header permata pengalamanku

Tips Memilih Wastafel Berkualitas untuk Kamar Mandi Anda

29 komentar

wastafel
Sumber: desain pribadi di Redecor

Desain kamar mandi kekinian umumnya memang tak lagi menggunakan bak penampungan air, melainkan di dalamnya hanya ada shower, bath tub, ditambah lagi dengan wastafel kamar mandi. Wastafel ini sendiri pada dasarnya memang memiliki peran yang sangat penting untuk membantu ketika cuci tangan mencuci muka ataupun sekadar sikat gigi. Adanya wastafel ini juga membantu membuat tampilan kamar mandi Anda lebih kekinian.

Bagi yang ingin mulai melakukan renovasi dengan penambahan wastafel ini, maka berikut ini ada beberapa tips dalam memilih yang terbaik, yaitu:

 

  1. Perhatikan modelnya, jika berbicara mengenai model wastafel yang dijual di pasaran memang ada banyak sekali, diantaranya adalah jenis yang pedestal, wall hung, undercounter serta masih banyak lagi. Hal tersebut juga akan mempengaruhi look dari wastafel tersebut. Anda bisa melihat terlebih dahulu beberapa inspirasi model terbarunya.
  2. Sesuaikan ukurannya dengan kamar mandi Anda, hal lain yang tidak kalah penting adalah memilih ukuran yang sesuai dengan kamar mandi Anda, sehingga tidak membuat kesan ruangan tampak sempit karena wastafel terlalu besar ataupun sebaliknya. Pastikan bahwa dimensinya tersebut tetap proporsional.
  3. Material atau bahan, pertimbangan lain yang juga tidak kalah penting adalah bahan yang digunakan dalam pembuatannya. Anda bisa memilih material yang bagus dan berkualitas, sehingga nantinya tidak mudah berkerak atau kotor, jadi perawatannya lebih hemat bukan karena tak perlu lagi beli larutan pembersih wastafel kamar mandi.
  4. Pilah-pilih warna, wastafel masa kini sudah tersedia dalam berbagai pilihan warna yang cantik, Anda dapat menyesuaikan dengan konsep atau desain kamar mandi yang dimiliki.
  5. Pertimbangkan fitur-fitur yang ada didalamnya, hal lain yang tidak kalah penting adalah fitur di dalam wastafel tersebut, karena wastafel masa kini sudah memiliki fitur canggih dibandingkan dengan dulu. Seperti diantaranya adalah produk-produk keluaran Kohler.

 

Cek beberapa pilihan produk wastafel kekinian dari Kohler di situs resminya, dapat dipesan secara daring juga. Kualitasnya tak perlu diragukan lagi karena memang memakai bahan-bahan yang berkualitas. Sehingga, dijamin tampilan serta daya tahannya.

Related Posts

29 komentar

  1. Pas banget lagi mau pasang westafel, krn jujur di kampung msh kurang yg pake model westafel kekinian

    BalasHapus
  2. iya sebab dari jenis bahan yang di pergunakan berbda cara membersihkan, setuju nih kak, kita juga harus sosialisasi dengan penghuni rumah agar ga salah pilih cariran saat merawat.

    BalasHapus
  3. Saat ini memang model wastafel sangat beragam ya, Kak. Suka sekali dengan berbagai macamnya, keren...

    BalasHapus
  4. Zaman now, wastafel sudah beragam model dan bahannya, juga warnanya ya, Mbak. Jadi tinggal disesuaikan dengan pilihan saja. Termasuk konsep rumahnya. Soalnya pemilihan wastafel yang tepat, membuat rumah semakin menawan.

    BalasHapus
  5. Wastafel sekarang modelnya tjakep-tjakep ya.
    Di rumah masih menggunakan model jadul nih, kudu ganti yg baru agar suasana rumah makin bikin betah. Selain itu kebutuhan cuci tangan lebih sering.

    BalasHapus
  6. Salah memilih material atau bahan bisa bikin wastafel mudah berkerak emang. Jangan salah pilih deh biar tetep awet. Sekarang model wastafel udah kekinian banget ya, cantik2.

    BalasHapus
  7. Nah pr banget nih mencari larutan pembersih kamar mandi ini ternyata tidak mudah. Apalagi kalau keramik-keramik sudah mengerak, wah lelah deh hayati menghadapinya

    BalasHapus
  8. Wastafel memang banyak pilihannya tapi jangan lupa pertimbangkan ukurannya. Ini yang kadang dilupakan.

    BalasHapus
  9. Di beberapa rumah yang ukuran kamar mandinya bisa lebih lapang, memang banyak yang menyediakan wastafel sih ya. Bukan hanya sebagai tempat untuk cuci tangan, tetapi dimanfaatkan saat membersihkan wajah, pengaplikasian skincare, sampai sikat gigi di pagi hari. Selain bentuknya cantik di kamar mandi, rupanya perlu memperhatikan berbagai fiturnya sesuai kebutuhan juga ya.

    BalasHapus

  10. Kohler memang andalan untuk pemilihan produk toilet maupun wastafel. Bentuk dan modelnya bagus-bagus, kekinian..

    BalasHapus
  11. Terkadang memang bingung juga ya, ada banyak variasi model wastafel yang ada di pasaran nih. Cocok deh dengan tips ini bisa jadi referensi nantinya.

    BalasHapus
  12. Model wastafel sekarang bagus-bagus, keliatan clean dan elegan. Keindahan bentuk wastafel secara gak langsung juga berpengaruh pada interior ruangan ya..

    BalasHapus

  13. Wah kebetulan sekali beberapa hari ini di rumahku lagi ada tukang benahin rumah. Aku emang lagi cari rekomendasi wastafel yang bagus. Tengkiu infonya mb

    BalasHapus
  14. wastafel merupakan bagian penting yang sering dilupakan, ini penting sih kalau kamar mandi tak terlalu banyak. Untuk memudahkan melakukan hal hal simpel seperti cuci tangan, cuci muka dan gosok gigi. Jadi short cut banget buatku

    BalasHapus
  15. Kalau lihat di hotel atau di mall gitu suka gemes sama wastafel nya, bentuknya macem macem ya.. Jadi pengen punya di rumah haha

    BalasHapus
  16. Wastafel sekarang banyak banget modelnya. Aku sendiri lebih suka yang model kecil mbak, biar gak terlalu makan banyak tempat. Maklum kamar mandi kami ukuran kecil

    BalasHapus
  17. rumahku ada wastafel tapi rasanya kiragberfungsi deh mungkin peletakaannya kurang tepat ya, jadi merasa useless deh dan bener sih kuna serta bahannya tuh mudah sekali kotor

    BalasHapus
  18. Rumah yang ada wastafel kerennya apalagi di masa pandemi begini, akan memudahkan setiap anggota keluarga untuk selalu menjaga kebersihan. Terlebih dengan model yang cantik, akan menambah "rasa" yang ditimbulkan untuk sebuah rumah.

    BalasHapus
  19. makasih mba tipsnya, tertarik juga sebenarnya memasang wastafel dirumah tapi masih dalam tahap perbincangan dengan suami hehe

    BalasHapus
  20. Aku pernah ni browsing wastafel merek Kohler. Ternyata macam modelnya banyak. Trus kebanyakan bagus dan elegan. Kalau ditaruh di rumah, bakal kelihatan berkelas deh.

    BalasHapus
  21. Wahh aslii model wastafel yg ada di foto cantik banget mbaa.. Jadi pengen ikutan punyaa

    BalasHapus
  22. aku juga kalau ke mall atau kafe/restoran sering banget merhatiin westafel. kadang ada aja yang westafelnya lucu 😅

    BalasHapus
  23. wah merek kohler sudah pasti tidak diragukan lagi kualitasnya. designnya juga beragam

    BalasHapus
  24. baru tahu nih merk kohler, milih aksesoris rumah begini memang mending yang berkualitas sekalian ya meski harganya agak mahal sedikit tapi kualitasnya gak diragukan deh, jadi lebih tahan lama

    BalasHapus
  25. Wah iya.
    Makasih sudah menulis tips ini mbak
    Saya jadi tahu gimana pilih westafel yang benar

    BalasHapus
  26. Pengen juga punya wastafel di kamar mandi tapi sayangnya nggak muat saking sempitnya kamar mandiku. Lho, malah curhat haha.

    BalasHapus
  27. Wastafel yang ada kacanya itu emang cantik dan penting buat cuci muka, biar makin kinclong cuci mukanya

    Nanti cita-cita rumah sendiri juga pengen bikin wastafel berkaca

    BalasHapus
  28. biasanya aku pilih wastafel yang kerannya nyaman untuk dipakai agar saat gosok gigi lebih mudah dan praktis :D

    BalasHapus

Posting Komentar