header permata pengalamanku

Mereguk Manfaat Minuman Energi Kratingdaeng

25 komentar
kratingdaeng
"Duh, capeknya!"
Itulah keluhan suami yang sering terdengar semenjak pandemi. Bekerja dari rumah memang sebuah tantangan tersendiri. Faktor pengalihnya banyak, baik dari anggota keluarga yang lain maupun lingkungan sekitar yang merupakan pemukiman. Belum lagi soal jam kerja yang lebih molor.
Melihat suami tetap produktif di masa pandemi tentu suatu anugerah yang patut disyukuri. Pastinya, hal ini membutuhkan stamina yang prima untuk menjalaninya. Omong-omong, kalian pakai suplemen kesehatan apa aja untuk menjaga stamina dan imunitas tubuh? 
Bagaimana dengan minuman energi? Jika mendengar kata ini, banyak orang langsung mengasosiasikannya dengan kandungan kafein. Benar, enggak? Padahal, selain kafein, minuman berenergi juga mengandung taurin, lo. 

Mengenal Taurin

Taurin adalah salah satu jenis asam amino sulfonik yang tidak termasuk dalam bagian penyusun protein. Keberadaannya sangat penting dan paling banyak ditemukan secara alami di tubuh, seperti pada otak, sumsum tulang belakang, jantung, retina, hati, dan otot manusia.

Taurin Mencegah Peradangan dan Meningkatkan Metabolisme

Dijelaskan oleh dr. Muhammad Isman S, taurin memiliki berbagai fungsi, antara lain:
  • mempertahankan hidrasi dan keseimbangan elektrolit sel
  • pembentukan garam empedu
  • regulasi mineral dan kalsium di sel
  • mendukung pembentukan sel saraf dan mata
  • berperan dalam meningkatkan metabolisme otot agar dapat bekerja lebih keras dan lama, dll

Sehubungan dengan berbagai manfaat di atas, taurin sempat viral dan disebut-sebut bermanfaat bagi penderita Covid-19. Benarkah? Membaca artikel tentang taurin mencegah peradangan dan meningkatkan metabolisme ini, jadi terjawab, deh.

Memang, taurin bersifat antioksidan yang berfungsi menetralkan radikal bebas sehingga dapat mencegah peradangan berlebihan di dalam tubuh. Selain itu, taurin juga melindungi sel leukosit dalam menjalankan tugasnya pada proses peradangan dengan efek samping yang minim.

Berbagai obat yang berasal dari taurin (taurolidine atau TRD) telah digunakan sebagai terapi untuk menghambat aktivitas bakteri spektrum luas, baik bakteri gram negatif maupun positif. Melihat cara kerjanya, maka peran antiinflamasi pada taurin diduga bisa mencegah inflamasi berlebihan atau badai sitokin pada penderita Covid-19.


Manfaat Minum Minuman Energi

Penelitian menunjukkan bahwa salah satu manfaat taurin adalah dapat mencegah otot kelelahan. Makanya, enggak heran kalau banyak ditemukan pada minuman berenergi seperti Kratingdaeng. Kratingdaeng Red Bull adalah suplemen kesehatan yang memberi manfaat minuman energi yaitu membantu meningkatkan stamina konsentrasi. Sudah memenuhi standar BPOM dan halal. Tidak ada efek samping karena bahan yang digunakan adalah bahan alami dan tidak mengandung bahan baku adiktif.

manfaat minuman energi
Kandungan Kratingdaeng Red Bull kemasan kaleng yang berupa 1.000 mg taurin ini bermanfaat untuk meningkatkan sistem metabolisme. Selain itu, manfaat minuman energi ini terletak pada vitamin B kompleksnya yang berperan untuk mengubah glukosa menjadi energi, serta inositol untuk membantu meningkatkan daya pikir. Juga, dilengkapi dua nutrisi tambahan, yaitu Kolin dan Lisin, yang membantu meningkatkan konsentrasi dan memori serta meningkatkan metabolisme protein dan jaringan otot.
manfaat minum minuman energi
"Tapikandungan Kratingdaeng ada kafeinnya juga, kan?"
Betul. Namun, jumlahnya masih lebih sedikit dari yang ada di dalam secangkir kopi, kok. Bahkan, jauh di bawah batas harian kafein yang dianjurkan.
kandungan kratingdaeng

Cara Minum Kratingdaeng

Nah, jadi makin mantap kan, untuk merasakan manfaat minum minuman energi ini? Bakal sama nih, dengan suamiku sekarang. Lalu, bagaimana cara minum Kratingdaeng yang tepat? Dari sisi porsi, Kratingdaeng Red Bull disarankan diminum 3 kali sehari. Sedangkan untuk waktunya, sebaiknya Kratingdaeng diminum satu jam sebelum mulai beraktivitas. 
cara minum kratingdaeng
Dengan memperhatikan cara minum Kratingdaeng yang dianjurkan, diimbangi dengan kegiatan yang meningkatkan kesehatan, suamiku pun mendapatkan manfaat minum minuman energi ini. Bekerja sepanjang hari di depan komputer diselingi berentet rapat hingga malam, dapat Beliau jalani dengan optimal dan hasil yang memuaskan.

Kalau kamu mau mencoba Kratingdaeng Red Bull ini juga, kamu bisa jumpai dengan mudah di minimarket dan supermarket terdekat. Atau jika ingin berbelanja daring, silakan kunjungi E-commerce Tokopedia, Blibli, Lazada, dan Shopee yang bertuliskan Official Store, ya. Yuk, tetap bersemangat!

Related Posts

25 komentar

  1. Wah kafeinnya lebih rendah dari kopi ya. Baru tau kalau kopi kafeinnya 80 - 100 mg. Banyak juga yaa.. berarti besok coba ganti dengan kratindeng deh.. xixixi... biar jadi banteng pas ngerjain deadline.

    BalasHapus
  2. Mameng jos Kratingdaeng, menuman penambah energi. Klu aku biasa konsumsi disaat habis olahraga.

    BalasHapus
  3. Dulu pas masih kerja di perusahaan kayu aku sering bgt minum kratingdaeng, dibeliin bos, biar semangat kerjanya kata bosku

    BalasHapus
  4. Kalau lihat kratingdaeng auto ingat sama pembalap F1, karena versi luar kratingdaeng (red bull) jadi sponsor salah satu pembalap terkenal.

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah kalau kratingdaeng aman dikonsumsi. Bisa direkomendasikan untuk suami, biar selalu bertenaga dan sehat.

    BalasHapus
  6. Wah aman ternyata ya konsumsi kalau bener2 lagi gak oke banget badan ku hehe

    BalasHapus
  7. Aku belum pernah minum Kratingdaeng hehehe. Tapi setelah baca ulasan mbak di sini, jadi tertarik deh. Ternyata ada kandungan kafeinnya juga ya, buat mood booster oke nih. Manfaatnya bagus banget buat kesehatan kita. Beli ah.

    BalasHapus
  8. Zaman SMA ketika masih padat banget aktivitasnya, saya lumayan sering minum Kratingdaeng. Memang lumayan buat menambah energi

    BalasHapus
  9. Aku pernah loh minum Kratingdaeng waktu lembur bikin snack untuk mbakku yang punya hajat mantu. Bikin sosis solo sebanyak 3 ribuan, disiapkan Kratingdaeng, semalaman melek tuh mataku sampai pagi. Begitu ponakan ijab, aku nya tidur, wkwkwkk

    BalasHapus
  10. Dulu aku kira kratingdaeng itu minuman hore-hore gitu ala minuman bersoda ternyata khasiatnya bagus juga ya untuk menghilangkan lelah dan menambah energi kita..bisa nih buat ngelembur...

    BalasHapus
  11. Dulu tahun 90an pernah minum Krating Daeng, abis itu ga pernah lagi.
    Aku kalau jaga stamina dan imunitas tubuh dengan makan makanan sehat, makan yang cukup, istirahat cukup, olahraga teratur, dan rajin minum jamu. Kalau sedang banyak aktivitas, makin rutin minum jamu sehat. Mau blogwalking aja aku minum jamu dulu, biar nggak ngantuk, biar baca artikel sampai abis, biar komennya panjang wkwk

    BalasHapus
  12. Baru eungeuh kalau kandungan kafein dalam Kratingdaeng itu rendah. Nggak pernah minum dan belum pernah nyobain sih. Dulu hanya pernah pegang botolnya saja di masa sekolah. Botolnya kuat, jadi bisa dibuat sebagai pelita kecil pas acara api unggun di sekolah.

    BalasHapus
  13. Zaman kuliah sering minum Kratingdaeng saat begadang bikin laporan, sekarang belum nyobain lagi,baru tahu kandungan kafeiinya rendah ya

    BalasHapus
  14. Ternyata kafeinnya lebih rendah dari kopi ya. Minuman energi gini cocoknya buat orang yg memang aktifitasnya tinggi kali ya, yg emang beneran harus aktif gitu

    BalasHapus
  15. Selama ini saya kira Kratingdaeng cuma cocok untuk orang-orang yang banyak beraktivitas fisik saja, seperti atlet atau pekerja berat gitu. Ternyata untuk kita-kita pun cocok ya, Mak, karena ada kandungan Kolin dan Lisin, yang membantu meningkatkan konsentrasi dan memori.

    BalasHapus
  16. Jujur sih aku belum pernah coba si Kratingdaeng ini, dulu pernah lihat papahku minum. Minum ini kalau kita lagi roadtrip ke Yogyakarta katanya buat nambah tenaga, aku kok jadi penasaran ya sama rasanya. Pengen nyobain deh jadinya, ini pasti kalau dingin jadi lebih seger lagi ya.

    BalasHapus
  17. Banyak ya manfaat kafein ternyata. Aku tahunya cuma buat nahan ngantuk aja deh. Btw, aku belom pernah deh minum Kratingdaeng. Dulu aku kira minuman cowok aja. Soalnya suami sesekali minum. Ternyata bisa buat cewek juga ya. Nanti kepengen nyobain. Kepengen tahu deh beda efek kafein di kopi sama di minuman ini.

    BalasHapus
  18. Taurin ternyata banyak juga ya manfaat nya. Dan aku baru tahu kalau kandungan kafein krating daeng lebih dikit daripada kafein di kopi.

    BalasHapus
  19. wii..yang butuh tenaga lebih dan ekstra penting nih minum karating daeng..jujur aja aku blm pernah minumsih..aku malah punya pikiran itu yang minum cuma lelaki heheheh

    BalasHapus
  20. Kratingdaeng Red Bull ini banyak yah manfaatnya, baru tahu loh kalau Kratingdaeng Red Bull termasuk suplemen makanan... Aku belum pernah minum, kapan2 bisa deh dicoba...

    BalasHapus
  21. Segala sesuatu jika sesuai dengan aturan akan baik hasilnya ya mbak, sama dengan minum kratingdaeng ini, perlu memperhatikan jadwal minumnya sebelum melakukan aktivitas agar hasilnya dapat dirasakanmanfaatnya oleh tubuh bukan sebaliknya

    BalasHapus
  22. Sebenernya Kratingdaeng Red Bull ini boleh boleh aja diminum perempuan juga kan yaa, kak Farida?
    Aku dulu masih yang Kratingdaeng biasa..suka banget minum sama mas.
    Rasanya memang strong gitu...tapi badan jadi gak mudah capek. Asik banget.

    BalasHapus
  23. Untuk yang aktif dan penuh kegiatan, cocok ini ya dikonsumsi agar energinya tetap terjaga. Plus ditambah banyak minum air putih sehingga hidrasi tubuh tetap bagus.

    BalasHapus
  24. Dulu pernah sih minum Kratingdaeng karena udah lama..aku jadi lupa deh rasanya... Nah sekarang karena tahu khasiatnya..jadi pengen coba lagi..

    BalasHapus
  25. Minum ini memang bikin melek sih. Begadang buat ngerjain tugas langsung on hahaha. Tapi sekarang aku jarang banget minum minuman berenergi kayak gini.

    BalasHapus

Posting Komentar