header permata pengalamanku

(Ulasan Jujur) N'PURE Toner Sensitive Skin

19 komentar

npure toner
Punya anak cewek beranjak remaja itu bikin bersemangat karena bakal bertambah sahabat di rumah, tetapi juga harus siap membimbing dan menolong dalam masalah-masalah khas perempuan, ya. Termasuk soal kecantikan.
Bilqis yang berumur 11 tahun sudah mulai ribut mencari aneka produk perawatan kulit belakangan ini. "Biar enggak tua seperti Umi," katanya. Mak jleb banget, kan? Jelas deh, aku belum mampu mencitrakan diri sebagai perempuan dewasa yang cantik terawat. Ho ho ho ...
Memang bisa dibilang aku agak telat rutin merawat kulit. Di antara serangkaian langkah rutinitas tersebut pun, masih ada aja yang aku lompati. Salah satunya adalah toner. Biasanya, usai membersihkan wajah, aku langsung pakai essence/serum. Menurutku, kesatnya kulit akibat memakai sabun muka bisa langsung dikompensasi dengan essence/serum.
Nah, begitu sudah mulai bisa rutin menjalani perawatan, baru deh, berusaha melengkapi dengan toner. Kali ini, pilihanku adalah produk N'PURE karena sudah pernah jatuh cinta dengan N'PURE Sunscreen-nya yang ajaib banget dan sampai kini masih jadi andalanku. 
Di antara aneka pilihan N'PURE Toner yang ada, aku mencoba toner sensitive skin. Alasannya bisa ditebak, karena biasanya formulanya sangat ringan. Jadi, minim risiko dan bisa kuhibahkan ke Bilqis kalau misal enggak cocok.

N'PURE Noni Probiotics Series


Ya, N'PURE memiliki Noni Probiotics Series yang merupakan rangkaian perawatan kulit wajah dan badan dengan formula khusus untuk kulit sensitif. Rangkaian ini sudah teruji secara dermatologi dan tes hipoalergenik dengan pH balance yang sesuai dengan pH ideal kulit. 
Noni Probiotics Series juga enggak mengandung bahan-bahan yang umumnya bisa memicu iritasi, seperti: alkohol, parfum, dan SLS, sehingga aman untuk semua jenis kulit. Jadi, kulit normal sepertiku pun boleh aja memakainya, ya.
Untungnya, nama "Noni" itu bukan berarti produk ini hanya untuk para noni seumuran Bilqis. Memang, produk ini bisa dipakai untuk yang berusia mulai 11 tahun. Jadi, nyonyi, eh, nyonya-nyonya semacam aku pun bisa pakai juga, kok. 

Bahan Unggulan


Ekstrak Noni Alami

Ternyata, kata "Noni" ini mewakili bahan unggulan yang ada di dalamnya, yaitu ekstrak alami buah Noni alias mengkudu (Morinda Citrifolia) untuk menutrisi kulit. Buah asli dari Asia Tenggara yang banyak tumbuh di Indonesia ini sudah dikenal sejak dahulu menyembuhkan dan meremajakan kulit karena kaya vitamin, mineral, serta antioksidan. Sekitar 160 senyawa fitokimia telah diidentifikasi dalam tanaman mengkudu, termasuk Vitamin A dan C.

9 Jenis Probiotik Complex

Selain itu, juga diperkaya dengan 9 jenis Probiotik Complex sebagai bahan aktif dengan teknologi terkini yang memberikan banyak manfaat bagi kulit. Perawatan kulit dengan menggunakan probiotik atau dikenal dengan bakteri baik ini bertujuan membantu mengembalikan keseimbangan bakteri baik untuk berkembang biak, sehingga kulit tetap sehat.
Manfaat 9 jenis probiotik yang terkandung dalam Noni Series ini, antara lain: memperkuat skin barrier dengan meningkatkan daya tahan kulit terhadap bakteri yang merugikan, menjaga, kelembapan kulit, membuat kulit menjadi lebih kenyal, dan memiliki sifat anti inflamasi yang dapat meredakan peradangan pada kulit.
 

Bisabolol dan Ekstrak Bunga Chamomile (Anthemis Nobilis)

Bisabolol merupakan bahan aktif alami yang diperoleh dari bunga chamomile. Bisabolol menjadi bahan perawatan kulit yang sangat populer di industri kecantikan. Ekstrak bunga Chamomile ini memiliki kandungan flavonoid yang tinggi, yang memberikan sifat menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit, terutama kulit sensitif. 
Molekul-molekul dengan sifat antioksidan ini juga mampu melindungi kulit dari gangguan eksternal, melawan radikal bebas yang mempercepat penuaan sel, dan merangsang proses perbaikan kulit. Tuh, cocok juga untuk manusia berumur seperti aku, kan?

Betaine

Betaine adalah bahan pelembap 100% natural yang diekstraksi dari gula. Berfungsi melindungi sel dari gangguan lingkungan, seperti radiasi UV dan termal (dehidrasi), dengan mengontrol keseimbangan air dalam sel. Betain akan membentuk osmolytes yang menarik air dari sekeliling permukaan protein, sehingga protein enggak rusak dan tetap dalam bentuk aslinya yang stabil.

Ceramide NP

Manfaat Ceramide NP bagi kulit, antara lain: mengembalikan fungsi skin barrier, melembapkan dengan menjaga kandungan air di kulit, membantu mengurangi tanda-tanda penuaan yang terlihat pada kulit, membantu menenangkan kulit yang sedang iritasi, membantu mengurangi sensitivitas atau iritasi yang mungkin disebabkan oleh penggunaan bahan aktif lain.

Allantoin

Manfaatnya sebagai antiiritasi yang aman untuk kulit, terutama kulit sensitif. Juga, bersifat antioksidan, melembapkan, dan membuat kulit menjadi kenyal.

Ulasan N'PURE Noni Probiotics "Balance Me" Fine Toner

npure
N'PURE toner ini memang merupakan toner bi-phase yang katanya cepat meresap ke dalam kulit, memberikan efek menenangkan, membantu mengurangi kemerahan, dan menyeimbangkan tingkat kelembapan kulit. 
Diformulasikan dengan 61% Noni alami sebagai antioksidan kuat dan Probiotics 9 Complex yang menyeimbangkan mikrobioma kulit. Tentunya juga kelima bahan unggulan lain seperti yang disebutkan sebelumnya, ya. Bagaimana kesanku tentang toner sensitive skin ini?

Kemasan

Terus terang, dari sisi warna kotaknya aja aku sudah kurang sreg, ya. Latar abu-abu dengan tulisan putih itu sangat melelahkan mata minusku buat membaca. Begitu juga warna botolnya yang agak buram. Agak susah memotretnya agar tulisan yang tertera di atasnya bisa terbaca jelas.
Cuma masalah warna, sih. Soal bahan dan desain, asyik banget. Bahannya ringan dan tampak cukup kuat. Desainnya juga minimalis trendi sangat. Yang paling aku suka, ya aplikatornya yang berbentuk semprotan sehingga sangat mudah diaplikasikan.

Tekstur

toner sensitive skin
Warna tonernya benar-benar sebening air. Hampir enggak kelihatan kalau sebenarnya toner ini terbagi atas dua fase sehingga kalau mau pakai harus dikocok dulu. Saat disemprotkan ke kulit, benar-benar segar seperti disemprot air.
Bentuk semprotannya juga sangat halus dan merata. Lihat aja foto di bawah ini, ya. Jadi, enggak bikin kita boros memakainya karena toner yang menyebar ke mana-mana akibat enggak tepat sasaran jatuhnya. Ini bikin pemakaiannya jadi sangat hemat.
kulit sensitif

Hasil

Lalu, apakah efeknya persis seperti klaim yang dijanjikan? Kalau buatku sih, iya. Meskipun formulanya ringan, tetapi efek menghidrasi dan melembapkannya cukup terasa sejak pemakaian awal. Memang beda sih, ya, memakai toner sama enggak setelah membersihkan muka. Kulit jadi lebih segar dan lembap. Pemakaian produk selanjutnya pun jadi lebih efektif merata serta hemat.
Kesimpulannya, toner ini akan kupakai bareng Bilqis. Sangat bermanfaat buatku dan aman bagi kulit lembutnya. Selanjutnya, mungkin aku akan merekomendasikan N'PURE Noni Probiotics Series yang lain untuk merawat kulitnya.

Bagaimana denganmu? Sudah pernah coba produk N'PURE yang mana?

Related Posts

19 komentar

  1. wah kayaknya harus dicoba ini, karena aku belum nemuin toner yang pas untuk kulitku. Bahkan efeknya bisa bruntusan dan jerawat

    BalasHapus
  2. Anak zaman sekarang udh mengerti cara merawat diri ya kak. Untung banget tuh. Jd bs ngejaga tubuhnya sejak dini. Tinggal diarahkan aja ke potensi terbaiknya.

    Produk ini jg bakal aku rekomendasikan ke ponakanku yg mau beranjak ke SMP ah. Dia juga lagi cari kosmetik yg cocok��

    BalasHapus
  3. Asik banget ya, ternyata bisa dipakai untuk semua jenis kulit. Dibuat dari mengkudu alami pula. Trus nggak pakai parfum, alkohol, juga SLS. Boleh nih kapan kapan dicoba.

    BalasHapus
  4. Wah senangnya pakai produk barengan ibu dan anak gadis. Seru banget nih. Btw tonernya ngelembabin muka ya mba. Jdi pengen coba merk ini

    BalasHapus
  5. Penting juga ya milih produk toner yang sudah teruji secara dermatologi dan tes hipoalergenik dengan pH balance yang sesuai dengan pH ideal kulit. Salah satunya N'PURE Noni Probiotics Series ini...

    Bilqis bakalan seneng nih ada produk kecantikan yang sudah bisa dia gunakan, hehehe...

    BalasHapus
  6. Kulit wajah aq cenderung berminyak mbak, jadi kadang bingung sendiri kalo milih skincare. Tapi npure ini cocok untuk semua jenis kulit ya, pengen nyoba pakai juga jadinya

    BalasHapus
  7. Aku pun belum pernah pakai toner mbak..ke skip juga tahap ini..wkwk
    Aku jadi tahu fungsinya..
    Dan aku bau tahu juga memgkudu biasa disebut noni..hehe

    BalasHapus
  8. seneng banget nih liat series terbarunya NPURE :) aku baru nyobain facial washnya, jadi penggen lengkapi seriesnya nih :)

    BalasHapus
  9. Packagingnya lucu ya mbaa, aku orang yang suka banget liat tampilannya dulu nih hahaha. Untuk kulit sensitif recomended ini yahh

    BalasHapus
  10. Belum nyoba NPure toner ini kak. Lebih mudah mengaplikasikannya ya dan hasilnya dalam melembabkan kulit sangat baik. Keren.

    BalasHapus
  11. Setelah baca ulasan ini aku jadi merasa kayaknya kulitku butuh toner N Pure ini deh, Mbak. Apalagi bahan2nya ini menarik dan unik. Sejauh yg aku tau, aku belum pernah nemu skincare yg bahannya dari mengkudu. Menarik banget sih ini, Mbak.

    BalasHapus
  12. Produk NPure kok cakep-cakep banget ya. Tonernya ini juga menarik untuk dicoba karena kandungannya juga bagus banget buat melembabkan dan meremajakan kulit. Jadi galau nih mau nyoba sunscreenya dulu atau tonernya dulu yak.

    BalasHapus
  13. Suka sama kemasannya yang simple tapi manis, jadi penasaran sama toner noni apalagi kandungannya semuanya kayaknya mantul buat perawatan kulit

    BalasHapus
  14. Npure ini bagus yaa banyak yang rekomendasiin nih, jadi penasaran juga jadinya sama produknya, salah satunya si tonernya ini nih

    BalasHapus
  15. Yah, aku udah kadung cocok sih sama toner yang sekarang. Tapi bakal ngrekomendasiin ini buat adik sih, dia lagi jadi acne fighter dan punya kulit sensitif gitu. Smoga cocok deh sama N'PURE

    BalasHapus
  16. Namanya lucu dan unik yaa.. N'PURE Noni.
    Ternyata aman untuk pra-remaja.
    Anakku sudah mulai juga nih..ingin coba-coba skincare mama, yang mana skincare ku selalu mengandung bahan aktif untuk anti-aging.

    Kayanya kudu cari yang ringan dan aman untuk kulit anak remaja yang masih imut-imut dan kenyal.

    BalasHapus
  17. wah ternyata mengkudu juga memiliki khasiat bagus untuk kecantikan yaa. Keren nih npure terus mencoba mengulik bahan2 herbal lokal untuk rangkaian perawatan kulit kita ya

    BalasHapus
  18. aku juga pakai ini mbak. masih belum lama nih, enak banget di wajah, pemakaiannya juga mudah

    BalasHapus
  19. kalau sensitive skin ini emang perlu selektif kalau mau cari skincare ya mba.. aku aja yang punya kulit acne prone selektif banget carinya. kalau udah nemu yang npure gini enak ya

    BalasHapus

Posting Komentar