Agar Ibu Tidak Lagi Baper dengan Anak Perempuan

baper

Apakah kamu seorang ibu yang memiliki anak perempuan? Bagaimana kualitas hubungan kalian? Sangat akrab atau malah sering baper? Memang, sebagai sesama makhluk yang didominasi perasaan, bentuk hubungan ibu dan anak perempuannya itu kadang tampak rumit.

5W1H Tentang Baby Blues dan Pengalamanku

baby blues

Apa Itu Baby Blues?


Baby blues adalah perubahan emosi setelah melahirkan. Ibu menjadi tidak sabaran, khawatir berlebihan, mudah marah, konsentrasi yang sangat mudah terganggu, sedih, lelah, gelisah, sulit tidur, dan selalu merasa kesepian.

Baca juga: Menjadi Ibu, Menghidupkan Hidup Jadi Lebih Hidup.

Manfaat Teka-Teki Bagi Perkembangan Bahasa Anak

manfaat teka-teki

Saat Perkembangan Bahasa Anak Membuat Kewalahan


Orang tua itu memang serba repot, ya. Saat anak belum bisa bicara, diajari untuk bisa bilang ini-itu. Giliran sudah lancar berbicara, eh jadi kewalahan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan. Kalau aku sudah lelah, biasanya aku balik saja pertanyaannya, "Menurutmu, apa jawabannya?"

Kualitas Apa yang Harus Dimiliki Agar Menjadi Pengusaha Sukses?

Pengusaha Sukses

Nah, sekarang aku akan bercerita tentang Sang Putra Mahkota yang tadinya ingin menjalankan bisnis di bidang kuliner. Untuk itu, aku mengikutkannya ke dalam kelas memasak. Baik yang khusus untuk anak, maupun kelas barista berorientasi bisnis yang pesertanya kebanyakan orang dewasa.

Karet Gelang, Kecil-Kecil Bermanfaat Dia!


Karet gelang (rubber band) itu memang salah satu benda kecil dengan segudang manfaat. Sifatnya kuat dan elastis, sehingga kalau ditarik tidak mudah putus. Karena itulah, walaupun karet gelang adalah benda padat, namun dia bisa mengembang permukaannya.

Penyebab Timbulnya Ruam Popok Pada Bayi

Ruam

Saat bayi Anda memiliki kulit yang sensitif, ini tentu menjadi sebuah tantangan bagi Anda sebagai orang tua. Salah satu masalah yang paling sering terjadi pada bayi yang memiliki kulit sensitif adalah ruam popok. 

Dua Produk Sport Baru dari Yamaha Motor

yamaha motor

Teman-Teman, tahu nggak kalau menjelang akhir tahun ini, tepatnya hari Senin tanggal 2 Desember 2019 lalu di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. resmi memperkenalkan dua produk sport terbarunya kepada publik, yaitu All New XSR 155 dan WR 155R. 

Menghias Toples Kaca dan Kaleng dengan Teknik Decoupage

decoupage
Hasil decoupage karya Si Ketiga

Menggali bakat anak itu bisa dimulai dengan memberikan pengalaman selengkap-lengkapnya tentang segala sesuatu. Baik itu dimulai dari minat anak, atau dengan mengenalkan hal-hal yang menurut kita baik untuk dipelajari.

Berhenti Sejenak dari Rutinitas, Menikmati Suasana Nirwana Stable

Nirwana Stable

Nah, selain meminta belajar bela diri, kegiatan lain yang ingin ditekuni Sang Putri Sulung adalah belajar berkuda. Hal ini dipicu oleh kenangan manisnya saat ikut pondok Ramadan di Bogor dulu. Di sana, ia sempat diajari salah satu temannya yang anak artis ternama dan jago berkuda. Siapa hayo?

Saat Anak Belajar Bela Diri Pencak Silat


Ternyata, tak banyak aku bercerita tentang Si Putri Sulungku di blog ini, ya. Paling-paling cuma di artikel berjudul Be A Confident You, dia menjadi tokoh utamanya. Baiklah, kali ini, aku akan bercerita tentang salah satu agenda pilihannya sebagai tambahan pelajaran di luar sekolah.

Banyak Ditemui Kehidupan Sehari-Hari, Apa Itu Kartu Pintar?

Kartu Pintar

Di era yang sudah modern ini, para muda-mudi “zaman now” banyak menginginkan sesuatu yang serba cepat dan praktis. Contohnya saja, ingin makan atau hanya nongkrong-nongkrong bersama teman, tapi lupa membawa uang tunai. Solusinya? 

Inilah Fungsi dari Universal Joint pada Kendaraanmu!


Bagi kamu pengendara roda empat atau mobil, maka roda merupakan salah satu komponen penting yang memerlukan penanganan khusus. Putaran dan gerakan roda biasanya dipengaruhi oleh tenaga torsi yang berasal dari mesin. 

Hari Ibu, Momen bagi Anak Berkreasi dan Menggali Potensi

hari ibu

Halo! Siapa nih, yang sudah kangen sama cerita tentang Bilqis? Iya, putriku Si Ketiga yang disleksia dan lebih senang disebut "ratu" sesuai dengan arti namanya itu. Bagaimana ya, perkembangannya setelah masuk sekolah formal dalam keadaan masih belum lancar baca-tulis?

Yoforia, Pilihan Segar untuk Hidup Sehat

yoforia

Pasti pada sepakat dong, kalau kita perlu membiasakan hidup sehat, tanpa menunggu diserang penyakit mematikan dulu. Bahkan, gaya hidup sehat sebaiknya sudah ditanamkan sejak kecil. Tubuh yang sehat akan menunjang tumbuh kembang anak menjadi optimal.

Terapi Down Syndrome Mengoptimalkan Potensi Anak

Terapi Down Syndrome

Bagi yang masih merasa asing dengan istilah Down Syndrome, silakan baca dulu artikel Yuk, Mulai Mengenal Down Syndrome. Kalau sudah, di sini aku akan melanjutkan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan berikutnya seputar apa yang perlu kita lakukan jika memiliki anak yang Down Syndrome.

Deretan Makanan yang Bisa Digunakan untuk Pelancar Haid

Haid adalah salah satu hal yang memang sudah wajar terjadi pada setiap wanita. Namun, apakah Anda tahu bahwa ada banyak wanita di luaran sana yang masih bermasalah dengan siklus haid mereka? Salah satunya adalah siklus haid yang tidak teratur setiap bulannya. Hal ini tentu akan sangat berpengaruh terhadap kondisi kesehatan tubuh seorang wanita.

Tips Pertahankan Nutrisi Daging Sampai 7 Hari

prime fresh Panasonic
Sumber: panasonic.com

Beberapa waktu yang lalu, lebaran kurban bagi umat islam membuat hampir semua orang mempunyai stok daging yang cukup banyak. Jika harus dimasak dalam sekali waktu, pasti akan kebanyakan. Tetapi kalau disimpan dalam lemari es, takut nutrisi berkurang. 

Pulang, Sebuah Jawaban bagi Rindu agar Bahagia Bersama

bahagia bersama airasia

Beginilah kehidupan LDM alias Long Distance Marriage. Jarak dan waktu yang membentang seakan mengamini bahwa segala teknologi komunikasi untuk berbicara, melihat dan berinteraksi terasa tak pernah cukup untuk menggantikan sebuah makna kehadiran.

Rahasia Visualisasi dalam Resensi Novel Si Anak Badai

kampoeng rawa

Banyak yang bertanya terkait Resensi Novel Anak Badai yang kutulis lebih dari seminggu yang lalu, terutama soal lokasi pemotretan gambar ilustrasi di dalam resensi. Berikut ini beberapa tanya-jawab yang bisa kukumpulkan.

Airy Syariah, Memenuhi Kebutuhan Akomodasi Muslim


Bagi para pemburu penginapan murah, pasti nama Airy Rooms sudah tidak asing lagi. Airy Rooms telah hadir di 70 kota di seluruh Indonesia dengan lebih dari 5000 kamar yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan. Ada 3 tipe kamar, yaitu: Airy Premier, Airy Standard dan Airy Eco. 

Perbandingan Samsung Galaxy A10 vs A10s

Samsung Galaxy
Sumber: samsung.com

Samsung kembali menyasar pasar menengah di Indonesia dengan dikeluarkannya dua produk seri A dengan harga yang tidak menguras kantong. Dua produk seri A ini adalah Samsung Galaxy A10 dan Galaxy A10s. 

SehatQ.com Membantu Kita Mengelola Kesehatan

SehatQ
Sumber foto: SehatQ.com

Memiliki anak gadis, membuatku perlu belajar lebih, termasuk masalah kesehatan. Seperti bulan lalu, Putri Sulungku mengalami haid yang panjang. Memang, haid tidak teratur di masa awal pubertas itu wajar, karena hormon belum stabil. Namun, tentu ada batas tertentu di mana kita perlu waspada.

Gelato Matteo, Pionir Gelato Semarang

Gelato Semarang

Jalan-jalan ke Kota Lama, di ujung jalan utamanya bertemu dengan gerai gelato Semarang ini. Lokasi tepatnya di Jl. Letjen Suprapto No.46, Tj. Mas, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50174. Teriknya Semarang sebagai salah satu kota terpanas di Indonesia membawa kami ke sini.

Keuntungan Menyewa Bus Pariwisata Jakarta

Bus Pariwisata
Sudah bukan hal yang langka lagi jika kita bepergian dengan banyak orang di Jakarta. Bukan hanya orang tua saja,  tetapi juga banyak anak remaja yang bepergian secara rombongan.

Baca juga: 6 Amazing Things in The Capital of Wonderful Indonesia.

Daftar Warna Cat Rumah yang Populer Tahun 2019 Hingga 2020

Warna Cat

Selain bisa memberikan suasana baru, warna cat rumah juga dapat membuat tampilan hunian terlihat semakin cantik. Hampir setiap tahunnya, tren warna rumah selalu berubah-ubah. Maka tak heran, jika produsen cat sering mengeluarkan produk terbarunya menjelang akhir tahun. 

5 Alasan Perusahaan Membutuhkan Layanan Data Center

Data Center

Data center atau pusat data merupakan salah satu hal penting bagi sebuah perusahaan terutama yang memiliki jumlah data besar. Fasilitas ini dibutuhkan oleh berbagai bidang bisnis seperti keuangan, telekomunikasi, pemerintah, maupun enterprise

Yuk, Mulai Mengenal Down Syndrome

Mengenal Down Syndrome

Baiklah, semakin banyak pertanyaan yang masuk tentang Down Syndrome. Mungkin kali ini aku belum bisa menjawab semuanya, ya. Tapi, silakan saja kalau masih ada yang ingin ditanyakan. Aku akan berusaha menjawab sebatas kemampuan dan pengetahuanku.

[Resensi] Si Anak Badai: Konflik Antara Kearifan Lokal dan Modernitas

Si Anak Badai
Si Anak Badai karya Tere Liye

Identitas Buku


Judul: Si Anak Badai
Penulis: Tere Liye
Penulis Pendamping: Sarippudin
Penerbit: Republika Penerbit
Cetakan: Pertama, Agustus 2019
Dimensi: 13,5 × 20,5 cm
Tebal: 318 halaman
Berat: 359 gram
No. ISBN: 978-602-5734-93-9
Harga: 70.000 rupiah

Kota Lama Semarang Memang Bisa Seseru Ini!

Kota Lama Semarang

Itulah sepenggal percakapan melalui Whatsapp dengan adikku, saat dia sekeluarga mengabarkan sedang dalam perjalanan menuju Semarang. Sudah lama putri sulungnya mengidamkan sensasi naik kereta api sambil mengenal Kota Semarang.

Temukan Hidangan Khas Timur Tengah di Khoja Semarang

Khoja Semarang

Sudah lama Suami ingin mampir ke sini. Dulu, kita sering melirik gerainya yang di Jl. Citarum 40 karena biasa lewat di depannya. Namun, sepertinya gerai yang di sini sudah tutup. Jadi, ketika hasrat itu sudah membumbung, kita langsung meluncur ke Jl.Pandanaran 1 No.33, Pekunden, Semarang.

Baca juga: Ini 6 Alasan Kamu Memilih Tempat Hangout.

Biskuit Kokola: Aman, Halal dan Enaknya Terlalu!

kokola

Siapa di sini yang belum kenal Biskuit Kokola? Kalau kata Bang Rhoma Irama sih, "Terlalu!" Biskuit ini langsung booming beberapa tahun belakangan ini begitu menggandeng Mamah Dedeh sebagai duta mereknya. Padahal, Beliau sangat selektif lho, menerima suatu merek. 

Teknik Menyusui yang Benar untuk Bayi Down Syndrome

Teknik Menyusui yang Benar

ASI adalah asupan terbaik bagi bayi yang baru lahir. Untuk itu, setiap ibu perlu belajar teknik menyusui yang benar agar bayi bisa mendapatkan gizi yang optimal dari ASI. Namun, ada kalanya terjadi suatu kondisi yang membuat teknik menyusui yang benar ini sulit diterapkan.

Dampak Polusi Suara Terhadap Kesehatan dan Solusinya

Ternyata, selain polusi tanah, air dan udara, ada juga yang namanya polusi suara, lho! Bisa jadi, polusi yang satu ini kurang mendapat perhatian karena sifatnya yang lebih subyektif untuk menentukan status terlalu bising, dan juga karena efeknya biasa sporadis atau di tempat tertentu saja.

Snail Truecica Miracle Repair Serum, Truly A Miracle!

Snail Truecica

Terlambat sebenarnya, ya. Snail Truecica Miracle Repair Serum dari Some By Mi ini sudah booming sejak awal kemunculannya Bulan Juni lalu. Aku memang berusaha menahan diri, menunggu hingga hype-nya mereda dulu. Memastikan bahwa memang tidak ada komentar miring di belakang hari.

Rekaman Hari-Harimu Sungguh Dibuang Sayang

Dibuang Sayang

Dugaan Down Syndrome itu mulai dicetuskan para dokter anak tempat kami berkonsultasi sejak Maryam berusia seminggu. Memang ada sejumlah ciri-ciri fisik yang khas pada para penyandang Down Syndrome yang ternyata juga dimiliki oleh Maryam.

Menikmati Suasana Bali di Kolam Renang Gardenia, Semarang

Gardenia Semarang

Kalau ditanya mana kolam renang Semarang yang paling banyak disukai, maka Kolam Renang Gardenia Semarang ini bisa jadi adalah salah satunya. Namun sayangnya, tanggapan anak-anak setelah berenang di sini, kok sama semua, "Cuma segini kolam renangnya?"

10 Alasan Berkunjung ke Kolam Renang dan Taman Rekreasi Marina, Semarang

Taman Rekreasi Marina Semarang

Pertama kali datang ke sini, kami langsung terpesona sekaligus heran. Mengapa ya, kolam renang seindah ini tampak cukup sepi bahkan di akhir pekan? Padahal, Kolam Renang dan Taman Rekreasi Marina Semarang ini memiliki sejumlah kelebihan untuk didatangi, lho: Ini di antaranya:

Sabar, Ini Ujian!

Sabar Ini Ujian

Sejak minggu lalu, anak-anakku menghadapi UTS, nih. Ada yang bernasib sama? Bagaimana belajarnya? Lancar? Atau malah banyak drama? Hahaha ... 

Jurug Solo Zoo Ternyata Asri dan Asyik!

Jurug Solo Zoo

Saat ini memang anak-anak sedang suka sekali mengamati hewan. Mereka bahkan bercita-cita ingin memiliki kebun binatang sendiri saat dewasa nanti. Selepas dari Batang Dolphin Center, mereka semakin antusias untuk menjelajah kebun binatang lain yang lebih lengkap koleksi hewannya.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Hewan di Batang Dolphin Center.

Tips Konsisten Menulis Blog

Setelah mengetahui cara agar bersemangat menulis di blog, kita juga perlu menjaga konsistensinya. Biasanya, saat awal membangun blog, kita sangat rajin mempublikasikan artikel. Namun, begitu blog sudah sedikit berumur, intensitasnya jadi menurun. Iya atau betul?

Pola Makan BRAT Sembuhkan Diare

 obat diare alami untuk dewasa

Diare yang tak kunjung sembuh tentunya menjadi masalah tersendiri bagi sebagian besar orang, di mana diare ini memang sangat mengganggu aktivitas di keseharian. Terutama bagi Anda yang memiliki kesibukan di luar ruangan.

Rambut Bersih Segar dengan Grafen Remover Shampoo Anti Ketombe

Grafen Remover Shampoo Anti Ketombe

Kayaknya banyak deh, yang dilema tiada akhir. Pakai shampoo penghilang ketombe, rambut jadi rontok. Begitu pakai sampo untuk rambut rontok, eh ketombean. Kamu juga? Sebenarnya apanya yang salah, sih? Apa iya, lingkaran masalah ini tidak ada solusinya?

Apa yang Menyebabkan Kulit Terkena Luka Lecet? Bagaimana Cara Penyembuhannya?

Luka Lecet

Tahukah kamu? Kulit punya 2 bagian dalam lapisannya, yaitu bagian paling atas disebut sebagai epidermis dan bawahnya disebut sebagai dermis. Kulit merupakan organ tubuh yang paling luar, sehingga gampang banget terkena goresan mau pun luka. 

Manfaat Minyak Telon Untuk Bayi dan Rekomendasi Produk Doodle Telon Oil

Minyak telon

Perlu Anda ketahui bahwa minyak telon sudah digunakan turun-temurun sejak zaman dahulu kala, lho. Memang minyak telon sangat aman digunakan oleh segala usia, baik untuk bayi hingga orang dewasa. Tentunya jika tidak memiliki alergi terhadap minyak telon ini, ya. 

Ini 11 Cara Bangkit dari Kegagalan

Bangkit dari Kegagalan

Kadang, walau sudah sebaik apa pun rencana dan tindakan yang kita ambil, ada saja masalah yang terjadi hingga kemudian berujung pada kegagalan dan bahkan keterpurukan. Jika hal ini terjadi, jangan menyerah! Kita masih bisa bangkit dari kegagalan, kok. Begini caranya:

Berdamai dengan Masa Lalu, yang Pahit dan Manis

Setiap orang pasti punya masa lalu, baik yang pahit mau pun yang manis. Ada kalanya, masa lalu ini masih membayangi langkah-langkah kita di masa kini dan terasa makin mengganggu. Jika hal ini terjadi, ada baiknya kamu melakukan hal-hal berikut ini untuk berdamai dengan masa lalu.

Sisir Keramas Grafen untuk Rambut yang Lebih Bersih dan Sehat

Sisir Keramas Grafen

Udara tropis di negeri kita ini, terlebih saat musim kemarau, membuat kulit kepala lebih mudah gerah dan gatal. Berkeramas sering terasa tidak cukup untuk mengatasinya. Bisa jadi, memang kita tidak mampu membersihkan kulit kepala hanya dengan jari. Jadi, pakai apa, dong?

Tips Semangat Menulis di Blog

Sepanjang perjalanan menulis blog, bisa saja seorang bloger mengalami penurunan semangat untuk menulis. Entah karena lelah, bosan, sibuk, atau bingung mau menulis apa. Padahal, saat mulai berdatangan tanggung jawab untuk menulis, maka kita harus dapat membangun semangat itu sendiri.

[Ulasan Film] Searching: Mencari Putri yang Hilang Melalui Jejak Digital

searching

Siapa yang suka nonton bareng suami? Aku termasuk salah satunya. Nonton-nya ya di rumah saja, di depan layar komputer. Aku memang jarang sekali nonton di bioskop. Baru ke bioskop lagi  setelah belasan tahum absen, ya pas nonton bareng Film Iqro My Universe itu.

Baca juga: Nonton Film Iqro My Universe Tayang Perdana.

Pertimbanganku Memilih Sekolah untuk Anak

Memilih Sekolah untuk Anak

Sebelumnya, kemungkinan para pembaca setia blogku ini (ciee ... emang ada?) mengenalku sebagai ibu dari 6 anak yang menerapkan homeschooling untuk seluruh anaknya. Namun, semua berubah sejak kepergianmu, eh bukan. Sejak anak-anak sendiri yang minta bersekolah, sih.

Sewa Pompa ASI Jakarta? Di Biru.id Saja!

Sewa Pompa ASI

Menyusui adalah Perjuangan


"Tadi, di kereta aku sebelahan sama ibu yang bolak-balik memompa ASI," cerita Suami, "Katanya, saya ini pejuang ASI, Pak." Ya, menyusui itu memang bukan perkara mudah. Ada perjuangan dalam setiap fasenya. Baik bagi ibu rumah tangga juga ibu bekerja, bayi pertama maupun yang ke sekian.

Tips Suka Membaca Bagi Orang Dewasa

Tips Suka Membaca

Harus diakui, minat baca masyarakat Indonesia ini memang masih sangat rendah. Banyak yang menggaungkan untuk menanamkan kegemaran membaca sejak dini. Lalu, bagaimana dengan yang sudah dewasa? Masih bisa kok, membiasakan dengan menjalankan tips suka membaca berikut ini.

Pengalamanku Melahirkan Normal 6 Anak


Ingin tahu kisahku saat melahirkan? Serius? Anakku 6 anak, lho. Bisa panjang lebar kali tinggi sama dengan volume ini kalau diceritakan semua. Hehehe ... Tapi aku coba menceritakannya secara singkat saja, ya. Berhubung rata-rata setiap momen melahirkan anakku ada beberapa kesamaannya.

Memilih Kotak Bekal Anak Sekolah

Bekal Anak Sekolah

Tahun ajaran ini, 4 anakku akhirnya memutuskan untuk bersekolah setelah mereka menjalani homeschooling dari lahir. Alasannya rata-rata sama, ingin tahu rasanya bersekolah seperti apa. Jadilah pagiku mulai diisi dengan rutinitas kesibukan menyiapkan anak-anak sekolah.

Impian yang Ingin Kuwujudkan Sebelum Usia 40 Tahun

Kata orang seberang, "Life begins at forty." Maksudnya, semacam ada babak baru yang akan dialami manusia saat usianya memasuki 40 tahun. Kehidupan seperti apa, ya? Mungkin berbeda-beda tiap orang. Yang pasti, aku sudah mempersiapkannya dengan menulis sepucuk surat bagiku di usia itu.

Baca juga: Kepada Diriku di Usia 40 Tahun.

5 Kriteria Hotel Ramah Anak Bagi Keluargaku

hotel ramah anak

Staycation di hotel adalah salah satu cara berlibur yang disukai anak-anak. Namun, ada beberapa catatan yang perlu dipenuhi agar acara menginap di hotel benar-benar terasa menyenangkan buat mereka dan bebas dari cranky. Berapa poin nih, yang sama denganmu?