Happy & Fun di Celosia Bandungan 2 dan 3

Celosia 2 dan 3

Kalau Taman Bunga Celosia atau yang saat ini disebut juga Celosia Bandungan 1, kami memang sudah pernah ke sana di awal-awal munculnya. Sedangkan untuk Celosia Bandungan 2, sebenarnya aku dan anak-anak sudah pernah juga bareng teman-temannya di PAUD dua tahun lalu. Sedikit kisah soal masuk PAUD ini kutuangkan dalam artikel Cherish Every Moment.

Nah, ceritanya anak-anak ini ingin balik merasakan serunya main virtual reality di Celosia Bandungan 2. Apa lagi, saat terakhir ke sana pun sudah tampak kalau tempat ini terus berbenah. Makanya, aku pun penasaran seperti apa penampilannya sekarang.

Lokasi Celosia Bandungan 2 dan 3


Sejujurnya aku juga enggak terlalu paham batas pastinya antara Celosia 2 dan 3. Keduanya masuk melalui gerbang yang sama dengan satu tiket saja. Letaknya tepat di depan Taman Bunga Celosia, yaitu di Jl. Ke Candi Gedong Songo No.KM, RW.5, Beroken, Candi, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50614. Mungkin penamaan Celosia 2 dan 3 ini terkait dengan tahap pembangunan saja.

Tiket Masuk Celosia


tiket masuk Celosia

Harga tiket masuk Celosia Bandungan 2 dan 3 untuk hari Sabtu, Ahad, dan tanggal merah adalah 25.000 rupiah bagi yang berusia 5 tahun ke atas, 20.000 rupiah untuk usia 3-4 tahun, dan berarti gratis bagi anak-anak yang lebih kecil dari itu.

Salah Satu Destinasi Spot Foto Semarang


Little Korea di Semarang

Dengan membayar tiket masuk Celosia ini, kita akan paham mengapa tempat ini sering dijadikan sasaran spot foto Semarang selain Dusun Semilir. Dimulai dari deretan kafe khas Eropa di dekat pintu masuk, lalu kita juga bisa menemukan Little Korea di Semarang, serta kawasan Dermaga Putih Celosia yang romantis.

Di sekitar area ini, mudah sekali menemukan jasa fotografer bagi yang membutuhkan. Sekilas kulirik harganya cukup bersahabat, mulai 15.000 rupiah. Akan tetapi, aku tidak terlalu hafal detilnya, ya. Kita juga bisa meminjam kostum hanbok untuk berfoto di Little Korea di Semarang ini.

Dermaga Putih Celosia

Sedangkan Dermaga Putih Celosia sebenarnya sudah ada saat pertama kali aku ke sini. Wujudnya berupa telaga buatan. Di tengahnya banyak terdapat pergola bertirai kain putih dengan hiasan bunga yang cantik. Yang seingatku dulu belum ada adalah miniatur rumah Jepang seperti foto di atas ini.

Celosia Bandungan 2

Dari Little Korea, ada tangga turun menuju taman luas nan indah dilengkapi aneka miniatur bangunan ikonik dunia seperti menara Eiffel, bola dunia PBB, singa Merlion, piramida berisi taman labirin yang mirip terrrarium raksasa, dan lain-lain.

Little Amsterdam

Di pinggirnya, ada miniatur deretan rumah cantik khas Eropa yang disebut Little Amsterdam. Bangunannya berdinding warna-warni dihiasi dengan bunga-bunga indah dan tanaman hijau nan asri. Dijamin betah dan gatal ingin foto deh, di Little Amsterdam ini.

Cafe Garden Semarang

Lalu, di ujungnya ada Cafe Garden Semarang yang berdinding serba kaca, tempat menikmati aneka hidangan makanan dan minuman secara lesehan sambil melihat pemandangan sekitar. Memandang deretan pegunungan dari Cafe Garden Semarang terasa benar-benar menyejukkan mata.

Museum Selfie


Selain spot foto Semarang gratis, ada juga yang berbayar di Celosia Bandungan 2 ini, yaitu di Museum Selfie. Letaknya dekat lorong masuk di antara deretan kafe Eropa. Tidak semua spot foto di sini berbayar, kok. Banyak juga yang gratis, sebenarnya.

Lorong Tanpa Batas Celosia

Wahana yang berbayar di Museum Selfie ini cuma dua, yaitu Lorong Tanpa Batas Celosia dan Kampung Doraemon. Harga tiketnya juga murah, masing-masing 10.000 rupiah saja per orang. Sebelum masuk, kita akan diminta melapisi sepatu/sandal kita dengan sarung kaki karena areanya licin.


Lorong Tanpa Batas Celosia adalah labirin rumah kaca nan gelap dihiasi banyak lampu indah yang asyik banget buat jadi alternatif tempat foto-foto. Kesannya misterius sekaligus gemerlap, begitu. Ada juga pojok bertema horornya. Buat lebih jelasnya, tonton saja video di atas, ya!

Kampung Doraemon

Sedangkan Kampung Doraemon, sebagaimana namanya, di dalam sana disediakan sejumlah lokasi foto bertema Doraemon dan kawan-kawan. Ada kamar tidur, dapur, ruang tamu, perapian, dan taman. Tidak ketinggalan disediakan juga tempat mandi bola dan Pintu Ke Mana Saja, lho

Sebelumnya, area Kampung Doraemon ini adalah tempat di mana alat virtual reality berada. Akan tetapi, setelah aku tanyakan ke petugas, ternyata sekarang wahana tersebut tidak ada lagi. Yah, sayang sekali.

Taman Bermain


Taman Bermain

Selain foto-foto, Celosia Bandungan 2 juga Taman Bermain. Ada banyak wahana bermain seperti mobil-mobilan, komidi putar, kereta-keretaan, ontang-anting, ATV, skuter, flying fox, bumber car, dan lain-lain. Tiket untuk tiap wahana di Taman Bermain ini berkisar 15.000 - 25.000 rupiah.


Bagaimana? Seru sekali ya, berekreasi di Celosia Bandungan 2 dan 3? Kamu kapan?

27 komentar

  1. Menarik mbak harga tiketnya juga murah...Suasana malah kaya bukan dikota Semarang, Serasa diEropa sana..🤣

    BalasHapus
  2. cukup murah ya tiket masuknya... enak hehe

    BalasHapus
  3. Ooooh ini toh yang namanay Celosia di Bandungan Semarang? Tahun lalu aku lewatin doang mbak. Ternyata menarik banget ya. Gau gitu kapan2 harus mampir ah kepengen naik wahana dan selfie ah :) Tiketnya termasuk terjangkau lah dengan tema Eropa dll yang instagrammable :)

    BalasHapus
  4. bagus buat foto-foto ya mbak. Aku belum mudik lagi ke Semarang nih, entah Desember ini bisa atau gak. Mampir ke sana seru juga ya

    BalasHapus
  5. Aku terakhir main ke Bandungan tahun 2018 pas lagi jalan-jalan sama teman fotografi. Sekarang ada tempat main seperti ini ya mbak, seru ih kalau pas bawa anak-anak ya.

    BalasHapus
  6. Aku belum pernah ke Celosia Bandungan, tapi Mbakku sudah sama anak-anaknya. Keponakan hepi banget. Foto sam robot juga. Sayang gara-gara hujan jadi gak bisa lama

    BalasHapus
  7. Kalau main ke Semarang ta mampir sini ah. Di jogja juga ada yaman Coelosia tapi kalau musim hujan jadi ga musim bunganya

    BalasHapus
  8. seru seru mba... kebetulan minggu ini mau ke Semarang. Moga ada waktu ke sini nih

    BalasHapus
  9. Saya pengen lihat deh ada bunga apa aja di sana. Ada bunga tulip gitu gak, ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak ada kayaknya. itu kan bunga yang cuma mekar setahun sekali

      Hapus
  10. Menarik banget ini main ke bandungan yaa, banyak permainannya juga,anak anak pasti betah main ke sini. sementara emaknya bisa pepotona cantik hehe

    BalasHapus
  11. Baru tahu nih ada tempat kece yang bisa jadi alternatif untuk liburan bersama keluarga

    BalasHapus
  12. Adik banget tempatnya. Banyak spot foto yang instagramable disini. Tiket masuknya standar ya mbk. Next kalo ke Semarang harus kesini

    BalasHapus
  13. Aku juga habis ke situ mak, tiga minggu yang lalu. hehe. Makin bagus yaaa. Bikin krasan bangettt. Adem, sejuk, indah. Sayangnya yg bagian kanan (Celosia 3 kalo gak salah), masih ditutup yaaa.

    BalasHapus
  14. Sudah dua tahun gak ke Semarang akuuu. Jadi pinisirin. Hahahaha ..

    BalasHapus
  15. Celosia 1 saja belum sempat aku kunjungi mbak sudah ada 2 dan 3 kayak bioskop, luas banget ya berarti kawasan wisatanya...

    BalasHapus
  16. Saya jadi ingin cepat-cepat liburan, lihat suasana di Celosia Bandungan. Bagus sekali pemandangannya ya, hamparan kebun bunga dengan latar belakang pegunungan.

    BalasHapus
  17. awal baca saya kira di bandung, ternyata bandungan ^_^ asyik ya banyak spot untuk selfie sampai ada yang namanya musium sefie :) semoga kapan kapan bisa ke semarang nih,

    BalasHapus
  18. Ya ampun kok gemas-gemas banget, ya, spot fotonya. Di Tangerang juga ada tempat wisata ikonik seperti ini, namanya World of Wonders. Spot fotonya keren-keren. Sayangnya wahana bermain di WOW kayak kurang dimaintain dengan baik. Btw kalau ke Celosia Bandungan aku mau foto-foto pakai Hanbok dong. Uuunchh membayangkannya saja sudah membuatku tersipu.

    BalasHapus
  19. seruuuuuu, trs harga harga tiketnya juga lumayan terjangkau yaaaahhh.. kalo ke semarang mesti mampir nih kayanyaaaa.. hihi

    BalasHapus
  20. Wah serunya mak. Mana harga tiketnya terjangkau juga. Noted banget nih buat dikunjungi. Tp jauh sekali dr sini. Hehe

    BalasHapus
  21. Wow, if you want to come there you have to be prepared with lots of money too. because almost all women are paid and the ticket price is pretty good for a group

    BalasHapus
  22. Suka banget sama pemandangannya yang penuh warna-warni.
    Berasa di dunia fantasi yaa.. Celosia Bandungan bikin happy~

    BalasHapus
  23. Pemandangan yang aku rindukan nih...ada pegunungan dan bunga2 yang cantik... Semoga ada kesempatan main ke Celosia...

    BalasHapus
  24. Wah deket dengan rumah tapi belum sempat ke sana lagi habis direnovasi ini mba, dulu pas hamil ke sana tapi belum sebagus ini. eh atau yang dulu itu celosia 1 apa ya?

    BalasHapus
  25. Hargatoketnya ada ya g terusan gak mba? Lumayah juga ya klo aku bawa 4 anak dan tiap anak naik minimal 3x permainan xixi. Tapi sesekali liburan yang penting anak happy gpp dong keluar bidget lebih ya. Apalagi tempatnya menyenangkan

    BalasHapus
  26. Aku pikir ini rekreasi taman bunga gitu Mba baca namanya ''Celosia''. Tempatnya menarik ada little korea gitu, asyik nih buat selfi dan ngajak libur anak-anak.

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^