header permata pengalamanku

Cara Memilih Baju Anak Perempuan Biar Enggak Krisis Identitas

13 komentar

baju anak perempuan

Semua bayi itu memang lucunya khas, ya. Rambut super cepak, pipi tembem, dan tubuh gempal. Di awal-awal usianya sebagai bayi baru lahir ini, sangat sulit membedakan antara bayi laki-laki dan perempuan. Apa lagi jika bayinya itu tidak dipasangi anting-anting seperti bayiku ini.
Maklum, pengalaman pertama kali punya bayi perempuan dulu pernah kutindik telinganya. Pas ditindik sih, cuma menjerit sebentar karena dasarnya memang anaknya tahan sakit. Akan tetapi, setelahnya itu, lo. Dia jadi risih dan suka menarik-narik anting-antingnya sehingga sering berdarah dan anting-antingnya pun hilang satu per satu.
Karena itu, guna membangun identitasnya, aku memutuskan untuk menerapkannya dengan cara memilih baju anak perempuan yang bisa cukup mewakili. Nah, detail-detail apa saja sih, yang bisa kita pilih agar bayi kita bisa langsung dikenali sebagai perempuan?

Model

Dengan mengenakan gaun atau rok, tentu akan membuat bayi kita segera diketahui bahwa dia perempuan. Selain itu, hiasan manis pada pakaiannya berupa pita, bunga, dan renda juga sangat identik dengan feminitas. Jika mengajaknya bercermin, jelas sang bayi akan tampak makin menggemaskan. Pastinya, kita juga perlu memperhatikan agar keseluruhan model dan hiasan pakaian yang dikenakannya tetap nyaman, ya. Kita kan, harus menjadi orang tua responsif.

Warna

Warna-warna ceria memang sangat menggambarkan dunia anak. Namun, anak perempuan seolah mendapat hak istimewa untuk dianggap cocok mengenakan warna-warna lembut seperti pink, biru muda, persik, lavender, dan lain-lain. Bandingkan dengan warna-warna gelap seperti hitam, abu-abu, dan cokelat yang dinilai lebih maskulin.

cara memilih baju anak perempuan

Motif

Gambar berupa bunga, pita, boneka, atau tokoh karakter perempuan pada pakaian anak bisa secara instan mengabarkan bahwa sang bayi tersebut adalah perempuan. Kalau busana anak lelaki biasanya memuat gambar kendaraan, alat olahraga, atau hewan besar seperti gajah, harimau, dan beruang.

 Aksesori Rambut

Punya anak perempuan memang seru, terutama pada bagian mendandaninya. Para ibu bisa bereksplorasi lebih luas dalam menambahkan aneka aksesori sebagai pelengkap penampilan anak. Bagi yang muslim, memakaikan kerudung sangat jitu untuk membuat sang anak diidentifikasi sebagai perempuan. Selain itu, masih banyak tambahan aksesori rambut yang bisa dipasangkan pada si Kecil, misalnya: bando, topi cantik, atau jepit mungil.

Aksesori Tubuh

Aksesori juga bisa diberikan ke seluruh tubuh bayi bersamaan dengan baju anak perempuan yang dikenakannya. Aksesori ini misalnya berupa anting-anting, kalung, gelang, dan cincin. Pastikan semuanya aman, tidak membuat kulit bayi teriritasi, tidak mudah lepas dan tertelan, ya.

Kaos Kaki

Cara memilih baju anak perempuan dari segi warna dan motif bisa juga diterapkan ketika memilih kaos kaki. Warna yang serasi serta motif kaos kaki yang setema dengan baju tentu akan membuat si Cantik nan mungil ini tampak begitu modis.

Alas Kaki

Berhubung model alas kaki juga bisa mengungkap identitas jenis kelamin anak, tidak heran jika di pasaran pun beredar aneka sandal dan sepatu bayi. Bahkan ukuran untuk yang belum bisa berjalan juga tersedia. Modelnya ada yang imut dan sangat feminin seperti sepatu berhak tinggi, misalnya.

Ya, begitulah asyiknya mendandani anak perempuan. Walau repot, tetapi sebenarnya lebih banyak serunya bagi ibu-ibu. Dengan tetap mempertimbangkan kenyamanan anak saat mengenakannya, tidak heran jika para ibu sangat antusias berburu baju anak perempuan setiap ada kesempatan. Apakah kamu termasuk juga?

Related Posts

13 komentar

  1. Memang anak cewek banyak asesorisnya & lucu2…Anakku bontot cowok ketiban lungsuran dari kakak cewek sama masnya jd yg sekiranya dari kakak cewek pantes dipake sama anak cowok ya dipake aja.hihihi

    BalasHapus
  2. Wah, kalau punya anak perempuan kayaknya printilannya lebih banyak ya. Tapi lucu2 sih,kadang gemes kalau lihat baju2 dan aksesoris buat anak perempuan. Gemes pengin beli tapi anakku laki2 hehehe...

    BalasHapus
  3. Anak wedokku ga kutindik dari bayi mba. Dulu ayahnya punya prinsip, biar nanti dia setelah dewasa menentukan sendiri telinganya mau dilubangi atau enggak. Menghargai hak asasi sejak dia terlahir ke dunia, gitu sih katanya hehehee..
    Wajah anakku ya sejak kecil kayak cowok. Bahkan sampai umur 5 tahun masih dipanggil mas klo ketemu tetangga hahaaa.. jarang pake rok soalnya. Bener banget, harusnya diberi identitas yang menandakan klo dia cewek ya. Habis, dipakein kerudung ya dibuang terus je wkwkwkkk...

    BalasHapus
  4. Aku beli baju bayi untuk bayi perempuan itu saat akan tilik bayi ke saudara atau tetangga. Model dan warna baju bayi untuk bayi perempuan tuh banyak dan modelnya itu beragam sekali.

    BalasHapus
  5. Punya anak cewek tu emang nyenengin banget. Model baju dan aksesoris segala rupa jd gemesh banget. Apalagi klo masih bayi, suka2 emaknya dandanin hahahha

    BalasHapus
  6. Apakah aku bakal menindik telinga anak gadis misal punya, hihiii...
    Lucu gemesin banget sih adiknya Yasmin ini, seru ya mendandani anak gadis apalagi misal di bawah balita

    BalasHapus
  7. Betuuul..bayi2 selaluuu menggemaskan ya mba.. Dan aku pribadi sering susah membedakan cowok/cewek bila hanya melihat wajahnya..haha.. Jadi aku setuju sekali penggunaan pakaian/pernak-pernik sbg penanda ini hehe..

    BalasHapus
  8. Gemess ya mba sama anak perempuan ini, bisa dipakein baju-baju yang kece dan menarik
    suamiku juga sering bikinin baju kembaran untuk keponakan bayi-bayi yang menggemaskan

    BalasHapus
  9. Iya mmg memilih baju anak itu penting banget ya mbak yg penting hrs nyaman dipakai ya, g bikin gerah

    BalasHapus
  10. Anak cewek tuh bajunya beragam dan lucu-lucu. Aku sampai sekarang kalau lihat baju-baju anak cewek, pengen beli, tapi buat siapa, wkwk.

    BalasHapus
  11. Aku jadi ingat pas Rara bayi sering dikira anak cowok karena sering pake baju unisex gitu, ga keliatan cewek cowoknya apalagi dia juga ga pake anting, wkwk. Tapi pas udah setahunan gitu lebih sering pake baju yg bener-bener cewek si

    BalasHapus
  12. Iyaa memang bagusnya dipakaikan baju perempuan yang cirinya feminin ya baik dari model atau warnanya apalagi kalau bayinya gundul huhu sering dikira anak cowok jadi bad mood mamaknya..

    BalasHapus
  13. Yang nyeneningin itu kalau pilih baju-baju anak perempuan ya mbak, model bajunya cantik-cantik. Sewaktu bayi, anakku sempat dikira anak laki-laki padahal sudah ditindik lho mbak..buat Mandarin kalau dia anak perempuan

    BalasHapus

Posting Komentar