header permata pengalamanku

Yuk, Tingkatkan Keuntungan Pakai Google Maps dengan Mediakomen!

14 komentar
google maps

Enggak terasa ya, Google Maps begitu akrab dengan keseharian kita sejak pertama diluncurkan tahun 2005. Ia merupakan layanan pemetaan atau navigasi milik Google yang banyak digunakan orang saat ini. Jumlah titik Gmaps aja sekarang sudah mencapai140 juta pin point, lo!
Jelas aja ini bukti nyata kalau Google Maps telah memberikan berbagai fitur bermanfaat seperti dapat melihat kemacetan, restoran terdekat, hingga menemukan lokasi rumah yang spesifik. Namun, masih banyak lo, kelebihan Google Maps yang jarang dipakai. Apa aja, ayo?

1. Melihat lokasi orang lain secara langsung

Fitur Berbagi Lokasi di Google Maps memungkinkan dua orang saling memberikan lokasi secara langsung dengan jangka waktu tertentu. Kalau mau seterusnya memantau ponsel keluarga selama internet menyala, bisa pakai fitur Find My Device di Google. Ini juga dipakai sang istri dalam skenario film Suami Akhir Pekan, lo!

2. Diakses tanpa kuota

Enggak ada lagi ceritanya enggak berani jalan gara-gara enggak bisa lihat peta akibat kuota internet habis. Lewat fitur 'offline maps', peta Google Maps tetap bisa diakses tanpa internet. Pergi ke menu, pilih 'offline maps', pilih 'download offline map', lalu atur peta sejauh yang kita inginkan.

3. Pesan transportasi daring

Cukup buka Google Maps, pilih tempat tujuan, setelahnya klik "Direction" untuk melihat informasi layanan transportasi daring di tab paling kanan. Jadi, lebih efesien, kan?

4. Pesan restoran dan hotel

Google Maps memiliki fitur reservasi restoran dan hotel. Cari aja nama restoran/hotel atau pilih tab 'Explore' agar bisa melihat restoran/hotel terdekat. Untuk restoran, ada opsi untuk memesan meja atau menaruh nama di daftar tunggu bila restoran menyediakan fitur ini. Sayangnya, masih belum banyak restoran yang terdaftar fitur ini di Google Maps. Sedangkan hotel, lebih mudah didapat info ketersediaannya. Gumaya Tower Hotel, misalnya.

5. Melihat riwayat lokasi yang sudah dikunjungi

Kalau lupa pernah mengunjungi ke mana aja, Google Maps mempunyai opsi untuk melihat lokasi terdahulu. Caranya, pilih Menu dan klik 'your timeline'. Lalu, pilih tanggal sesuai keinginan dan akan tampil di layar.

6. Peta diperbesar dengan satu jari

Fitur ini sesungguhnya sederhana tetapi berguna di situasi tertentu. Posisikan lokasi yang akan diperbesar di tengah peta, kemudian ketuk layar dua kali. Lebih besar deh, petanya!

mediakomen

7. Menjadikan pengguna sebagai pengulas

Buat yang aktif bepergian, bisa menjadi 'local guide' yang menuliskan review Google Gmaps di lokasi yang dikunjungi, menilai rating tempat, dan menambahkan foto atau video. Ada hadiahnya, lo, sesuai level. Dulu sih, hampir setiap bulan aku mendapat aneka voucher, seperti dari GO-PAY di GOJEK, hotel Airy Rooms, Red Bus, dan sebagainya.
Namun, sekarang kok enggak pernah lagi, ya? He he he ... Tenang! Masih ada cara untuk bisa mendapatkan tambahan penghasilan melalui review Google Gmaps, kok. Caranya, gabung aja ke Mediakomen.com! Salah satu perusahaan yang memberikan layanan terbaik dalam hal komentar youtube, komentar instagram, Rating dan Review Google Maps/Google My Business serta Download, Rating dan Review di Playstore.
Tahu sendiri dong, Google Maps Review saat ini berperan penting akan sukses atau tidaknya toko luring dan daring. Aku aja kalau memutuskan mau ke suatu tempat atau bekerjasama dengan suatu perusahaan, melihat dari ulasannya di Google Maps dulu, kok. 
Nah, kita bisa nih, mendaftar di Mediakomen.com untuk memberikan ulasan dan dibayar Rp 1500,- / Rating + Review di Google Maps. Lumayan, kan, daripada menunggu hadiah dari Google yang entah kapan lagi ada?

Related Posts

14 komentar

  1. Saya cukup terbantu dengan Google maps. Mengapa? Sebab saya termasuk yang enggak hapal jalan, jadilah tinggal mengikuti google maps, bisa selamat sampai tujuan, alhamdulillah

    BalasHapus
  2. Eh bisa diakses secara offline juga ya?
    Asik banget jadinya, bisa langsung ceki-ceki, tanpa perlu khawatir ada kuota atau nggaknya

    BalasHapus
  3. Saya masih menyesuaikan nih kalau liat Google maps ga pake kuota, karena terakhir kek gitu, malah disasarkan, hahaha.
    Google maps ini bermanfaat banget sih buat saya kalau keluar kota, kalau di dalam kota pun, biasanya kalau berangkat sendiri, saya ngecek google maps aja dulu, biar di jalan lebih fokus :D

    BalasHapus
  4. Terintegrasi dengan Google Maps ya. Dahsyat sekali kemajuan teknologi yang mempermudah branding para influencer seperti kita.

    BalasHapus
  5. Baru tau aku klo bisa diakses tanpa quota. Ya ampun smakin keren aja google, nih...

    BalasHapus
  6. saya sering jadi pengulas di Google, tentang apapun yang saya kunjungi

    tapi baru tau tentang Mediakomen.com, mau coba ah

    BalasHapus
  7. Akuu pengguna google! Dulu pernah dapat hadiah kaos kaki dari google maps karena reviewnya dapet reach lumayan tinggi. Ternyata sekarang malah ada job ginian yaa

    BalasHapus
  8. wah suamiku yg suka paling rajin komenin google maps
    pernah dapat kaos kaki dia

    BalasHapus
  9. Baru tahu kalau di Media Komen bikin ulasan ternyata dibayar ya, memang saya juga ngerasa kalau mau ke tempat baru suka lihat ulasannya dulu, rekomeded or engganya.

    BalasHapus
  10. Ulalaaa, seruu bgt memang mediakomen ini ya
    aku sebelum pandemi rajin nge-review d Google map
    sekarang? Jarang bgt, ha wong ndekem di rumah aja wwwkwk

    BalasHapus
  11. Terbabtukam banget pake Gmaps. Apalagi kalau lagi ada di daerah yg asing.

    BalasHapus
  12. Saya lumayan sering menuliskan komen dan naruh foto-foto di Google Maps untuk beberapa tempat yang mengesankan. Seperti hotel dan restoran. Sejauh ini sih alhamdulillah banyak yang lihat dan menggunakan foto-foto dan tulisan tersebut sebagai referensi.

    Tapi ini saya baru tau kalo MEDIA KOMEN juga masuk ke area ini. Lumayan juga ya kalau kegiatan seperti ini ada rewardnya.

    BalasHapus
  13. Hampir rutin menggunakan google map klo bepergian
    Baru tau masa klo bisa digunakan via offline
    Padahal sering jengkel karena jaringan ga bersahabat klo lagi cari lokasi via google maps

    BalasHapus
  14. Google map membantu saya menemukan denahnlokasi secara tepat, berguna lho

    BalasHapus

Posting Komentar