header permata pengalamanku

Perbandingan Honda Genio 2021 dengan Skuter Honda yang Lain

16 komentar

Siapa sih, yang enggak kenal sepeda motor Honda? Di Indonesia, segmen skutik khususnya kelas entry level dikuasai oleh merek ini dengan ketiga produknya, yaitu: Honda Genio, Honda BeAT, dan Honda Scoopy. Bingung pilih yang mana?

Honda Genio 2021 vs Honda Genio Sebelumnya

Sebelum membandingkan Honda Genio dengan skuter Honda yang lain, ada baiknya kita tengok dulu perbedaan Honda Genio 2021 dengan keluaran sebelumnya. Hadir pertama kali di Indonesia pada pertengahan tahun 2019 lalu, Honda Genio memang menyasar pasar kaum muda dengan tampilan desain semi retro yang menarik dan berbagai fitur unggulan. Bentuk membulat yang seolah-seolah mirip Honda Scoopy namun dalam paket hemat.
Akhir Oktober lalu, Honda Genio 2021 resmi diperkenalkan. Kini, skuter Honda ini memiliki pilihan warna yang lebih variatif. Untuk Honda Genio CBS, tersedia warna Radiant White Silver, Radiant Red Black, Radiant Silver Black, dan Radiant Brown Black. Sedangkan untuk Honda Genio CBS-ISS, ada Fabulous Red, Fabulous Matte Brown, Fabulous White, dan Fabulous Matte Black. Untuk tampilan grafisnya, tipe CBS hadir dengan nuansa garis dan pola beraksen neon, sedangkan untuk Honda Genio CBS-ISS menggunakan grafis goresan kapur tulis yang lebih ekspresif.

Honda Genio 2021 vs Honda Vario

Harga Honda Genio berkisar antara Rp 17,94 - Rp 18,42 Juta. Sementara Honda Vario 150 dihargai Rp 24,72 Juta. Secara spesifikasi, Honda Genio CBS, memiliki mesin 110, sementara Honda Vario 150 Standard memiliki mesin berkapasitas 150.
Pilihan warna Honda Genio 2021 total ada 8 warna seperti yang sudah disebutkan di atas, sedangkan Honda Vario hadir dalam 6 warna, yaitu: sporty black red, sporty white red, exclusive matte black, exclusive matte silver, exclusive matte brown dan exclusive matte red.
Selain pilihan warnanya lebih banyak, keunggulan Honda Genio 2021 yang lebih utama adalah rangka eSAF terbaru yang ringan. Terbuat dari pelat baja yang dicetak dengan mesin bertekanan tinggi, kemudian disambung menggunakan las laser.  Rangka ini diklaim lebih kaku, stabil, dan tahan defleksi dari guncangan jalan.  Selain itu, Honda Genio 2021 konsumsi bahan bakarnya irit berkat racikan mesin baru. Sedangkan kelebihan Honda Vario Honda Vario 150 adalah punya desain yang gagah dan performa mesinnya lebih mantap.
honda genio 2021
    

Honda Genio 2021 vs Honda BeAT

Dari sisi desain, sejak awal kehadirannya tahun 2008 silam, Honda BeAT sudah identik dengan penampilan sporty yang serba tajam. Apa lagi pada model terbaru 2021 ini, sosoknya tampil lebih agresif, dengan penyematan lampu depan tipis yang sudah mengandalkan teknologi LED. Sedangkan Honda Genio tampil stylish dengan lekuk bodi cenderung membulat. Bentuk lampu, pilihan warna, dan striping bodinya, menyiratkan hal tersebut. 
Bedanya lagi di ukuran ruang penyimpanan barang di balik jok. Milik Honda Genio berkapasitas 14 liter dan Honda BeAT hanya 12 liter. Sementara untuk power outlet, Honda Genio letaknya di bagasi, sedangkan Honda BeAT ada di konsol depan. 
Melihat panel intrumen, Honda BeAT mengandalkan paduan analog dan digital. Sedangkan Honda Genio sepenuhnya digital. Honda BeAT sedikit lebih irit dengan 60,6 km/liter, sementara Honda Genio 2021 diangka 59,1 km/liter. Harga Honda BeAT juga sedikit lebih murah dari Honda Genio 2021.

Nah, bagaimana? Sudah punya bayangan mau pilih yang mana? Apa pun pilihanmu, jangan lupa merawatnya dengan oli motor yang sesuai dan senantiasa memperhatikan keselamatan berkendara saat menggunakannya, ya.

Related Posts

16 komentar

  1. jadi pingin punya Honda Genio 2021

    karena stylish dan nyaman dikendarai

    BalasHapus
  2. Honda Genio edisi 2021 memang tampak lebih ciamik ya, lekukan bodynya makin ramping dan stylist pastinya cocok untuk generasi muda milenial kekinian ya. Dari yang saya tahu, Honda Genio ini memang tampil beda dari motor Genio dan Honda lainnya, konon lebih hemat BBM. Apakah benar demikian?

    BalasHapus
  3. Suka banget deh dengan tampilan visiknya Honda GENIO 2021 ini. Retronya dapet banget. Kebayang kalau body nya, di bawah tempat duduk penumpang itu, dikasih stiker-stiker yang bertema retro, pasti tambah keceh.

    BalasHapus
  4. Secara penampilan nggak kalah menarik dengan Honda Vario ya mbak. Namun lebih muat byk Vario kayaknya kalo untuk empat personil dengan barang bawaan utk menginap sehari ke tempat saudara.

    BalasHapus
  5. Pas banget kemarin suami saya lagi cari info mobil untuk keluarga kecil, kece juga sih mobil ini untuk jadi pertimbangan. Tinggal nunggu cukup tabungannya hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh bukan mobil, motor maksudnya, salah ketik tadi hehe

      Hapus
  6. Wah, kece bangeett ini sepeda motornyaaa
    aku jadi mupeng
    Semoga tahun depan bisa punya satuuu aja dah

    BalasHapus
  7. saat masih kerja di leasing, honda genio ini adalah salah satu produk dari honda yang laris manis dibeli konsumen

    BalasHapus
  8. Produk bagus dan istimewa untuk sebuah kendaraan. Tangguh dan irit buat perjalanan

    BalasHapus
  9. wah honda genio nih mirip kaya honda scoopy pada masanya dulu ya tapi jauh lebih bagus dan modern, cek ah pricelistnya

    BalasHapus
  10. Kyaaa jadi pengen tuker nih beatku ama genio Mba Farida heheheh
    tapi ya sekarang aja jarang ke mana-mana sih. Semoga ada rejeki bisa tuker yang baru aamiin

    BalasHapus
  11. Wah, kok mestakung sih nyampe postingan ini. Soalnya aku lagi pengen honda genio. Aku suka modelnya, keren dan unik aja.

    BalasHapus
  12. Dulu saya kira genio dan beat itu sama namun ternyata ada perbedaannya dalam bentuk ya. Teman saya ada yg pakai genio dan beat suka bingung bedainnya

    BalasHapus
  13. Honda genio ini mirip scoopy ya mbak. Cuma bedanya di body depan. Agak lebar menurut saya

    Kalau dibanding beat sih, lebih besar ini ya bagasinya. Kontrolnya juga udah full digital

    BalasHapus
  14. Wah, ini salah satu motor yang aku suka deh. Apalagi dari Honda. Entah kenapa, aku selalu pilih Honda deh untuk motor. Soalnya udah terbukti awet dan hemat bahan bakar. Suka deh. Btw, cute ya Honda Genio baru ini.

    BalasHapus
  15. Nice info Mbak, mau juga ah ntar beli Honda Genio yang Fabulous Res, Genio ini lebih ekonomis ketimbang Honda Vario ya. noted.

    BalasHapus

Posting Komentar