header permata pengalamanku

8 Tempat Wisata Bagi Para Wisatawan yang Ingin Berlibur di Malang

10 komentar

 tempat wisata di Malang

Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang tersebar di berbagai daerah, salah satunya seperti di sekitar Malang. Terdapat berbagai tempat wisata yang dapat Anda kunjungi selama liburan di Malang untuk melepas penat yang disebabkan oleh aktivitas sehari-hari.

Banyak wisatawan yang berkunjung ke Malang untuk menikmati tempat wisata yang tersedia sambil menikmati bakso. Malang adalah sebuah daerah yang akrab dengan keluargaku, sebagaimana yang pernah kuceritakan saat perayaan hari raya Idulfitri 1440 H lalu.

Berikut ini beberapa tempat wisata di Malang yang dapat Anda kunjungi saat liburan, antara lain: 

Wisata Alam Brakseng

brakseng

Jika Anda ingin mengunjungi wisata alam yang indah dan alam yang asri, Anda bisa kunjungi Wisata Alam Brakseng. Anda akan melihat pegunungan dan perkebunan yang hijau, sehingga tempat ini cocok untuk menghirup udara segar sambil mengambil beberapa foto. Anda bisa kunjungi Wisata Alam Brakseng yang berada di Desa Sumber Brantas, Bumiaji, Kota Batu, Malang.

Batu Night Spectacular

BNS Malang

Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat yang memicu adrenalin sebagai aktivitas seru di malam hari, Anda dapat kunjungi Batu Night Spectacular yang berada di Jalan Hayam Wuruk, Nomor 1, Oro-oro Ombo. 

Di sana Anda dapat menikmati berbagai wahana permainan seperti go-kart, wall run, dan lain lain. Harga tiket masuk ke Batu Night Spectacular sekitar Rp.35.000 hingga Rp.100.000 tergantung dengan pilihan tiket yang Anda akan beli.

Jatim Park 3

jatim park

Di saat Anda sedang liburan ke Malang, Anda harus berkunjung ke Jatim Park 3 untuk menikmati berbagai wahana. Anda dapat menaiki wahana yang bernama Dino Park untuk bertemu hewan-hewan dari zaman purba, serta wahana lainnya seperti Funtech Plaza dan Museum Musik Dunia.

Untuk mengunjungi Jatim Park 3, Anda bisa mengunjungi ke lokasinya yang berada di Jalan Ir Soekarno, Nomor 144, Beji, Junrejo, Kota Batu.

Gunung Bromo

bromo dimana

Tempat wisata yang wajib Anda kunjungi saat liburan di Malang yaitu Gunung Bromo. Anda dapat menyewa Jeep yang tersedia di sekitar Gunung Bromo agar dapat mencapai kaki Gunung Bromo untuk melihat keindahan alamnya.

Museum Angkut

museum angkut

Selain gunung bromo, Anda tidak boleh melewatkan tempat wisata yang satu ini, yaitu Museum Angkut. Di Museum Angkut, Anda dapat melihat beragam angkutan dari seluruh dunia dan menambah ilmu pengetahuan Anda.

Jangan lupa untuk membawa kamera untuk swafoto di dalam Museum Angkut. Anda bisa masuk ke Museum Angkut dengan harga tiket sekitar Rp.50.000 dan terletak di Jalan Terusan Sultan Agung, Nomor 2, Ngaglik, Kota Batu.

Candi Singosari

candi singosari

Ketika liburan di Malang, Anda bisa kunjungi Candi Singosari yang memiliki arsitektur bangunan cukup unik yaitu terdiri dari dua tingkatan. Anda bisa kunjungi Candi Singosari di Jalan Tunggul Ametung, Nomor 4, Candireggo, Singosari, Malang.

Taman Bunga Coban Talun

coban talun

Bagi Anda yang ingin memanjakan mata dengan melihat keindahan bunga dan menikmati wahana permainan, Anda bisa kunjungi Taman Bunga Coban Talun yang berada di Desa Tulungrejo, Bumiaja, Kota Batu.

Omah Kayu

omah kayu

Jika Anda ingin mengunjungi rumah pohon dan menginap di rumah pohon, Anda dapat mengunjungi Omah Kayu yang berada di Jalan Gn. Banyak, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Disana Anda akan melihat pemandangan yang indah dan dapat foto-foto di beberapa spot yang menarik.

Sekian ulasan mengenai beberapa tempat wisata untuk berlibur di sekitar Malang, terdapat museum, taman, candi, gunung, dan lain lain. Bagaimana menurut Anda mengenai tempat wisata di Malang?

Related Posts

10 komentar

  1. Duh artikel ini bikin jiwa traveling meronta-ronta
    Sudah hampir dua tahun gak traveling gara-gara pandemi
    Segeralah usai wahai coronces
    Aku pengen main ke Malang

    BalasHapus
  2. Museum Angkut pengen banget dikunjungi anak saya. Dulu sepulang dari Jember mau ke sana eh keburu pandemi
    Semoga ada kesempatan nih setelah new normal ini

    BalasHapus
  3. Beneran deh, malang tuh udah masuk wish list aku sejak dulu mbak. Bahkan berharap bisa pindah kesan. xixixi.. Soalnya banyak banget tempat wisata yang bagus dan menarik di sana. Apalagi gunung bromonya.

    BalasHapus
  4. Jadi kangen jalan2 deh nih. Tapi dari semua destinasi yang disebutkan di atas, aku belum pernah mendatangi semua. Padahal hanya 3 jam ke situ. Hehe..

    Semoga abis pandemi nanti, aku bisa cicil traveling ke sana.

    BalasHapus
  5. duuh kapan ya bisa ke Malang, mampir ke Bromo terus Jatim Park 3 dan Museum Angkut juga, pasti anak-anakku yang semua cowok ini bakalan heboh lihat beragam alat transportasi di museum.
    Terus emaknya mau foto-fotoan di semua destinasi yang disebutkan ini juga doong :D

    BalasHapus
  6. Entah sudah berapa banyak saya membaca ulasan di blog soal wisata Malang, tapi sekalipun belum pernah ke sana. Rata-rata saya suka tempat wisata di Malang, karena di pegunungan gitu, bukan di pantai. Soalnya saya lebih suka wisata ke pegunungan.

    Di Malang ini terhitung lengkap lho wisatanya, mulai dari Gunung, taman bunga, wisata modern dan lainnya. Ahhhhh seandainya bisa jalan-jalan ke sana.

    BalasHapus
  7. Malang, ngidam banget pengin ke sana. Saya orang Jatim tapi sudah lebih dari 10 tahun nggak ke Malang. Kangen euy, pengin ke Jatim Park lagi

    BalasHapus
  8. Bikin wishlist cakep ah buat ke Malang, asik-asik ini rekomendasinya ke sana

    BalasHapus
  9. Seru banget kayanya ya di Malang, wisantanya juga bagus dan indah gitu. jadi mau ke Malang aku.. Nanti temenin ya kak kalo aku kesana.

    BalasHapus
  10. Nggak ada yang nggak menarik Malang Ya Mbak. Aku sekali tok, pengen lagi ke sini semoga ada rejeki aamiin

    BalasHapus

Posting Komentar