoho ... Jadi tak bingung lagi ya, jika mencari hotel di Semarang untuk rehat sejenak dari berbagai kesibukan.

Kalau kamu ingin merasakan juga cinta yang sama pada OYO Hotels, unduh aplikasi OYO sekarang, ya! Cara pesannya gampang, kok. Tinggal ikuti saja petunjuk yang ada. Bersiaplah menikmati kemewahan dengan harga murah bersama OYO!

7 komentar

  1. Mba Farida so sweet ihhh, jadinya honey moon nggak sih, aku jadi penasaran, hahahaa.

    Bisikin dong mba, rate kamarnya berapa. Kayaknya dulu sebelum direnovasi, aku pernah nginap di sini

    BalasHapus
  2. Waah...jadi pengen juga nih menginap di OYO hotel Kopeng ini. Apalagi ada kolam renangnya ya. Aku ngantri dibisikin rate nya juga doong..hehe..

    BalasHapus
  3. Wisata kopeng udah beberapa kali ke sana emang seru permainanya ya. Anak2 suka outbond nya. Pankapan nyobain ah nginep di oyo kok kayanya cantik gitu hotelnya

    BalasHapus
  4. Wooww kamarnya luas banget itu ya mba yang untuk family. Kalau bawa anak kecil cocok banget di situ, bisa lari-larian kesana kemari. Ikut senang nih melihat keluargamu berkumpul dan berbahagia gini mba.

    BalasHapus
  5. Wah ternyata oyo sudah ada di mana-mana ya dan juga nyaman banget tempatnya. Bisa nih kalo pas lagi keluar kota cari oyo untuk penginapan yang murah tapi nyaman

    BalasHapus
  6. Hohoho....! Liburan penuh cinta dan bahagia ������

    Ini hotelnya keren banget deh, apalagi yang resort-nya langsung deket kolam renang. Sempurna untuk keluarga.

    Jadi pengen liburan nginep di OYO nih.. Kopeng juga hihi. Berkali-kali ke daerah sana cuma lewat doang ga pernah main di Kopeng dan sekitarnya ��

    BalasHapus
  7. Wih kamarnya luas bgt ya, udah lama aku gak k Kopeng karena capek perjalanan, biasanya PP. Krena ada OYO sebagus itu jd pengen balik k Kopeng mg dan nginap sana deh

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^