House of Moo, Puaskan Haus dan Laparmu

House of Moo

Ini adalah postingan yang super terlambat. Kami ke sini tepatnya sepulang dari belajar Menghias Toples Kaca dan Kaleng dengan Teknik Decoupage. Teman akrab Si Ketiga mengajak mampir ke salah satu resto favoritnya ini.

Lokasinya di Jl. Jatimulyo No. 8, Tembalang, Semarang. Wah, wah ... Kami yang 1,5 tahun tinggal di Tembalang saja belum pernah ke sini. Keluarga teman yang tinggal di Kabupaten Semarang malah sudah beberapa kali berkunjung.

House of Moo berada di bangunan bergaya industrial semi terbuka yang terdiri atas dua lantai. Bagian depannya membuat kita terasa seperti memasuki sebuah peti kontainer besar berwarna biru. Area kedainya cukup luas berkapasitas 200 orang, dengan tempat parkir yang memadai.

House of Moo

Meja dan kursinya ada banyak dan bisa ditata untuk rombongan. House of Moo juga menyediakan beberapa terminal listrik untuk mengisi daya gawai. Saat masuk, hanya kami pengunjung di situ. Tak lama kemudian, satu rombongan karyawan dan berikutnya satu lagi rombongan keluarga pun hadir.

Sejarah House of Moo


House of Moo merupakan kedai susu yang dijalankan Novitania Mundayani, Bustan Arya, Suhroni, serta Audi Aldiano sejak 15 Juni 2012. Bermula dari sebuah usaha angkringan susu bernama Susu Moo di Jl. Ngesrep Timur V No 52, terinspirasi oleh angkringan susu Si Jack yang berada di Solo.

Desember 2012, lokasi pun berpindah ke Jalan Jatimulyo No 8 Semarang dan berubah nama menjadi House of Moo dengan konsep yang lebih matang, yaitu peternakan sapi bahagia. Dalam menjalankan usaha ini, dibentuklah UD Agromilk dengan modal awal Rp 85 juta rupiah.

Menu House of Moo


House of Moo

Mengusung konsep "Always Fresh Milk," House of Moo memberdayakan peternak lokal Ungaran untuk menyediakan bahan baku susu segar yang berkualitas, dan diolah secara langsung di gerai ini. Menunya didominasi susu dan turunannya.

Sudah tahu dong, kalau susu adalah salah satu dari Jenis Makanan yang Mengandung Banyak Kalsium. Di House of Moo, susu segar disajikan baik dalam rasa aslinya maupun aneka varian rasa pilihan. Bisa dipilih dalam bentuk hangat atau dingin. Selain itu, ada juga aneka pilihan yogurt, milkshake, es krim, dan jenis minuman lainnya.

Baca juga: Perbandingan Otello Gelato dan El Primo Gelatio Semarang.

House of Moo

Untuk makanannya, ada berbagai pilihan menu utama maupun camilan. Baik menu Indonesia mapun Barat. Teman Si Ketiga langsung memilih menu favoritnya, yaitu Dori Creamy Mushroom yang mendapatkan gratis segelas susu Pink Booster.

Sedangkan kami, berhubung sebenarnya sudah kenyang karena baru saja makan siang, maka hanya memilih menu pencuci mulut, yaitu: Milkshake Fun Cokelat dan Moo Ice Cream Waffle. Ternyata, keduanya hadir dalam ukuran besar!

House of Moo

Milkshake Fun disajikan dalam mason jar jumbo. Minuman milkshake-nya saja sudah sangat mengenyangkan bagi orang dewasa. Belum lagi ditambah dengan topping segunduk es krim vanila di atasnya. Benar-benar porsi besar, lho. Kira-kira 3 scoop es krim, ditambah hiasan biskuit dan sereal.

Sedangkan wafelnya berupa mangkok wafer yang lebar berisi 3 rasa es krim, yaitu: stroberi, vanila dan cokelat. Ditambah saus cokelat dan taburan sprinkle di atasnya. Super nikmat!

Pokoknya, sama sekali tidak rugi menikmati menu di sini. Selain bergizi tinggi, menunya juga nikmat dengan harga yang ramah. House Of Moo ini buka setiap hari pukul 10.00 - 23.00. Kembali ke sini? Pastinya!

16 komentar

  1. Wah,enak banget ngabayanginnya. Catering ah biar inget kalo pas ke Semarang

    BalasHapus
  2. Seneng banget liat kedai susu sederhana bisa berkembang bisnisnya sebesar ini. Si milkshake nya juga jumbo banget ya, padahal harga segitu. Rekomen banget main kalau nanti ke semarang nih

    BalasHapus
  3. Sayangnya house of Moo adanya di Semarang ya mbak, jauh dari Tangerang nih,padahal pengin nyicipin menu Milkshake Fun Cokelat dan Moo Ice Cream juga.

    BalasHapus
  4. Pantesan agak familiar namanya, mungkin waktu saya tinggal di Semarang dulu sempat ngelewat tempat ini tapi belum mampir.

    Galfok sama ice creamnya, itu gede banget. Pasti puas nyicipinnya. Kayaknya menu utama juga enak. Btw gimana sama harganya, Mbak?

    BalasHapus
  5. Enyak banget tuh Mba, ngiler jadinya hihihi.
    Pagi-pagi gini jadi teringat susu kan, etapi es krim juga menarik, makan es krim pagi-pagi nggak masalah kok hihihi

    BalasHapus
  6. Pas baca judul, kukira ini semacam peternakan. Ternyata bukan. Wkwkwk..

    Malah resto dengan menu-menu yang bikin ngiler.

    BalasHapus
  7. wah seruuu catet dulu deh kalau tahun ini pulang kampung bisa mampir ke sini ....

    BalasHapus
  8. House of Moo, kalo diartikan mungkin rumah sapi kali ya, jadinya memakai peternak sapi lokal Ungaran untuk menyediakan bahan baku susu segar yang berkualitas.

    BalasHapus
  9. porsi nya besar gitu ya Mbak, auto ngiler ini lihatnya, harganya juga murah meriah ya Mbak apalagi dibuatnya dari susu segar.

    BalasHapus
  10. waw.. liat menu dan tempatnya pasti anak-anakku kepincut mampir kesini. Bisa jadi alternatif lokasi mampir kalau kami mudik ke Batang lewat Semarang.. atau pas nyambangi adik sepupu yang di Semarang. Hemm, masukin wishlist biar nggak lupa

    BalasHapus
  11. Bener bener ngenyangin milk shakenya nih. Duh jadi pingin. Harga gmn mba, ramah di kantong dong yah?

    BalasHapus
  12. Wah enak produk olahan susu dikombinasi dengan yoghurt, buah, dan milkshake

    BalasHapus
  13. Puaasss, ini mah namanya paket lengkap ya mba. Dari minum sampai makan pun tersedia. Pulang pun kenyaaaang. Mungkin kalau aku minta tambah dessert dulu kali ya sebelum pulang, hihi.

    BalasHapus
  14. Kapan-kapan bisa dicoba nih pas ke Semarang,berarti ini lokasinya masih di sekitaran kampus UNDIP ya mbak?

    BalasHapus
  15. Tempatnya lucuk banget, Mbak.. Kalau ajak anak-anak pasti suka banget secara menunya itu lho.. Wafel..es krim...coba di Jakarta ada.. Enak kan bisa mampir tiap weekend.. *ngarep..kwkwk

    BalasHapus
  16. Waah jadi ingt suatu resto yang mengusung menu-menu seperti itu juga hehe... Bedanya kalau house of moo tempatnya unik ya. Anak-anak pasti suka tuh hehe

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^