header permata pengalamanku

Apa Beda Sepatu Puma Ori dan KW?

24 komentar

puma indonesia

Tetap rajin berolahraga merupakan kebiasaan baik di masa pandemi ini. Tentu saja, dalam melakukannya, perlu dilengkapi dengan sarana yang sesuai. Salah satu label yang mengeluarkan lini perlengkapan olahraga dengan kualitas bagus dan desain yang kece adalah Puma Indonesia
Selain tangguh dikenakan untuk berolahraga, sepatu Puma juga sangat keren dipakai sehari-hari bersama kaos distro Greenlightjam Rip Curl original, dan jaket bomber. Sayangnya, kita harus berhati-hati membelinya agar tidak keliru mendapatkan barang tiruan. Beberapa hal berikut ini bisa diperiksa untuk memastikan dan mengenali beda sepatu Puma ori dan KW.

Toko yang Terpercaya 

Hal paling mudah adalah dengan memilih toko yang terpercaya. Jika memungkinkan, sekalian saja mengunjungi toko resmi Puma Indonesia baik yang luring maupun daring. Dengan begini, bisa dipastikan bahwa produk yang tersedia pasti asli.

Harga

Kebanyakan sepatu original dari label terkenal di dunia dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Sederhananya: ada harga, ada rupa. Ada rupa, ada kualitas. Untuk mengetahui harga pasarannya, kita bisa mengeceknya di situs daring.  

Desain

Untuk melihat varian sepatu Puma asli yang sedang beredar, ceklah katalog sepatu di situs resminya. Suede merupakan varian Puma yang paling terkenal saat ini. Selain itu, masih ada varian berikutnya, seperti: Ferrari, Ducati, BMW, Mini Cooper, dan sebagainya yang merupakan sepatu kasual dari Puma. Sedangkan untuk varian sepatu bolanya, ada Evospeed, King, dan Evopower. 
Pastinya, jika sepatu asli, semua ciri fisiknya akan sama persis dengan katalog. Berbeda dengan sepatu berlabel tiruan. Bentuknya akan terlihat menyelisihi dan biasanya warna sepatunya tidak sama persis, terkadang terlalu terang atau pucat.
sepatu puma

Logo

Sepatu Puma asli memiliki logo Puma, yaitu kucing gunung meloncat yang khas. Logonya berada di bagian pinggir sepatu, tumit, sol, dan lidah sepatu yang berada pada bagian luarnya. Dari logo ini, sangat kentara mana sepatu asli dan palsu. Gambar dan warna logo akan tampak bagus. Berbeda dengan sepatu palsu dengan logo yang jelek bahkan tidak mirip sama sekali. 

Boks

Sejak tahun 2010, Puma sudah menggunakan boks yang ramah lingkungan. Boks buatan Puma ini diberi nama Clever Little Bag, yang menggunakan bahan lebih sedikit dari boks biasa. Ada juga kantong merahnya dari bahan kain.
Di setiap boksnya terdapat stiker label berisikan informasi mengenai sepatunya. Mulai dari tipe, kode produksi, hingga ukuran. Makanya, untuk membedakan sepatu asli dengan yang palsu, kita harus lebih teliti. Apakah sepatu yang akan kita beli tersebut menggunakan boks yang sama atau berbeda dengan tipe sepatunya.

Label

Ciri khas dari sepatu Puma asli yang tidak bisa ditiru produsen lain adalah adanya pita perak di label sepatunya. Mirip dengan pita perak di dalam uang kertas seratus ribuan itu, lo. Nomor seri sepatunya yang terdiri dari 8 angka akan sama dengan yang tercantum di boks. 
Di bawahnya ada nama negara produsen dan kode produksi 16 angka yang berlainan sebelah kanan dan kiri. Jadi, kalau sampai kode ini sama, itu artinya palsu, ya! Lalu, kode batang yang ada di paling bawah akan bisa dipindai dengan ponsel.

Kualitas

Ini yang paling jelas sih, ya. Kualitas sepatu Puma asli pasti beda dari yang palsu. Jahitannya rapi dan kuat. Tidak ada yang miring, terlalu pendek, atau menggunakan benang yang tipis. Solnya juga kokoh dan tidak mudah terkikis. 

Nah, bagaimana? Sudah siap berolahraga?

Related Posts

24 komentar

  1. masa-masa aku SMP dan SMA banyak banget sepatu PUMA KW Ori yang dijual di berbagai tempat atau lokasi di Jakarta, meski terlihat mirip tapi tetap aja beda ya sama yang asli. Yaiyalah, tentu beda asli dan palsu

    BalasHapus
  2. Lahh ini sepatu kesukaan akooohh
    kece banget dan fungsional
    enak dipakai buat jalan2 keliling dunia :D

    BalasHapus
  3. Aku suka brand Puma, bahkan banyak barang-barang aku brand puma baik itu kw dan ori, cuma bedanya harga dan sedikit beda dilama pemakaian aja.

    BalasHapus
  4. Wah pas banget ini tipsnya. Aku pribadi lg nyari sepatu olahraga yg ori. Untuk versi kw udah masuk tong sampah berhubung kualitasnya jelek. Memang harus nabung sih, tapi demi mendapatkan kenyamanan untuk kaki juga sepatu yg kualitasnya bagus .

    BalasHapus
  5. Jaman SMA aku pernah beli sepatu Puma. Aku pukir kan bagus dan harganya terjangkau. Boxnya aja juga ada kan. Eh, ternyata KW, dipakai sebentar udh terkikis di sana-sini. Kapok banget. Sekarang mending beli di outlet resmi aja biar ngga keliru lagi.

    BalasHapus
  6. Yang sering aku lihat merk Puma KW itu dalam bentuk kaos Mbak, aku malah baru tahu kalau Puma ini ternyata tersedia dalam sepatu juga ya. Pastinya yang asli lebih kuat dan tahan lama dibanding sama yang palsu ya kan

    BalasHapus
  7. Merk Puma ini adalah merk sepatu yang dipakai anak-anakku waktu sekolah. Bahkan masih ada yg pakai sampai sekarang. Saya juga pernah pakai untuk olahraga saat masih aktif.

    BalasHapus
  8. yg jelas kualitas yaa.. kadang kalau pecinta barang ori dah tahu deh mana fake dan ori. heheh.. emang yaa kdg yg muda2 suka tertarik sama barang fake gt karena murah tp ada tempelan merk duh

    BalasHapus
  9. Puma ini bahkan box-nya diberi nama Clever Little Bag. Hm harus teliti ya untuk mengenali mana yang ori dan tidak.

    BalasHapus
  10. Kode batang bisa dipindai dengan ponsel. Ini ga akan bisa ditiru.
    Memang baiknya jeli dalam membeli produk branded karena banyak produk tiruannya

    BalasHapus
  11. Kadang-kadang memang suka gak kelihatan bedanya antara asli dan KW. Makanya saya lebih suka beli di tempat resmi. Sepatu Puma saya suka karena kualitasnya bagus

    BalasHapus
  12. Kalau beli online suka nggak keliatan bedanya antara yang asli dan KW. Tapi kalau udah dipegang udah gak bisa diboongi lagi. Jahitan sama potongan sepatunya beda jauh. Emang kualitas gak bisa boong.

    BalasHapus
  13. Nah yang KW itu keliatan dari logo juga suka berbeda ya. Makanya kudu hati-hati kalau mau beli sepatu yang ori. Suamiku tuh yang sering beli sepatu dan sudah tahu mana yang ori dan kw

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Betul mbak aku selalu beli di toko official kalau mau produk asli, daripada bingung & bertanya-tanya tentang keori-annya.
    Tapi kalau kita jeli pasti kelihatan ya ciri produk palsu tersebut

    BalasHapus
  16. Jadi inget kalau pernah banget tergila-gila dengan Puma.
    Dan beneran gak tau kalau itu asli atau engga. Karena dulu bisa belanja di store asli.
    Tapi kini, ada panduan dari kak Farida agar tahu Puma ini asli atau tidak dengan cara melihat dari logo, boks, dan labelnya.

    BalasHapus
  17. Oh iya mbak, puma dari dulu emang bagus kualitasnya
    klo aq, biar g dapat yang kw biasanya beli di official store
    Tapi dengan tips yg mbak share ini, bisa memudahkan untuk membedakan mana yg asli mana yang kw ya

    BalasHapus
  18. Aku jadi penasaran dengan harga sepatu puma yang original. Keren juga ya ada pita perak untuk mengecek keasliannya. Apalagi kemasan atau box nya udah ramah lingkungan

    BalasHapus
  19. sepatu sandal atau hal lain banyak yang dipalsuin, kita kudu waspada gitu ya mbak, paling tidak kudu mengenali cirinya

    BalasHapus
  20. Kalau dari dekat mungkin kentara perbedaanya tapi kalau beli online kan foto bisa aja sama ya mba hehe kadang bisa terkecoh juga

    BalasHapus
  21. Hari gini belanja online memang kudu teliti ya. Kudu dilihat marketplace-nya, sellernya, harganya, dan juga detail produknya. Kalo jeli, bisa deh dapet yang ori yang sesuai harapan.

    BalasHapus
  22. wah, ada info keren ini memilih sepatu ori dan KW, aku jarang beli online kalau sepatu lebih suka yang langsung coba di kaki. Emang kalau gak ada ilmu bisa kecema deh kalau ketipu ya.

    BalasHapus
  23. Sepatu adek adek saya dulu merek ini
    Mama suka membelikan mereka karena kualitasnya kuat katanya
    Dan memang dua adek saya jarang beli sepatu kalau sudah pakai Puma

    BalasHapus
  24. puma emang merek sepatu terbaik. awet loh, tp emang sesuai dg harganya. pinter2 pilih seller terpecaya kalo beli online, kuatir dapat yg kw kan

    BalasHapus

Posting Komentar